Harga Pemukul (Bet) Tenis Meja Merek ITC Premier XR

merupakan yang sangat menarik dan unik untuk dipelajari, tidak sedikit orang yang menggemari ini, karena selain memberikan kesenangan bagi yang memainkannya, juga tak memerlukan tempat yang terlalu luas.

Harga, itc, premier, xr, di, toko, olahraga, permainan, olahraga, tenis, meja, peraturan, bet, alat, pemukul,

Ilustrasi bet meja (proudeast.com)

Secara umum, pengertian tenis meja adalah salah satu olahraga yang dimainkan oleh dua orang atau bisa pasangan ganda dengan menggunakan raket yang terbuat dari . Permainan ini juga membutuhkan bola yang sering disebut dengan bola pingpong yang kemudian dilakukan di lapangan permainan yang berbentuk meja. Sehingga disebut dengan tenis meja. Olahraga ini juga membutuhkan teknik tersendiri sehingga mudah untuk menguasai dan menjadi master dari olahraga tenis meja.

Olahraga tenis meja di Indonesia sendiri baru dikenal secara umum pada tahun 1930. Kala itu, permainan tenis meja hanya dilakukan di balai-balai pertemuan orang Belanda sebagai suatu hiburan. Pada tahun 1939, tokoh-tokoh tenis meja mendirikan Persatuan Ping Pong Seluruh Indonesia (PPPSI). Kemudian di kongresnya yang diadakan di Surakarta tahun 1958, PPPSI mengalami perubahan nama menjadi Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI).

Dari permainan tenis meja ini harus menguasai atau setidaknya mengetahui teknik dasar dari permainan ini. Karena permainan ini membutuhkan konsentrasi lebih sehingga bisa membuat pemainnya bisa handal dalam memainkannya. Teknik dasar ini haruslah diketahui dengan benar dan tepat agar tidak merugikan pemain. Mulai dari posisi , cara memegang bet, dan teknik memukul.

Selain itu,  suatu permainan tenis meja juga diikuti oleh peraturannya. Peraturan dari pengertian tenis meja ini hanya untuk menghindari adanya suatu kecurangan dalam permainan olahraga ini. Tidak hanya itu, peraturan ini juga bisa membuat pemainnya lebih sportif dalam melakukan olahraga dengan lawannya.

Untuk memainkan suatu permainan tenis meja diperlukan adanya suatu untuk menunjang permainan tersebut. Perlengkapan tersebut adalah meja, bola, jaring, dan pemukul. Semua perlengkapan tersebut harus dipenuhi karena menjadi penentu dari permainan tenis meja itu sendiri.

Nah, khusus untuk alat pemukulnya atau dikenal dengan bet. Pada umumnya, bet yang digunakan di tenis meja berwarna merah dan hitam. Sebenarnya, dahulu tenis meja tidak memiliki peraturan harus menggunakan bet yang berwarna merah dan hitam. Pada dasarnya, karet pada bet memiliki dua kemampuan yang berbeda. Memang tidak begitu terlihat secara jelas, namun perbedaan itu tetap ada.

Bet ini bisa ditemukan di penyedia perlengkapan olahraga. Alat tersebut juga dijual dengan berbagai merek, salah satunya ITC Premier XR. yang dibanderol sekitar Rp800 ribuan hingga Rp900 ribuan. Bahan yang digunakan pada karet bet adalah RedFlex Carbon pada pegangannya, dengan berat 90gram, ketebalan 5,9mm. Dan, pada bagian papan pemukulnya, menggunakan bahan kayu.

Baca juga  Info Terbaru Pengertian dan Contoh Analisis Biaya Relevan
loading...
author
Mengetahui harga-harga, dan mengikuti dinamikanya adalah proses mengasah kecerdasan finansial. Be Smart!

Leave a reply "Harga Pemukul (Bet) Tenis Meja Merek ITC Premier XR"