Keunggulan dan Update Harga Kompor Gas Tanam Quantum

Bagi Anda yang baru saja pindah rumah atau menikah, pastinya sedang dibingungkan dengan peralatan memasak. Nah, salah satu alat masak wajib yang harus ada di setiap adalah kompor gas. Untuk memenuhi keperluan ini, Quantum telah merilis produk kompor gas tanam yang lebih praktis. Namun, dibandingkan model yang biasa, harga jualnya memang tidak bisa dibilang murah.

Masak di atas kompor gas tanam
Masak di atas kompor gas tanam

Alasan kompor gas menjadi pilihan utama masyarakat karena minyak tanah yang dulu menjadi bahan bakar utama untuk keperluan memasak menjadi barang yang kurang ekonomis dan harganya selalu meningkat. Selain itu, pemerintah juga telah melakukan program konversi minyak tanah ke gas LPG, sehingga mau tidak mau, masyarakat harus menggunakan LPG sebagai bahan bakar kompor.[1]

Bacaan Lainnya

Keunggulan Kompor Gas Tanam Quantum

Banyaknya permintaan kompor gas, membuat banyak produsen peralatan rumah tangga berinovasi membuat produknya menarik dan praktis di mata masyarakat. Begitu juga dengan Quantum, yang telah merilis produk kompor gas tanam yang memiliki pemakaian praktis dan aman.

Kompor gas tanam terbilang praktis, karena Anda tidak perlu meja atau tempat yang luas. Kompor tanam biasanya memiliki ukuran yang disesuaikan dengan ukuran meja Anda. Gas yang digunakan juga tidak seperti kompor tungku pada umumnya yang terlihat berantakan. Jika Anda menggunakan kompor tanam, gas dipasang di bagian bawah kompor tepat di bawah meja dapur, sehingga terlihat lebih rapi.

Untuk urusan desain, kompor gas tanam tidak perlu diragukan lagi. Bahkan, kebanyakan orang yang ingin memiliki dengan tema elegan dan mewah lebih suka menggunakannya. Ini karena kompor gas tanam memang sengaja didesain elegan dan mewah. Tampilannya yang hanya berupa papan dan dilengkapi dengan penyangga serta beberapa tombol, membuat tampilan kompor lebih sederhana tetapi tetap elegan.

Keunggulan lain yang bisa Anda dapatkan saat menggunakan kompor gas tanam ini, yaitu tingkat keamanannya. Kompor tanam telah dilengkapi dengan sistem pengunci untuk mencegah kebocoran gas pada kompor. Selain itu, karena pemasangan kompor yang ditanam di meja, kompor tidak mudah tersenggol atau goyang.

Di bagian bawah kompor, juga dilengkapi dengan pendeteksi ledakan dan kebocoran gas. Fitur ini sangat penting untuk mencegah terjadinya ledakan akibat kebocoran gas. Biasanya, jika ada kebocoran gas atau titik panas yang terlalu berlebihan dan berisiko terhadap ledakan, maka secara otomatis api pada kompor akan mati.

Jika Anda mengalami hal tersebut, sebaiknya Anda segera melepas generator gas dan mengganti karet tabung gas. Biasanya, kebocoran gas diakibatkan oleh kerusakan pada karet tabung gas. Selain itu, kebocoran gas juga diakibatkan oleh kerusakan pada generator dan slang generator gas. Anda perlu melakukan pengecekan terlebih dahulu untuk mengetahuinya.

Namun, Anda tidak perlu khawatir dengan generator gas dan selang yang ada pada kompor gas Quantum. Hal ini karena perlengkapan kompor tanam tersebut memiliki kualitas yang baik dan kuat, sehingga tidak mudah mengalami kerusakan atau gangguan. Bagi Anda yang ingin mendapatkan semua keunggulan kompor gas tanam Quantum, tentunya Anda perlu membelinya terlebih dahulu.

Harga Kompor Gas Tanam Quantum

Karena dinilai canggih dan lebih aman dengan berbagai macam fiturnya, kompor gas tanam Quantum memiliki harga yang tidak bisa dibilang murah. Untuk satu set kompor gas tanam Quantum lengkap dengan generator dan selang gas, harganya saat ini mulai Rp1 jutaan, naik dari tahun lalu yang dilepas Rp625 ribuan. Sebagai referensi tambahan, berikut kami sajikan info harga kompor gas Quantum lainnya.

Ilustrasi: kompor gas tanam (sumber: mydeal.com)

Harga Kompor Gas Quantum Lainnya

Tipe Kompor Gas Quantum Harga
Kompor Gas Quantum Khusus Gas Alam/PGN/LNG/ 1 Tungku QGC 101 R Rp175.000
Kompor Gas Quantum 1 Tungku QGC – 101 RB Rp195.000
Kompor Gas Quantum 2 Tungku QGC 201 DMP – B Rp325.000
Kompor Gas Quantum 2 Tungku QGC – 201 EMS Rp360.000
Kompor Gas Quantum Khusus Gas Alam/PGN/LNG 2 Tungku QGC 201 DMPC Rp398.000
Kompor Gas Quantum 2 tungku Tipe QGC – 201 TES Rp875.000

Selain berbelanja langsung di toko elektronik atau perkakas, Anda juga bisa mendapatkan kompor gas tanam Quantum secara online. Selain lebih praktis, Anda juga bisa membandingkan harga kompor gas tanam Quantum di berbagai toko online dan mendapatkan produk dengan harga terbaik.

Meskipun membeli kompor Quantum akan lebih praktis jika lewat toko online, pastikan Anda membelinya di toko yang sudah terjamin dan bergaransi. Ini agar Anda terhindar dari tindakan penipuan. Biasanya, penjual kompor Quantum yang amanah akan mencantumkan garansi pada produknya dan memiliki penilaian yang baik dari komentar para pelanggannya.

[Update: Ditta]

[1] Aditama, Fany & Sri Rohmawanto. 2014. Variasi Jumlah Burner terhadap Efisiensi Kompor Gas Bahan Bakar LPG Satu Tungku dengan Sistem Pemantik Mekanik. Berita Litbang Industri, Vol. 3(2): 63-66.

Pos terkait