Harga Nutricake di Alfamart, Indomaret, dan E-commerce Indonesia

Saat ini, bisnis makanan ringan makin berkembang semakin pesat. Produknya tidak hanya seputar jajanan pedas dan keripik, ada juga produk roti dan bolu. Salah satu jenis roti yang diklaim sebagai makanan ringan dengan citarasa lezat, yaitu . Tidak sulit mendapatkan roti tersebut, Anda bahkan bisa membuatnya sendiri di rumah dengan mudah menggunakan Nutricake yang harganya cukup murah.

Nutricake sendiri merupakan salah satu pembuat brownies yang praktis. Anda tidak perlu repot-repot menakar tepung untuk membuat satu loyang brownies. Anda hanya perlu menambahkan air dan satu butir telur untuk membuat brownies memiliki tekstur yang empuk dan mudah dikunyah. Nutricake memiliki 3 rasa, seperti berikut ini.

Varian Rasa Nutricake - craftlog.com

Varian Rasa Nutricake - craftlog.com

Varian Rasa Nutricake

Nutricake Brownies Rasa Cokelat

Salah satu varian tepung brownies nutricake yang saat ini sedang di pasaran, yaitu Nutricake Brownies Cokelat. Ini bisa disebut sebagai varian tepung brownies original. Seperti yang kita ketahui bahwa brownies memang memiliki rasa cokelat yang kental. Ketika Anda menggunakan tepung Nutricake varian cokelat, Anda tidak perlu menambahkan cokelat lagi.

Rasa cokelat pada brownies hasil tepung Nutricake Brownies Cokelat sudah cukup kental, kecuali jika Anda memang pencinta cokelat. Jika Anda lebih suka dengan varian brownies yang lebih hitam dan ingin merasakan sensasi cokelat yang sangat pekat, Anda bisa menambahkan cokelat bubuk sesuai selera. 

Rasa Nutricake Brownies Cokelat ini tidak terlalu manis seperti brownies pasaran, sehingga tetap lezat bagi Anda yang tidak terlalu suka manis. Bagi Anda yang cenderung suka brownies manis dan legit, Anda bisa menambahkan gula atau kental manis. Beberapa orang lebih suka menambahkan kental manis, karena membuat lebih kaya rasa.

Nutricake Brownies Rasa Keju

Varian berikutnya yang dirilis oleh Nutricake, yaitu rasa keju. Tepung brownies Nutricake rasa keju ini sudah memiliki kandungan keju di dalamnya. Meskipun begitu, Anda masih bisa menambahkan parutan keju cheddar untuk menambah citarasanya. Bagi Anda yang kurang suka dengan brownies cokelat atau manis, Anda bisa memilih Nutricake Brownies Rasa Keju ini.

Berbeda dengan brownies keju pada umumnya, jika Anda menjumpai brownies keju yang ada di pasaran dengan warna roti hitam dan taburan keju di atasnya, Nutricake Brownies Keju ini memiliki warna roti kuning seperti keju cheddar. Tepung rotinya pun berwarna putih kekuningan, sehingga saat diolah menjadi adonan, akan berwarna kekuningan.

Rasa Nutricake Keju ini tidak terlalu manis dan sedikit asin, tentu karena keju yang ada di dalam adonan. Setelah adonan di-oven, roti akan mengembang dengan tekstur empuk dan mudah ditelan. Sebagai topping dan hiasan, Anda bisa menambahkan aneka kacang-kacangan, seperti kacang mete, kenari, dan lainnya.

Nutricake Brownies Rasa Pisang

Bagi Anda yang bosan dengan rasa brownies yang itu-itu saja, Anda bisa mencoba membuat brownies rasa pisang. Gunakan tepung Nutricake varian rasa pisang satu pouch dan tuangkan ke dalam mangkuk atau baskom adonan kue. Setelah itu, tuangkan beberapa bahan tambahan lainnya, seperti air dan telur. Aduk hingga menjadi adonan yang agak kental dan masukkan ke dalam loyang.

Oven adonan tersebut hingga mengembang, dan adonan akan menjadi kue brownies pisang yang empuk dan lembut. Sebagai tambahan bagi Anda yang suka makan buah, Anda bisa menambahkan potongan buah di atas brownies sebagai topping. Anda juga bisa menambahkan selai di atas roti sebagai dekorasi agar lebih menarik.

Nutricake Brownies Pisang memiliki rasa pisang yang sedikit manis dan legit. Anda juga bisa menambahkan potongan buah pisang ke dalam adonan Nutricake sebelum di-oven. Sehingga, citarasa buah pisang pada brownies akan semakin meningkat. Kue brownies varian pisang ini warnanya kuning kecokelatan, tidak seperti kue brownies cokelat yang berwarna hitam.

Itulah beberapa varian Nutricake tepung brownies dengan cara mengolah yang mudah dan praktis. Tidak sulit menemukan Nutricake di pasaran, Anda bahkan bisa membelinya secara mudah di atau Indomaret. Ada juga beberapa bahan kue yang menjualnya secara online. Sebagai referensi, berikut adalah Nutricake di pasaran.

Resep Nutricake Brownies - cookpad.com

Resep Nutricake Brownies - cookpad.com

Harga Nutricake

Harga Nutricake di IndomaretHarga Nutricake di AlfamartHarga Nutricake di E-commerce 
Nutricake Brownies Rasa Cokelat Rp12.700Nutricake Brownies Rasa Cokelat  Rp13.500Nutricake Brownies Rasa Cokelat Rp10.500-Rp16.800
Nutricake Brownies Rasa Keju Rp12.700Nutricake Brownies Rasa Keju Rp13.500Nutricake Brownies Rasa Keju Rp10.500-Rp14.600
Nutricake Brownies Rasa Pisang Rp12.700Nutricake Brownies Rasa Pisang Rp13.500Nutricake Brownies Rasa Pisang Rp10.499-Rp19.000

Harga di atas kami rangkum dari berbagai sumber, dan tentunya bisa berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan pemilik toko yang Anda kunjungi. Nutricake sendiri tidak hanya bisa digunakan untuk membuat brownies, masih ada beberapa macam kue yang bisa Anda buat dari tepung brownies Nutricake, seperti roti Nutricake kurma karamel.

Resep Nutricake Kurma Karamel

Sebelum Anda membuat roti Nutricake kurma karamel, Anda perlu menyiapkan alat dan bahan terlebih dahulu. Siapkan bahan adonan kue berupa 2 pouch Nutricake dengan varian rasa sesuai selera Anda, pastikan keduanya memiliki rasa yang sama. Siapkan 2 butir telur, mentega yang telah dilelehkan sebanyak 150 ml,  75 ml air matang, dan kurma sesuai selera dan sudah dicincang halus.

Siapkan juga bahan untuk membuat glasur karamel, yaitu gula pasir sebanyak satu gelas belimbing, air 25 ml, cair 100 ml, mentega 1 sendok makan, garam ½ sendok teh, dan kayu manis bubuk ¼ sendok teh. Untuk peralatannya, Anda bisa menyiapkan mangkuk besar atau baskom adonan kue, pengaduk, loyang, panci, dan oven.

Setelah semua bahan siap, campur tepung Nutricake dengan semua bahan adonan roti dan aduk hingga rata. Setelah cukup kental, masukkan adonan ke dalam loyang, Anda bisa menggunakan jenis loyang tulban atau biasa disebut dengan loyang berbentuk kincir. Setelah itu, masukkan adonan kue ke dalam oven dengan suhu 170 derajat C selama 45 menit sampai matang. Keluarkan roti dari loyang dan dinginkan dengan cara mengangin-anginkan roti.

Buat glasur karamel dengan cara mencampurkan semua gula pasir dan air di dalam panci di atas kompor dengan api besar dan jangan diaduk. Setelah cairan gula berubah warna menjadi kuning kecokelatan, kecilkan api sampai warna cokelat pada cairan gula merata. Setelah itu, campurkan margarin, bubuk kayu manis, dan garam ke dalam cairan gula.

Tambakan krim cair dan aduk hingga merata. Setelah itu, matikan api kompor dan secara perlahan siramkan glasur karamel di atas roti kurma. Untuk mempercantik tampilan Nutricake Kurma Karamel, Anda bisa menambahkan topping berupa irisan buah kurma.

Baca juga  Update Info Terbaru Harga Kue Kering Kacang Per Toples di Pasaran Saat Ini
loading...
author

Leave a reply "Harga Nutricake di Alfamart, Indomaret, dan E-commerce Indonesia"