Info Terbaru Harga Kuas Masker di Indomaret & Alfamart

Selain menggunakan produk-produk skincare seperti , serum, krim malam, dan krim siang, Anda juga bisa sesekali melakukan perawatan wajah di rumah dengan masker wajah. Jenis masker ada banyak, mulai dari masker peel-off, sheet mask, clay mask, masker , hingga masker alami yang Anda buat sendiri dari bahan-bahan natural. Untuk menggunakan masker seperti ini, tentunya Anda membutuhkan kuas masker yang bisa Anda beli di minimarket terdekat seperti Alfamart dan Indomaret dengan harga relatif terjangkau.

Mengaplikasikan cairan masker wajah memakai kuas

Mengaplikasikan cairan masker wajah memakai kuas

Tidak seperti sabun wajah (facial wash) yang bisa digunakan setiap hari, intensitas perawatan dengan masker wajah biasanya lebih jarang. Umumnya, Anda disarankan untuk melakukan perawatan masker wajah setidaknya seminggu dua kali. Penggunaan masker menawarkan beragam manfaat untuk kecantikan dan juga kesehatan kulit Anda. Tak hanya untuk menghilangkan sel-sel kulit mati, masker muka juga menyimpan beragam manfaat lain. Berikut sederet fungsi dan manfaat masker wajah yang perlu Anda ketahui.

Fungsi dan Manfaat Masker untuk Wajah

  • Memperbaiki dan merangsang aktivitas sel-sel kulit yang masih aktif.
  • Mengangkat kotoran dan sel-sel tanduk yang masih terdapat pada kulit secara mendalam.
  • Memperbaiki dan mengencangkan kulit.
  • Memberi nutrisi, menghaluskan, melembutkan, dan menjaga kelembapan kulit.
  • Mencegah, mengurangi, dan menyamarkan kerusakan-kerusakan pada kulit seperti gejala keriput dan hiperpigmentasi.
  • Memperlancar aliran darah dan getah bening pada jaringan kulit.

Tips Memakai Masker Wajah

  1. Bersihkan kulit wajah dengan atau pembersih sebelum menggunakan masker.
  2. Gunakan jenis masker yang sesuai dengan jenis kulit. Oleh karena itu, kenali terlebih dahulu jenis kulit sebelum memutuskan untuk memilih dan menggunakan masker wajah.
  3. Oleskan masker secara merata ke seluruh permukaan kulit wajah, kecuali daerah di sekitar alis, mata, dan di seputar bibir.
  4. Gunakan masker dalam waktu lebih kurang 15 menit, jangan terlalu lama.
  5. Bersihkan atau angkat masker menggunakan air hangat.
  6. Gunakan pelembap yang sesuai dengan jenis kulit setelah menggunakan masker. Hal ini dilakukan untuk melembapkan dan merapatkan pori-pori yang terbuka ketika mengangkat masker dengan air hangat.
Ilustrasi: mengoleskan krim masker (pexels: Polina Tankilevitch)

Ilustrasi: mengoleskan krim masker (pexels: Polina Tankilevitch)

Nah, untuk mengaplikasikan masker wajah, terutama masker yang berwujud bubuk, biasanya dibutuhkan beberapa peralatan seperti mangkuk sebagai wadah masker, sendok takar untuk mengukur seberapa banyak bubuk masker wajah yang hendak digunakan, spatula untuk mengaduk masker, serta yang tak kalah penting adalah kuas masker. Berbeda dari kuas untuk make-up, bulu kuas masker biasanya berwarna putih atau bening, bukan hitam. Selain itu, bulu kuas masker biasanya juga terbuat dari bahan seperti nylon atau plastik agar tidak menyerap terlalu banyak air dan juga masker.

Baca juga  Update Harga Matras Olahraga (Berbagai Merk dan Ukuran)

Meskipun masker pada dasarnya bisa diusapkan di wajah menggunakan tangan biasa, penggunaan kuas masker dianggap bisa sangat membantu untuk meratakan masker di wajah. Seperti yang sudah Anda ketahui, mengaplikasikan masker dengan jari biasanya sangat rentan tidak rata atau bahkan berlepotan, sehingga efektivitas dari masker menjadi kurang maksimal. Harga kuas masker sendiri biasanya cukup murah. Selain dijual bijian (kuasnya saja), kuas masker juga kerap dijual satu set, lengkap dengan mangkoknya, sendok ukur, dan juga spatula. Berikut informasi harga kuas masker di Indomaret dan Alfamart.

Harga Kuas Masker di Indomaret & Alfamart

Indomaret menjual kuas masker secara offline di gerainya maupun secara online di situs resmi klikindomaret.com. Harga kuas masker merek Trendy Mask Brush TD-1005 di Indomaret dibanderol Rp28.500 per buah. Kuas satu ini berwarna putih dan dikemas dalam sebuah plastik bening. Harga kuas masker di Indomaret ini tidak berubah dari tahun sebelumnya.

Sementara, gerai Alfamart yang sebelumnya menjual kuas masker dengan harga Rp10 ribuan, kini sudah tidak menjualnya lagi. Sebagai alternatif, Anda bisa membeli kuas masker di situs beli online. Harga kuas masker di situs e-commerce tampaknya lebih murah, yakni mulai Rp897 hingga Rp3.500 untuk satu set lengkap dengan mangkuk masker dan sendok masker.

Kuas masker (pexels: Daria Shevtsova)

Kuas masker (pexels: Daria Shevtsova)

Cara Membersihkan Kuas Masker

  1. Siapkan kuas yang ingin dibersihkan, lalu tuang sabun ke telapak tangan.
  2. Gosok bulu kuas pada telapak tangan hingga bersih.
  3. Kemudian, bilas bulu kuas ke dalam wadah yang berisikan air bersih.
  4. Peras bulu kuas secara hati-hati hingga setengah kering.
  5. Usapkan bulu kuas secara lembut pada handuk hingga tidak ada lagi air yang menetes.
  6. Kemudian, usapkan bulu kuas pada tisu untuk memastikan kuas telah bersih sempurna.

Seperti halnya kuas make-up, kuas untuk masker juga sebaiknya dijaga kebersihannya. Karena terkena bahan masker yang basah, Anda sudah seharusnya membersihkan kuas masker setiap kali selesai digunakan. Anda dapat memanfaatkan sabun mandi biasa atau sampo untuk membersihkan bulu-bulu kuas dari masker yang masih menempel. Supaya lebih bersih maksimal, Anda juga dapat membilasnya di bawah keran air yang mengalir.

[Update: Almas]

Baca juga  Info Terbaru Harga Popcorn dan Snack di Cinemaxx
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Info Terbaru Harga Kuas Masker di Indomaret & Alfamart"