Kandungan, Khasiat dan Harga Klorofil K Link

No comment143 views

Banyak orang ingin menjaga kesehatan tubuh dengan cara mengonsumsi vitamin atau minuman herbal. Nah, salah satu merek minuman herbal yang terbilang cukup terkenal di kalangan orang dewasa adalah Klorofil K Link. Meskipun tersebut memiliki yang tidak bisa dibilang murah, namun punya banyak manfaat untuk kesehatan.

Ilustrasi: wanita mengonsumsi minuman klorofil (sumber: healthline.com)

Ilustrasi: wanita mengonsumsi minuman klorofil (sumber: healthline.com)

dan Khasiat Klorofil K Link

Klorofil K Link merupakan minuman kesehatan yang mengandung Chlorophyll dari daun Alfalfa. Chlorophyll sendiri adalah pigmen pemberi warna hijau pada tumbuhan yang berperan dalam proses fotosintesis dengan menyerap dan mengubah energi cahaya menjadi energi kimia.[1] Secara kimia, klorofil memiliki rantai fitil yang akan berubah menjadi fitol jika terkena air dengan klorofilase.

Klorofil yang ada pada produk berasal dari daun tumbuhan Alfalfa dengan nama Medicago sativa. Secara umum, tumbuhan ini biasa dipakai sebagai bahan pakan ternak, seperti sapi perah, kuda, sapi potong, domba, dan kambing. Tumbuhan tersebut juga kerap dipakai untuk sistem rotasi pangan karena bisa mengikat nitrogen, memperbaiki struktur tanah, dan mengontrol gulma untuk tanaman berikutnya yang akan dibudidayakan.

Baca juga  Harga Masker 3M 8210 (Dewasa dan Anak)

Selain itu, ternyata daun Alfalfa juga bisa dijadikan sebagai suplemen kesehatan, karena mengandung banyak protein, mineral, dan vitamin tinggi. Daun ini juga disebut sebagai herbal yang mampu membantu proses pembersihan sistem organ tubuh, menyeimbangkan nutrisi, dan meningkatkan stamina tubuh manusia.

Dilansir dari ksatria-isb.com, Klorofil K Link yang mengandung klorofil daun Alfalfa juga bisa meningkatkan kadar oksigen dalam dengan cara meningkatkan daya serap nutrisi dalam tubuh. Selain itu, produk ini memiliki manfaat untuk menyeimbangkan asam alkali dan menjaga kesehatan tubuh.

Sebagai bahan campuran, Klorofil K Link juga mengandung air UIE (Universe Induced Energy), yakni air khusus yang diinduksi dengan berbagai macam mineral, sehingga menghasilkan produk berkualitas. Air tersebut berfungsi sebagai bahan pelarut sekaligus zat yang mampu membuat klorofil dari daun Alfalfa bisa dilarutkan dalam air.

Sifat kimia klorofil antara lain tidak larut dalam air biasa dan memiliki inti Mg yang akan tergeser oleh dua atom H bila dalam suasana asam. Sehingga, klorofil bisa membentuk senyawa yang disebut feofitin yang berwarna cokelat. Agar ini tidak terjadi dan tidak memengaruhi kualitas produk, maka ditambahkan air UIE.

Baca juga  Update Harga (Biaya) Crowning Gigi di Rumah Sakit

Cara Konsumsi Klorofil K Link

Klorofil K-Link (sumber: blibli)

Klorofil K-Link (sumber: blibli)

Untuk mendapatkan semua manfaat Klorofil K Link, Anda harus mengonsumsinya sesuai dengan aturan atau petunjuk pemakaian. Sebelum minum Klorofil K Link, Anda harus menyiapkan segelas air putih 250 ml. Untuk orang dewasa, larutkan 1 sendok makan atau 1 sloki produk dengan segelas air dan diaduk hingga rata. Sementara, untuk anak-anak di bawah usia 12 tahun, cukup larutkan 1/2 sloki atau 1 sendok teh Klorofil K Link ke dalam 1 gelas dan aduk hingga rata. Air tersebut bisa diminum sebanyak 3 gelas sehari sebelum makan atau dalam kondisi perut kosong.

Bagi anak-anak berusia di atas 12 tahun, bisa mengikuti dosis orang dewasa. Selain itu, minuman herbal ini juga ramah orang hamil. Jika Anda sedang hamil, Anda boleh minum Klorofil K Link sebanyak 1 kali setiap hari dengan dosis 1 sendok makan produk dilarutkan dalam segelas air. Anda bisa mengonsumsinya di pagi atau malam hari sebelum makan atau dengan kondisi perut kosong.

Baca juga  Info Lengkap Harga Ling Shen Yao Kemasan Kapsul dan Serbuk

Hindari mengonsumsi produk bila Anda mengalami gejala alergi atau jika Anda sedang mengonsumsi obat-obatan keras. yang bisa timbul jika Anda tidak minum produk sesuai anjuran (secara berlebihan) adalah gejala alergi, seperti pusing dan mual. Mengonsumsi Klorofil K Link dalam dosis rendah memang tidak menimbulkan , namun hasilnya juga akan lebih lambat dibandingkan mengonsumsi dalam jumlah yang pas.

Harga Klorofil K Link

Tidak sulit menemukan Klorofil K Link, karena Anda bisa membelinya di atau secara online di situs e-commerce. Produk tersebut dijual dalam botol berwarna hijau dan kotak kardus berwarna putih dilengkapi gambar daun Alfalfa dan berisi 500 ml per botol. Di , produk dijual dengan harga mulai Rp180.000 hingga Rp250.000 per botol. Harga Klorofil K Link tersebut tentu tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu.

[1] Ai, Nio Song & Yunia Banyo. 2011. Konsentrasi Klorofil Daun sebagai Indikator Kekurangan Air pada Tanaman. Jurnal Ilmiah Sains Universitas Sam Ratulangi, Vol. 11(2): 166-173.

author

Leave a reply "Kandungan, Khasiat dan Harga Klorofil K Link"