Info Lengkap Harga Obat Sembelit Thermolyte Maximus

Setiap wanita sudah pasti memimpikan yang ramping dan bugar. Tak heran, saat perut tampak buncit dan lemak mulai bergelambir, maka kaum hawa sudah pasti kebingungan. Selain melakukan diet ketat, beberapa wanita mengandalkan cara instan dengan mengonsumsi pelangsing. Salah satu suplemen pelangsing yang cukup populer dengan harga terjangkau yakni Thermolyte Maximus.

Ilustrasi: Menimbang Berat Badan (credit: learningcreatingliving)

Ilustrasi: Menimbang Berat Badan (credit: learningcreatingliving)

Perut tampak buncit kerap dijadikan indikasi kegemukan. Biasanya perut buncit disebabkan oleh kondisi seseorang yang mengalami kesulitan buang air besar (BAB), juga disebut sembelit. Sembelit terjadi karena pergerakan tinja yang cenderung lambat dan keras. Sembelit dapat dipengaruhi oleh komposisi tinja, pergerakan saluran pencernaan, dan penyumbatan karena suatu benda hingga program diet.

Sejumlah solusi ditawarkan untuk mengatasi kondisi sembelit, mulai dari pemberian makanan yang banyak mengandung cairan, buah, sayur, dan perbanyak minum air putih. Kombinasi beberapa bahan makanan dapat memenuhi ketentuan diet tinggi serat yang dianjurkan, misalnya makanan sehari-hari ditambahkan lebih banyak sayuran, buah-buahan, serealia, dan kacang-kacangan. Anda juga dianjurkan untuk mengurangi konsumsi makanan kaya zat besi dan kalsium seperti kuning telur, hati ayam/sapi, daging sapi, susu sapi, dan keju.[1]

Selain memperhatikan pola makan, Anda juga dapat mengonsumsi obat maupun suplemen sembelit yang tersedia di . herbal Thermolyte Maximus dapat dijadikan satu pilihan yang dapat dikonsumsi selama sembelit dan meringankan gejala wasir. Anda juga dapat minum obat yang satu ini sebagai pencegah sembelit, sehingga terhindar dari perut buncit.

Thermolyte Maximus diproduksi oleh perusahaan Pharos yang berbentuk kapsul dan praktis penggunaannya. Suplemen ini telah terdaftar BPOM dengan nomor TR. 081379101. Memiliki kandungan Psyllium Husk, serat larut dari bahan alami sehingga relatif aman dan terhindar dari efek samping. Ekstrak serat alami tersebut diklaim bermanfaat untuk:

  • Makan sedikit terasa kenyang
  • Melancarkan buang air besar (BAB)
  • Menghambat penyerapan lemak dan karbohidrat
  • Mengurangi gangguan wasir
Baca juga  Info Cara Pemakaian & Harga Novorapid Flexpen

merekomendasikan terapi serat sebagai cara yang sehat dan alami untuk kesehatan pencernaan yang baik dan teratur. Kebanyakan terapi serat membutuhkan waktu sekitar 12 sampai 72 jam untuk terbukti berkhasiat. Namun dengan Maximus, Anda hanya perlu waktu 6-12 jam diklaim sudah berkhasiat karena mengandung ekstrak Senna dan Psyllium Husk dari bahan alami.

Tips Menjaga Berat Badan (credit: thafcc)

Tips Menjaga Berat Badan (credit: thafcc)

Cara Kerja Thermolyte Maximus

Thermolyte Maximus dapat mengatasi konstipasi melalui serat larut yang mengikat air pada feses, sehingga feses akan menjadi lunak dan mudah dikeluarkan. Kemudian ekstrak senna dapat membantu mempercepat pengeluaran feses dari tubuh dan mengurangi gangguan hemoroid/wasir yang disebabkan konstipasi kronik. Produk herbal ini dapat membantu menurunkan berat badan dengan menghambat kerja enzim amilase sehingga menghambat penyerapan karbohidrat dan memberi sensasi rasa kenyang.

Komposisi Thermolyte Maximus

Kandungan dan komposisi produk obat maupun suplemen dibedakan menjadi dua jenis, yaitu kandungan aktif dan kandungan tidak aktif. Thermolyte Maximus memiliki komposisi berupa Plantago Ovata ekstrak 500mg dan Sennae Fructus ekstrak 45 mg. Selain dua kandungan tersebut, Thermolyte Maximus juga terdiri dari Aminofusin L600, Keto-G, Nucoline, Nufalemzil, Peppermint Oil, dan Robumin.

Thermolyte Maximus

Maximus cocok digunakan untuk pria dan wanita usia 12 tahun ke atas. Dosis yang disarankan selama mengonsumsi Thermolyte Maximus yakni >12 tahun: 1-2 x sehari 1-5 kapsul. Namun untuk beberapa kondisi, terdapat beberapa anjuran yang perlu diperhatikan.

  • Mengatasi konstipasi: minum 2-5 kapsul malam hari sebelum tidur.
  • Melancarkan BAB: minum 1-2 kapsul malam hari sebelum tidur.
  • Menghambat nafsu makan dan penyerapan karbohidrat: minum 1-2 kapsul sebelum makan, maksimal 5 kapsul per hari.
  • Penderita wasir: 1-2 kapsul malam hari, dikonsumsi rutin setiap hari.
Baca juga  Info Lengkap Manfaat dan Harga Obat Cyclo Progynova

Anda dapat mengonsumsi Thermolyte Maximus dengan segelas air penuh. Beberapa kondisi seseorang tidak diperkenankan untuk minum Thermolyte Maximus mulai dari hipersensitif, pasien gangguan usus, radang usus, usus buntu, nyeri perut, anak di bawah 12 tahun, dan penderita diabetes.

Thermolyte Maximus (credit: Tokopedia)

Thermolyte Maximus (credit: Tokopedia)

Peringatan dalam Penggunaan Thermolyte Maximus

Beberapa obat harus digunakan sesuai dengan dosis yang diberikan oleh dokter. Jangan melebihi atau mengurangi dosis obat yang diberikan oleh dokter secara sepihak tanpa berkonsultasi dengan dokter. Tidak disarankan untuk menghentikan penggunaan obat secara tiba-tiba tanpa sepengetahuan dokter, karena beberapa obat memiliki efek penarikan jika penghentian dilakukan secara mendadak.

Cara penyimpanan Thermolyte Maximus dapat Anda ketahui melalui kemasan obat. Pastikan Anda menyimpan obat pada tempat tertutup, jauhkan dari panas maupun kelembapan. Jauhkan juga dari paparan sinar matahari, jangkauan anak-anak, dan jangkauan hewan.

Harga Thermolyte Maximus di Apotek

Varian MaximusHarga (Rp)
Thermolyte Maximus 1 strip isi 10 kapsul16.000
Thermolyte Maximus 30 kapsul55.290
Thermolyte Maximus 2 box95.000

Harga di atas kami rangkum dari berbagai sumber di internet. Tak hanya di apotik saja, Anda juga dapat membeli suplemen pelangsing ini di sejumlah pusat perbelanjaan. Di minimarket seperti Indomaret dan Alfamart, Thermolyte Maximus dijual sekitar Rp55.500.

Menurut review di internet, beberapa pengguna telah merasakan Thermolyte Maximus yang dapat melancarkan BAB tanpa efek samping. Kebanyakan mengonsumsi produk herbal ini juga untuk menurunkan berat badan sekitar 1 kg setiap bulan. Berbeda dengan produk pelangsing lainnya yang mampu menahan lapar tetapi memiliki efek samping seperti kepala pusing dan lemas.

Baca juga  Update Harga Garnier Sakura White Pinkish Radiance Whitening Day Cream (SPF21/PA+++)

Selain sejumlah obat pelangsing yang beredar di pasaran, terdapat beberapa obat yang hanya bisa diperoleh melalui resep dokter. Obat pelangsing badan yang butuh resep dokter di antaranya Naltrexone dan bupropion (Contrave), Lorcaserin (Belviq), Phentermine dan topiramate (Qsymia). Berdasarkan sebuah studi tahun 2014, obat resep tersebut ternyata tidak bekerja dengan baik seperti obat pelangsing lainnya. Efeknya penurunannya hanya sekitar 3-9% dari berat tubuh.

Ilustrasi: Obat Diet Herbal (credit: Dokter Sehat)

Ilustrasi: Obat Diet Herbal (credit: Dokter Sehat)

Untuk mengetahui apakah obat diet yang Anda konsumsi dapat dianggap relatif aman (ginjal normal), maka Anda dapat memperhatikan pengurangan berat badan yang mungkin terjadi. Jika penurunan berat badan lebih dari 4 kg dalam satu bulan, maka obat yang digunakan umumnya tidak baik bagi tubuh dan perlu diwaspadai. Bagi Anda yang keranjingan obat pelangsing tanpa mengikuti aturan dokter tentu dapat berakibat serius, seperti kecanduan dan penampilan bugar yang semu.[2]

Perlu diketahui, jenis produk pelangsing yang ditawarkan kepada masyarakat begitu beragam. Masing-masing memiliki mekanisme zat yang berbeda. Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk menggunakan produk pelangsing, Anda harus memahami lebih dahulu mekanisme zat yang terkandung dalam produk tersebut. Secara garis besar, obat pelangsing bekerja menekan nafsu makan, meningkatkan pengeluaran cairan, dan metabolisme tubuh yang seluruhnya memiliki beberapa efek samping yang tidak sama pada setiap pengguna.[3]

[1] Febry, Ayu Bulan. Smart Parents. (Jakarta: Gagas Media, 2010), hlm. 61

[2] Sumanto, Agus. Tetap Langsing dan Sehat dengan Terapi Diet. (Jakarta: AgroMedia, 2009), hlm. 79

[3] Rimayulis, Rita. 17 Alternatif untuk Langsing. (Jakarta: Penebar Plus, 2008), hlm. 122

loading...
author

Leave a reply "Info Lengkap Harga Obat Sembelit Thermolyte Maximus"