Update Harga Paket Menu Yakiniku Rice KFC Terbaru

No comment9546 views

Bagi Anda yang doyan kuliner, pasti sudah tidak asing lagi dengan KFC. Ini adalah salah satu restoran cepat saji yang sangat populer di Tanah Air. KFC sendiri telah menyediakan beragam menu untuk dinikmati para pelanggan, salah satunya Colonel Yakiniku Rice. Termasuk dalam menu Ala Carte selain Fresh Garden Salad & Dressing, Crispy Strips, atau French Fries Large, harga makanan ini tergolong terjangkau untuk yang mengenyangkan.

Ilustrasi: pengunjung KFC (facebook: @kfcindonesia)

Ilustrasi: pengunjung KFC (facebook: @kfcindonesia)

Sebelum membahas mengenai Colonel Yakiniku Rice, tidak ada salahnya jika kita mengulik sedikit mengenai KFC. Seperti dilansir dari Wikipedia, KFC (dulu dikenal dengan nama Kentucky Fried Chicken) adalah suatu merek dagang waralaba dari Yum! Brands Inc., yang bermarkas di Louisville, Kentucky, AS. Didirikan oleh Col. Harland Sanders, KFC dikenal terutama karena menu ayam goreng, yang biasanya disajikan dalam ‘timba’ (bucket) dari kertas karton.

Di Tanah Air, hak waralaba untuk merek KFC dipegang oleh Fast Food Indonesia yang didirikan pada tahun 1978 silam oleh keluarga Gelael. Pada tahun 1979, perusahaan ini mendapatkan akuisisi waralaba dengan pembukaan gerai pertama di bulan Oktober di Jalan Melawai, Jakarta. Pembukaan gerai pertama yang cukup sukses ini diikuti dengan pembukaan gerai-gerai berikutnya di ibukota dan ekspansi ke sejumlah kota besar Tanah Air, termasuk Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, dan Manado.

Kemudian, pada tahun 1990, Salim Group resmi bergabung sebagai salah satu pemegang utama. Lalu, tiga tahun berikutnya, perusahaan terdaftar sebagai emiten di Bursa Efek Jakarta (sekarang Bursa Efek Indonesia), satu langkah untuk meningkatkan pertumbuhan perseroan. Saat ini, kepemilikan saham mayoritas 80 persen terdistribusi 43,84 persen kepada PT Gelael Pratama dari Gelael Group dan 35,84 persen kepada PT Megah Eraraharja dari Salim Group. Sementara, 20 persen saham minoritas dimiliki oleh dan koperasi karyawan.

Ekspansi jaringan restoran terus dilakukan agar bisa hadir dekat dengan , baik di kota-kota metropolitan yang sarat persaingan maupun di kota-kota di daerah tingkat II. Sejak beberapa tahun terakhir, KFC lebih berfokus pada pembukaan gerai bertipe free-standing (gerai yang berada di bangunan yang berdiri sendiri), yang memberikan fleksibilitas yang lebih dalam jam operasional dengan fasilitas lengkap untuk memenuhi kebutuhan dan selera konsumen. Hingga akhir 2011 lalu, perseroan tercatat telah mengoperasikan total 421 gerai, yang tersebar di 32 provinsi, di lebih dari 95 kota-kota di seluruh Indonesia.

Menu Unggulan KFC

Produk-produk utama perseroan, yaitu Colonel’s Original Recipe dan Hot & Crispy, diklaim tetap menjadi ayam goreng yang paling disukai di antara semua merek restoran cepat saji di seluruh Indonesia. Pasalnya, kedua produk ini dikatakan sebagai ayam goreng paling enak berdasarkan berbagai survei konsumen di Tanah Air.

Menu paket KFC (sumber: gdeinvestirati.com)

Menu paket KFC (sumber: gdeinvestirati.com)

Produk-produk KFC sendiri secara umum dikelompokkan ke dalam beberapa kategori menu, antara lain Menu Goceng, Menu Praktis, dan menu paket kombinasi lainnya. Menu Goceng misalnya, sesuai namanya, setiap produk ditawarkan dengan harga Rp5.000, yang menyediakan lebih dari 10 produk bernilai tinggi, dengan Mocha Float dan OR Burger Deluxe menjadi menu dengan penjualan tertinggi.

Untuk Menu Praktis, terdiri dari produk-produk yang bisa dipesan dan dapat dikonsumsi dengan mudah dalam perjalanan. Menu-menu yang termasuk kategori ini antara lain Chick’N Fillet, Twisty, Fish Fillet, Oriental Bento, dan OR Burger, yang tidak hanya praktis, tetapi cukup mengenyangkan untuk menemani perjalanan Anda.

Sementara, untuk mereka yang ingin makan besar, KFC telah menyediakan Menu Kombo. Pelanggan dapat memilih menyantap Super Besar 1 (ayam, nasi, Pepsi), Super Besar 2 (dua ayam, nasi, Pepsi), Super Mantap (nasi, ayam paha, Pepsi), Kombo Super Star (dua nasi, dua ayam, Pepsi, KFC Pudding, Sundae), atau Super Family (tiga nasi, satu gelas ayam, dan tiga Pepsi).

Di samping itu, KFC juga menawarkan menu yang cukup menjadi favorit konsumen, antara lain Chaki Kids Meal 1, Chaki Kids Meal 2, Chaki Kids Meal 3, Chaki Kids Meal 4, Sundae Kids Chacha, hingga Sundae Kids ChocoNut. Semua menu-menu ini disebutkan memiliki nilai tambah dan ditawarkan dengan harga yang cukup bersahabat bagi kantong konsumen.

Sebagai pelengkap produk-produk utama di atas, KFC pun menyediakan produk-produk yang disesuaikan dengan selera lokal, antara lain perkedel, nasi, salad, dan sup. Selain itu, sejak tahun 2011, perseroan terus mengembangkan KFC Coffee sebagai baru di semua gerai KFC bertipe free-standing, yang menyajikan rangkaian produk kopi berkualitas, disajikan panas maupun dingin, dilayani di counter terpisah, dengan ruangan duduk tersendiri untuk para pencinta kopi.

Paket Yakiniku KFC

Menu Yakiniku Rice KFC (facebook: @kfcindonesia)

Menu Yakiniku Rice KFC (facebook: @kfcindonesia)

Nah, untuk mereka yang ingin bersantap ala-ala Jepang, restoran juga telah menyediakan Yakiniku Rice. Ini adalah sajian yang tersedia dalam Menu Ala Carte dan hadir dalam sebuah paket isian yang menarik. Di dalam menu ini, pelanggan bisa mendapatkan ayam fillet, sebuah nasi putih dari beras yang diklaim terbaik, salad lengkap dengan saus mayonaise, serta saus sambal. Isi paket dalam Yakiniku Rice ini dipastikan dapat membuat semua konsumen merasa kekenyangan.

Tidak berhenti di situ, karena restoran menyediakan dua pilihan saus yang dapat disesuaikan dengan favorit pelanggan. Saus tersebut adalah saus teriyaki dan saus yakiniku. Untuk orang Indonesia, memang lebih direkomendasikan untuk memilih saus yakiniku, karena lebih terasa gurih dan manis, dibandingkan saus teriyaki yang didominasi rasa manis.

Harga Yakiniku KFC

Lalu, berapa kisaran biaya yang dibutuhkan untuk menyantap menu yakiniku di KFC? Harga paket Yakiniku Rice di KFC kerap berubah, terlebih jika ini menjadi menu favorit karena harga makanan ini dapat naik sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Tetapi, di berbagai gerai KFC, harga Colonel Yakiniku Rice LQD tahun 2021 ini dibanderol Rp36.500 per porsi. Sebagai perbandingan, menu Yakiniku Rice pada 2020 dijual dengan harga Rp30.454 per porsi, relatif stabil sejak tahun 2019 lalu.

Sementara, bagi mereka yang menginginkan sebuah paket yakiniku rice yang lebih lengkap dengan potongan ayam, bisa memilih menu Colonel Yakiniku Combo. Potongan ayam yang diberikan adalah potongan sayap (winger), dengan pilihan varian OR ataupun HCC serta segelas Coca-Cola. KFC sendiri menawarkan menu Colonel Yakiniku Combo dengan harga mulai Rp51.500. Sebelumnya, pada tahun 2020 harga Colonel Yakiniku Combo dipatok Rp45.909, sedikit naik dari harga tahun 2019 yang berkisar Rp42 ribuan.

Saat ini juga ada pilihan menu baru bertajuk Colonel Rice Fest 1 seharga Rp37.500 per paket. Dalam paket tersebut berisi 1 Yakiniku Rice, 1 cream soup, KFC, dan juga minuman berupa 1 Coca Cola Float. Menu ini cocok untuk Anda yang mendambakan hidangan appetizer seperti cream soup andalan dari KFC.

[Update: Dian]

Baca juga  Info Terbaru Harga Paket Ultah di Hokben (Hoka Hoka Bento)
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Update Harga Paket Menu Yakiniku Rice KFC Terbaru"