Info Harga Jam Tangan Tag Heuer Series Formula 1 Edisi Terbatas

Sebagian besar wanita maupun pria sudah pasti tak mau ketinggalan melengkapi penampilannya dengan aksesoris jam tangan. Jam tangan yang kini begitu hits dan menjadi incaran banyak orang yakni merek Tag Heuer. Di pasaran, jam tangan dengan model mewah ini dijual harga beragam sesuai dengan seriesnya.

Jam tangan Tag Heuer Formula 1 Series (sumber: watchuseek.com)
Jam tangan Tag Heuer Formula 1 Series (sumber: watchuseek.com)

Jam tangan Swiss ini semakin banyak beredar di Indonesia. Tak berbeda jauh dibandingkan barang impor lainnya, produk pun dijual dengan harga yang fantastis. Hal tersebut dinilai wajar, sebab jam tangan yang kerap dipakai selebriti dunia ini memang dirancang dengan material pilihan meliputi logam murni seperti karbon, bahan keramik, hingga emas dipadu dengan bahan stainless steel.

Bacaan Lainnya

Awal mula peluncurannya, Tag Heuer melengkapi penampilan para pembalap F1 sekitar tahun 1962. Sehingga dikenal sebagai legenda jam tangan racing, sebab terinspirasi keunikan pedal mobil balap dalam rancangannya. Selama 55 tahun dikenal publik, jam tangan Tag Heuer semakin eksis dengan 13 variasi produk yang kini dikembangkan lebih dari 30 series.

CEO TAG Heuer, Jean-Claude BIver memperkenalkan beragam jenis desain mulai dari Calibre Heuer Carrera, Calibre Heuer Connected Modular, Calibre Heuer Formula 1, Calibre Heuer Aquaracer, Calibre Heuer Monaco, Calibre Heuer Link, dan Calibre Heuer Heritage. Dari desain terbarunya seperti Calibre 02, yang terdiri dari 168 komponen, termasuk roda kolom yang seluruhnya saling bersinergi dalam menciptakan jam tangan dengan ketepatan waktu yang mengagumkan. 

Baca juga  Update Harga Cat Rambut Matrix

Jean mengungkapkan inspirasi dalam rancangan jam tangan itu lebih kepada mengutamakan desain sederhana nan mewah yang telah menjadi ciri khas jam TAG Heuer sejak lama. Seperti produk Tag Heuer series Formula 1 yang hanya diproduksi 1 TWG hanya tersedia 2.000 unit di seluruh dunia dan dibanderol dengan harga 1.250 poundsterling atau setara dengan Rp20 juta.

Harga Jam Tangan Tag Heuer Formula 1

Jam tangan Tag Heuer Formula 1 Series (sumber: calibre11.com)
Jam tangan Tag Heuer Formula 1 Series (sumber: calibre11.com)
Jenis Tag Heuer Kisaran Harga (Rp)
Calibre Heuer Formula 1 Quartz 22 juta – 29,8 juta
Calibre Heuer Formula 1 Calibre 16 40,4 juta – 45,3 juta
Calibre Heuer Formula 1 Quartz 19 juta – 25,5 juta
Calibre Heuer Formula 1 Calibre 5 22,7 juta – 30 juta
Calibre Heuer Formula 1 Calibre 7 Twin Time 29,8 juta

Selain series Formula 1, banyak konsumen juga yang desain lain seperti Carrera. Carrera terbagi menjadi 7 bentuk model lain seperti Carrera 01, 02T, 02T COSC, 06, Calibre 7 Twin Time, dan 1887. Kisaran harganya mulai dari Rp49,6 juta – Rp377,5 juta.

Desain lain tak kalah mewah seperti Aquaracer, terdiri dari 3 bentuk model berbeda yakni Calibre 5, 16, dan Quartz yang dijual dengan harga mulai dari Rp24,8 juta – Rp58,8 juta. Untuk rancangan series Link, Tag Heuer memiliki 5 bentuk lainnya seperti Calibre 18, 05, 17, 16 Day Date, dan Quartz. Setiap produk dibanderol mulai dari Rp34 juta – Rp91,3 juta. 

Baca juga  Info Terbaru Harga Cat Propaint (Interior & Weatherproof)

Calibre Heuer Connected Modular juga menjadi produk umum yang digunakan konsumen. Harganya ditaksir mulai dari Rp25 juta – Rp45,3 juta. Monaco dengan dua series berbeda dijual seharga Rp24,8 juta – Rp114,7 juta. Seluruh varian Tag Heuer tersedia dengan pilihan warna diantaranya merah, biru, hitam, putih, dan kombinasi beberapa warna.

Daftar harga di atas dirangkum dari resmi Tag Heuer dan telah dikonversikan ke dalam rupiah. Jika dilihat nominal rupiahnya memang terbilang cukup mahal, namun akan sebanding dengan kualitas yang diberikan kepada konsumen.

Keunggulan Jam Tangan Tag Heuer series Formula 1

Jam tangan Tag Heuer Formula 1 Quartz (sumber: ethoswatches.com)
Jam tangan Tag Heuer Formula 1 Quartz (sumber: ethoswatches.com)

Series Formula 1 diproduksi dalam jumlah terbatas

Jam tangan Tag Heuer series F1 telah menjadi partner para pembalap selama lebih dari 20 tahun. Tentu saja Tag Heuer telah menjadi jam tangan ikonik dalam kontes balap dunia. Bahkan untuk memenuhi permintaan para pecinta balap, TAG Heuer bekerjasama dengan The Watch Gallery menciptakan arloji Formula 1 TWG edisi terbatas, hanya 2.000 unit di seluruh dunia.

Baca juga  Pengertian dan Info Terbaru Aturan Biaya Entertainment

Dirancang dengan bahan pilihan nan mewah

Tentu saja semua koleksi jam tangan Tag Heuer terbuat dari material pilihan, tetapi khusus untuk series Formula 1, sejumlah bahan khusus dipadukan untuk menghasilkan rancangan yang menakjubkan. Mulai dari case pada arloji yang terbuat dari alumunium biru dengan kaca sapphire, membuat kesan elegan jam tangan ini semakin terlihat. Belum lagi mesin chronograph terbaik menjadi kombinasi paling sempurna untuk series ini. Pilihan warna hitam sebagai warna dominan dengan sabuk alumunium semakin membuat arloji ini kian mewah.

Dijual dengan harga fantastis

Jika dilihat di resmi Tag Heuer jam tangan series Formula 1 dijual dengan harga terendah mulai dari Rp22 juta sampai dengan harga tertinggi Rp45,3 juta. Namun khusus untuk TAG Heuer Formula 1 TWG dibanderol dengan harga 1.250 poundsterling atau setara dengan Rp20 juta.

Daya tarik lainnya dari jam tangan Tag Heuer yakni digunakan oleh tim F1 McLaren saat kompetisi. Tentu saja, banyak pecinta balap yang kelabakan ingin mengoleksi jam tangan mewah ini. Jam tangan Tag Heuer telah beredar hampir ke 40 negara. 

Di pasaran Indonesia, banyak produk tiruan Tag Heuer yang dijual dengan harga murah. Sehingga, Anda perlu waspada setiap kali ingin membelinya. Di toko online, jam tangan Tag Heuer juga mudah dipesan dengan harga yang bervariasi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *