Manfaat dan Update Harga Pasta Gigi NASA

Ada beragam merk yang beredar di pasaran, dan salah satu yang diklaim dapat mengatasi berbagai masalah gigi dan mendapat berbagai review positif dari para pengguna adalah NASA. Produk ini dijual dengan harga yang relatif di reseller-reseller resmi NASA.

Sekarang tidak hanya berfungsi membantu membersihkan gigi. Pasta gigi tersedia dengan berbagai kandungan dan khasiat, di antaranya untuk mencegah kerusakan gigi, mengendalikan pertumbuhan plak, mengendalikan karang gigi, memutihkan gigi, merawat gusi, ataupun untuk mengatasi gigi sensitif alias linu. Anda bisa memilihnya sesuai kebutuhan Anda.

Bacaan Lainnya
Ilustrasi: Memilih Merk Pasta Gigi (credit: debraduffydds)
Ilustrasi: Memilih Merk Pasta Gigi (credit: debraduffydds)

Kebanyakan yang beredar di pasaran sudah mengandung fluoride, suatu bahan yang telah terbukti mencegah, menghentikan, bahkan bisa memperbaiki kerusakan gigi dalam batas-batas tertentu. Pastikan pasta gigi yang Anda pilih sudah mengandung fluoride dan tentunya telah terdaftar oleh Departemen Kesehatan. Berikut ini adalah jenis-jenis pasta gigi yang punya fungsi khusus dan banyak beredar di pasaran:

Anti-tartar

anti-tartar merupakan pasta gigi yang bermanfaat bagi Anda yang sangat cepat pembentukan karang giginya. Pasta gigi ini mengandung bahan abrasif untuk mencegah pembentukan karang gigi, bukan untuk menghilangkannya. Satu-satunya cara untuk menghilangkan karang gigi tentu saja adalah dengan melakukan perawatan skeling. Sebelum menggunakan pasta gigi ini, konsultasikan dengan dokter gigi Anda apakah kira-kira Anda perlu menggunakannya. Beberapa orang bisa sensitif dengan bahan yang terkandung di dalam pasta gigi ini.

Pasta Gigi Pemutih

Untuk Anda yang ingin giginya lebih putih, Anda bisa menggunakan pasta gigi pemutih. Pasta gigi pemutih hanya bisa menghilangkan noda yang ada di permukaan gigi, misalnya akibat rokok, teh, atau kopi. Untuk menghilangkan noda yang lebih dalam, ada perawatan khusus yang bisa dilakukan di dokter gigi, khususnya dokter gigi spesialis konservasi gigi.

Baca juga  Dosis dan Update Harga Bio HSA (5 ml, 10 ml, 15 ml)

Anda juga perlu berhati-hati dengan penggunaan pasta gigi ini karena biasanya bersifat sangat abrasif alias bisa mengikis gigi, terutama yang menggunakan bahan sodium pyrophosphate. Jadi, sangat diperlukan teknik penyikatan gigi yang benar dan tepat.

Pasta gigi ini biasanya hanya akan mengembalikan warna asli gigi Anda. Kalau gigi Anda aslinya berwarna agak kekuningan, tidak akan membuat gigi Anda berwarna putih seperti yang Anda inginkan. Selain itu, perawatan dengan menggunakan pasta gigi pemutih terkadang juga tidak terlalu efektif. Perlu dilakukan perawatan khusus di dokter gigi, khususnya ahli konservasi gigi, untuk mendapatkan gigi yang putih seputih mutiara.

Pasta Gigi Desensitizing

Apabila gigi Anda sering merasa linu atau sensitif, misalnya akibat resesi gusi sehingga akar gigi terlihat, pasta gigi ini bisa menjadi pilihan buat Anda. Pasta gini ini ada dua jenis. Ada yang bekerja dengan cara menutup tubulus dentin, biasanya mengandung bahan strontium chloride. Ada pula pasta gigi yang bekerja dengan meningkatkan ambang rasa sakit pada saraf gigi yang menggunakan bahan potassium nitrate.

Namun, apabila gigi Anda linu akibat berlubang, maka sebaiknya perawatan yang harus dilakukan adalah penambalan gigi, bukannya dengan menggunakan pasta gigi ini. Karena lubang gigi Anda akan tetap bertambah dalam sampai ke jaringan pulpa dan bisa menimbulkan infeksi bagi gigi tersebut.[1]

Cara paling mudah menjaga kesehatan gigi tentu saja dengan rajin menyikatnya setiap hari. Meski aktivitas menyikat gigi terkesan remeh dan tidak penting, tetapi hal ini menjaga dan merawat kesehatan gigi. Hanya saja, tidak setiap orang tahu bagaimana cara menyikat gigi yang benar. Karenanya, menyikat gigi saja tidak cukup, sebab kita juga perlu menyikat gigi dengan baik dan benar. Berikut ini tips yang bisa Anda perhatikan seputar menyikat gigi.

Baca juga  Manfaat dan Harga Asam Asetat (Semua Kemasan)
Ilustrasi: Beberapa Macam Pasta Gigi (credit: dentalpartnersofnewburyport)
Ilustrasi: Beberapa Macam Pasta Gigi (credit: dentalpartnersofnewburyport)

Tips dan Cara Benar Menyikat Gigi

  • Usahakan untuk selalu menyikat gigi secara rutin setiap hari, atau setelah selesai makan.
  • Pilihlah sikat gigi yang lembut, sesuai dengan bentuk gigi dan mulut Anda. Ada banyak pilihan sikat gigi, dan Anda bisa mencari yang paling ideal untuk Anda.
  • Jika menggunakan pasta gigi, oleskan pasta gigi secara merata pada seluruh permukaan sikat, tidak terlalu banyak, juga tidak terlalu sedikit.
  • Sikatlah secara menyeluruh bagian gigi, tak terkecuali pada bagian dalam gigi.
  • Letakkan posisi sikat gigi kurang lebih 45 derajat pada pertemuan antara gigi dan gusi.
  • Gerakkan sikat gigi naik turun menjauhi gusi secara vertikal, dengan sedikit tekanan memutar gagang, kurang lebih 120 derajat.
  • Hindari menyikat gigi terlalu keras karena bisa melukai mulut dan gusi Anda.
  • Berapa lama waktu yang ideal untuk menyikat gigi? Para dokter menyarankan waktu 3 menit untuk setiap kali aktivitas menyikat gigi.[2]

Review Pasta Gigi NASA

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, untuk mengatasi berbagai permasalahan gigi, Anda bisa mencoba menggunakan pasta gigi NASA yang diklaim terbuat dari bahan-bahan alami dan baik untuk perawatan gigi. Pasta Gigi NASA merupakan pasta gigi herbal dari PT Natural Nusantara (NASA) yang terbuat dari bahan-bahan herbal alami untuk perlindungan gigi dan gusi, serta mengandung minyak aroma alami yang memiliki rasa dan bau yang segar.

Pasta Gigi Nasa (credit: Tokopedia)
Pasta Gigi Nasa (credit: Tokopedia)

Pasta gigi NASA diklaim berkhasiat untuk membersihkan gigi, membuat gigi terlihat lebih putih, serta menyehatkan gigi dan gusi. Di dalam pasta gigi NASA, mengandung zat anti-bacterial acid yang berperan sebagai pembunuh bakteri, mencegah infeksi, hingga menghentikan pendarahan pada gusi. Sementara, anti decay agent atau zat anti-pembusukan dalam pasta gigi NASA disebut-sebut mampu menurunkan jumlah bakteri di mulut dan mencegah proses pembusukan.

Baca juga  Update Harga Obat Tetes Mata Cendo Xitrol

Kandungan Pasta Gigi NASA

  • Water
  • Silica
  • Flavour
  • Clove Oil
  • Methyl Paraben
  • Titanium Dioxide
  • Sodium Saccharine
  • Calcium Carbonate
  • Sodium Lauryl Sulphate
  • Sodium Monofluorophosphate
  • Sodium Carboxymethyl Cellulose

Manfaat Pasta Gigi NASA

  • Menjaga kekuatan gigi.
  • Mengurangi bau napas yang tidak sedap.
  • Mencegah gigi berlubang.
  • Menjaga kekuatan lapisan email gigi.
  • Membunuh bakteri dalam mulut.
  • Mencegah infeksi dan pendarahan pada gusi.
  • Membersihkan gigi.
  • Memutihkan gigi.
  • Mengharumkan mulut.
Ilustrasi: Cara Pemakaian Pasta Gigi NASA (credit: Firstofwomen)
Ilustrasi: Cara Pemakaian Pasta Gigi NASA (credit: Firstofwomen)

Cara Pemakaian Pasta Gigi NASA

Cara penggunaan pasta gigi NASA sama seperti pasta gigi pada umumnya. Untuk hasil terbaik, Anda dapat memakai pasta gigi NASA sepanjang bulu sikat gigi untuk orang dewasa, atau 1/4 bulu sikat untuk anak-anak. Sikat gigi minimal 2 kali sehari, sesudah sarapan dan sebelum tidur.

Harga Pasta Gigi NASA

Pasta gigi NASA ukuran 120 gram sekarang dijual dengan harga yang relatif terjangkau, yakni Rp18.500 hingga Ro25.000 per buah. Harga pasta gigi NASA tersebut tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Meskipun begitu, harga pasta gigi NASA saat ini masih sama dengan tahun sebelumnya.

Meskipun sudah terdaftar di BPOM dengan kode POM NA 18141400016, herbal ini jarang dijual di apotek. Anda bisa membeli pasta gigi NASA di stockist atau distributor resmi produk-produk NASA terdekat. Jika kesulitan menemukan reseller produk NASA di sekitar Anda, tak ada salahnya juga untuk membeli pasta gigi NASA secara online melalui sejumlah situs e-commerce favorit Anda.

[Update: Almas]

[1] Rahmadhan, A. G. 2010. Serba Serbi Kesehatan Gigi & Mulut. Jakarta: Bukune.

[2] Tim Naviri. 2011. Buku Pintar Perawatan Kecantikan. Jakarta: Elex Media Komputindo.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.