Manfaat dan Update Harga Inlacta DHA

Saat hamil atau menyusui, tentunya ibu akan sibuk memenuhi kebutuhan nutrisi hariannya. Nah, salah satu zat yang paling diperlukan wanita saat hamil atau menyusui adalah DHA. Sementara ada banyak suplemen DHA yang beredar di luar sana, Inlacta DHA merupakan salah satu suplemen yang laris di pasaran karena harga jualnya yang terjangkau.

Ilustrasi: suplemen ibu hamil (sumber: mamaglow.com)
Ilustrasi: suplemen ibu hamil (sumber: mamaglow.com)

Nutrisi yang cukup pada ibu hamil dan menyusui tidak hanya memberikan efek positif pada sang ibu, tetapi juga bayinya. DHA menjadi salah satu nutrisi yang sangat berperan bagi bayi dan ibunya. Ini adalah komponen terbesar dari LC-PUFA yang banyak ditemukan pada sel otak dan retina.

Bacaan Lainnya

Manfaat DHA dalam Inlacta DHA

DHA dibutuhkan oleh ibu hamil ketika usia kandungannya mencapai trimester ke-3. Pada masa tersebut, DHA yang dibutuhkan oleh ibu hamil akan ditransfer ke janin yang dikandungnya. Pada masa trimester ke-3, kebutuhan janin akan DHA akan meningkat karena pertumbuhan dan perkembangan sel otak yang berlangsung cepat. Semakin tua usia kandungannya, maka semakin banyak jumlah DHA yang dibutuhkan.

Sementara itu, bagi ibu menyusui, DHA sangat penting untuk menambah kualitas ASI yang diberikan pada bayi. DHA pada ASI akan membantu bayi tumbuh dan berkembang dengan cepat, sehingga di masa depan ia akan menjadi yang cerdas dan mudah tanggap.

Selain memenuhi kebutuhan DHA melalui makanan, seperti daging, seafood, dan susu, ibu hamil dan menyusui disarankan untuk mengonsumsi suplemen.[1] Bagi Anda yang masih bingung memilih suplemen DHA yang baik, tidak ada salahnya jika Anda mencoba mengonsumsi Inlacta DHA.

Inlacta DHA, selain dapat menunjang pertumbuhan dan perkembangan otak janin dan bayi, juga memiliki banyak manfaat lainnya. Suplemen tersebut mampu mencegah postpartum depression setelah melahirkan. Dilansir dari ALODOKTER, kandungan DHA pada suplemen yang dikonsumsi selama kehamilan dapat mengurangi risiko depresi pasca kelahiran. DHA juga akan membantu membuat mood para ibu menyusui tetap stabil, sehingga tidak mudah mengalami stres.

Selain itu, bagi Anda yang ingin memiliki bayi dengan mata sehat dan bentuk yang indah, Anda juga disarankan mengonsumsi Inlacta DHA. Kandungan DHA yang cukup pada suplemen ini berperan aktif dalam perkembangan dan pertumbuhan sel mata. DHA akan mencegah adanya gangguan atau penyakit pada mata saat bayi dilahirkan.

Manfaat DHA yang terpenting bagi bayi sekaligus ibu hamil, yaitu mencegah kelahiran prematur. Terpenuhi asupan DHA pada ibu hamil pada trimester akhir kehamilan mampu menurunkan risiko persalinan prematur. Bayi dapat dikatakan prematur jika usia kelahirannya di bawah 9 bulan. Bayi yang lahir prematur rentan terhadap penyakit, seperti gangguan fungsi organ, gangguan tumbuh kembang, dan berat badan rendah saat lahir.

Semua manfaat yang ada pada suplemen Inlacta DHA di atas tentu tidak lepas dari komposisinya. Selain mengandung DHA, suplemen tersebut juga mengandung ikan dan vitamin E. Minyak ikan dan vitamin E berperan untuk menjaga dan meningkatkan daya imun pada wanita hamil dan menyusui.

Ilustrasi: suplemen ibu hamil (sumber: mamaglow.com)
Ilustrasi: suplemen ibu hamil (sumber: mamaglow.com)

Setelah Anda mengetahui manfaat Inlacta DHA di atas, apakah Anda tertarik untuk mengonsumsinya? Jika iya, pastikan Anda mengetahui harganya terlebih dahulu. Dengan demikian, Anda dapat memperkirakan anggaran belanja bulanan dengan mudah.Tidak sulit menemukan Inlacta DHA, bahkan Anda bisa menemukannya di apotek terdekat. Berikut kisaran harga Inlacta DHA di pasaran saat ini.

Harga Inlacta DHA

Kemasan Harga (Rp)
Inlacta DHA per strip isi 10 kapsul softgel 97.455
1 Box Inlacta DHA 220.000

Inlacta DHA mengalami perubahan harga hampir setiap tahun. Tercatat pada 2020, Inlacta DHA per stripnya dijual berkisar Rp87.945 hingga Rp100 ribuan. Kemudian produk tersebut mengalami perubahan harga pada 2021, menjadi Rp90.583, naik lagi menjadi Rp97.455 tahun 2022. Perlu diingat, harga tersebut tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu.

Meskipun Inlacta DHA tergolong suplemen yang bisa didapatkan tanpa resep dokter, Anda juga perlu memperhatikan aturan dan dosisnya. Inlacta DHA dapat dikonsumsi bersamaan dengan makan di pagi hari. Namun, Anda hanya boleh mengonsumsinya dengan dosis 1 kapsul setiap hari.

Karena Inlacta DHA termasuk softgel, Anda tidak boleh meletakkan suplemen tersebut secara sembarangan. Simpan Inlacta DHA pada tempat yang sejuk dan bebas dari sinar matahari, agar kandungan kapsul tidak rusak. Selain itu, Anda tidak boleh menyimpannya di ruangan yang lembap, karena dapat membuat lapisan luar softgel menjadi rusak dan suplemen tidak bisa dikonsumsi.

[1] Parti, Dita Dian. . Pengaruh Pemberian Suplemen DHA pada Ibu Hamil terhadap Berat Badan dan Lingkar Kepala Bayi Baru Lahir. Stomatognathic .K.G Unej, Vol. 12(1): 35-37.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *