Update Harga Pembalut Natesh (Varian Day, Night, Pantyliner, Herbal)

Memilih produk yang pas adalah salah satu hal terpenting bagi wanita saat akan datang bulan. Pembalut sendiri dijual dalam berbagai merek, salah satunya adalah Natesh. Pembalut tersebut tidak hanya bisa Anda jumpai di swalayan atau pusat perbelanjaan, tetapi juga di toko online dengan harga yang relatif terjangkau.

Ilustrasi: Varian Produk Pembalut Natesh (credit: oghiepedia)
Ilustrasi: Varian Produk Natesh (credit: oghiepedia)

Memilih untuk menyambut periode menstruasi memang tidak bisa sembarangan. Pembalut yang tidak tepat, bisa menambah risiko masalah genetalia pada wanita. Berdasarkan data WHO, angka risiko kesehatan genitalia pada wanita telah mencapai 33%, dengan 50% penyebabnya adalah pemakaian pembalut yang kurang tepat.[1]

Bacaan Lainnya

Ketika memilih pembalut, Anda tidak hanya harus memperhatikan mereknya, tetapi juga komposisi pada produk. Pembalut dengan bahan pemutih atau klorin terlalu tinggi, tidak baik untuk kesehatan. Klorin atau CL2 adalah gas berwarna kuning kehijauan dan sering dipakai pada pembalut daur ulang. Para menambahkan klorin agar pembalut terlihat lebih dan berwarna putih. Penambahan bahan ini dapat menyebabkan gatal-gatal dan iritasi pada kulit.

Kebanyakan produk pembalut daur ulang terbuat dari kertas atau kulit pohon yang dicampur dengan kapas. Sementara itu, pembalut yang baik adalah produk yang tidak mengandung bahan campuran, termasuk klorin. Pembalut seperti ini biasanya memiliki harga yang lebih mahal dibanding pembalut daur ulang. Namun, tidak banyak yang membuat pembalut tanpa bahan campuran sedikit pun.

Baca juga  Update Kisaran Biaya Suntik Varises Metode Skleroterapi

Varian Pembalut Natesh

Meskipun begitu, Anda masih bisa mendapatkan pembalut dengan kandungan CL rendah dan berbahan kapas premium, seperti Natesh. Natesh juga telah menyediakan pembalut dengan jenis dan ukuran yang berbeda untuk mendukung kenyamanan Anda saat beraktivitas. Varian pembalut Natesh ada tiga, yaitu pantyliner, pembalut harian atau day pads, dan pembalut malam atau night pads.

Pantylner Natesh memiliki ukuran standar sekitar 15 cm dan terbilang cukup tipis. Pantyliner ini dikemas dengan individual wrap yang higienis, praktis, dan bersifat biodegradable atau mudah terurai, sehingga tidak merusak alam maupun lingkungan. Selain itu, pembalut juga dilengkapi dengan 5 lapisan. Lapisan paling atas disebut dengan non woven fabric yang terbuat dari kapas lembut, sehingga tidak membuat kulit iritasi dan aman untuk kulit sensitif.

Lapisan berikutnya adalah CPU (control paper unit) yang berwarna hijau dan mengandung anion tinggi. Ada juga lapisan air laid paper sebagai bahan untuk menyerap bakteri dan jamur. Lapisan lainnya adalah breathable PE Film untuk menjaga sirkulasi udara, dan yang terakhir adalah lapisan release paper sebagai perekat.

Baca juga  Update Harga Salep Miconazole untuk Selangkangan dan Anti Jamur
Ilustrasi: Natesh Night & Day (credit: medium)
Ilustrasi: Natesh Night & Day (credit: medium)

Varian pembalut Natesh yang terbilang cukup dan laris di pasaran adalah sanitary pads day use atau biasa disebut dengan pembalut harian. Produk ini juga dikemas dalam wadah individual wrap berbahan plastik yang mudah terurai. Pembalut tersebut dilengkapi dengan 7 lapisan dengan 5 bahan yang sama dengan varian pantyliner.

Pada pembalut harian Natesh, ada lapisan yang ditambahkan, yaitu lapisan SAP sheet dan air laid sheet. Bisa dibilang, jumlah lapisan air laid sheet pada produk lebih banyak dibanding varian pantyliner. Fungsi lapisan SAP sheet adalah sebagai bahan untuk menyerap cairan dengan cepat dan bersifat higienis.

Bagi Anda yang suka was-was dan takut bocor saat malam tiba, Anda bisa memilih pembalut Natesh sanitary pads overnight atau pembalut malam. Pembalut ini dikemas dengan jenis kemasan yang sama seperti pembalut Natesh lainnya, dengan jumlah layer yang sama juga. Namun, pembalut tersebut memiliki ukuran yang lebih besar dan panjang dibandingkan pembalut Natesh lainnya. Karena, memang diperuntukkan bagi Anda yang memiliki kadar cairan menstruasi tinggi di malam hari.

Selain itu, Natesh juga merilis pembalut varian herbal. Pembalut ini dilengkapi dengan bahan herbal untuk menambah sensasi sejuk dan pada produk saat dipakai. Untuk kemasan dan jumlah lapisannya, sama dengan pembalut jenis day pads dan night pads. Sebagai referensi, berikut harga pembalut Natesh di pasaran pada 2021.

Baca juga  Info Terkini Kisaran Harga Ford Laser Ghia Seken (Bekas)

Harga Pembalut Natesh

Varian Pembalut Natesh Harga (Rp)
Natesh Night Extra Long 6pads 30.000
Natesh Sanitary Pantyliner with Magnetic 20 pads 30.000
Natesh Herbal Pantyliner 20 pads 30.000
Natesh Sanitary Pads Day Use with Maghnetic Pantyliner 10 pads 35.600
Natesh KK Sanitary Pads Overnight with Magnetic 10 pads 43.000

Pada 2020 lalu, tercatat pembalut Natesh Sanitary Pads Day Use with Maghnetic Pantyliner 10 pads dan Natesh Sanitary Pantyliner with Magnetic 20 pads dibanderol mulai harga Rp30 ribu, Natesh KK Sanitary Pads Overnight with Magnetic 10 pads seharga Rp36.900, dan Natesh Herbal Pantyliner 20 pads seharga Rp25.000.

Pembalut untuk Wanita Datang Bulan - www.forbes.com
Pembalut untuk Wanita Datang Bulan Q www.forbes.com

Perlu Anda ketahui, harga pembalut Natesh di atas telah kami rangkum dari berbagai macam sumber, termasuk toko online. Harga pembalut Natesh tersebut tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu.

[Ditta]

[1]Wati, Putri Sasmita, Mury Ririanty, Iken Nafikadini. 2019. Perilaku Menjaga Kebersihan Organ Genitalia pada Konsumen Pembalut Herbal. Jurnal Kesehatan Universitas Jember, Vol. 7(1): 20-29.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.