Harga HP Jam Tangan Pintar Sony Smartwatch 3

No comment1745 views

Mulanya digunakan sebagai penunjuk waktu, namun seiring berkembangnya , jam tangan tidak hanya berfungsi sebagai penunjuk waktu saja akan tetapi juga sebagai bagian dari fashion terkini. Salah satu jenis jam tangan yang masih menjadi tren hingga saat ini adalah smartwatch, atau jam tangan pintar yang memiliki layaknya pada (HP).

Harga, HP, jam, tangan, smartwatch, ponsel, handphone, smartphone, Sony, 3, Samsung, Apple, spesifikasi, fitur, teknologi, pintar, canggih, produk, merek, merk, desain, warna, kamera, aplikasi,

Ilustrasi: pria pemakai jam tangan pintar

Melihat perkembangan zaman pada saat ini, sudah menjadi hal yang biasa bahkan begitu cepat perkembangannya yang mempengaruhi dunia teknologi. Teknologi saat ini banyak membantu dan mempermudah manusia dalam menjalani aktivitas, dan juga sudah menjadi kebutuhan yang  mendasar bagi manusia, contohnya .

Smartphone menjadi hal yang tak bisa dilepaskan bagi semua orang tanpa mengenal batasan usia. Dengan berbagai fitur yang ada pada smartphone membantu dengan mudah terhubung atau berkomunikasi dengan yang lainnya. Bahkan semakin pesatnya smartphone, saat ini banyak produsen smartphone menciptakan jam tangan berbasis smartphone yang biasa di juluki smartwatch atau jam tangan pintar.

Sama seperti kebanyakan smartphone pada umumnya, smartwatch juga dibekali dengan berbagai fitur smartphone, seperti kamera, memori card, sim card dan yang lainnya, bahkan berbagai aplikasi yang ada pada smartphone. Layaknya jam tangan yang menjadi suatu pendukung penampilan yang canggih.

Model jam tangan pintar ini menjadi suatu pilihan yang sangat tepat bagi Anda yang gemar menggunakan jam tangan, namun berkesan menjadi jam tangan yang canggih. Jam tangan ini dibanderol dengan yang beragam, mulai ratusan ribu rupiah hingga jutaan rupiah, tergantung dari brand atau merk tertentu.

Baca juga  Info Terbaru Biaya Service Ganti eMMC Smartphone yang Rusak

Pemakaian jam tangan pintar atau smartwatch diprediksi akan terus menjadi tren hingga tahun 2019. Prediksi itu antara lain diungkap perusahaan riset International Data Corporation (IDC). IDC memprediksi hal tersebut berdasarkan permintaan smartwatch yang terus meningkat, khususnya yang berbasis watchOS dari Apple. Perusahaan riset pasar itu mengatakan bahwa watchOS telah menjadi barometer bagi platform jam pintar lainnya.

Berdasarkan prediksi IDC, selama 2015-2019 watchOS akan mengalami pertumbuhan permintaan sampai 36,5 persen. Pada 2019, Apple diperkirakan akan mengirim 45,2 juta smartwatch ke seantero penjuru bumi. Secara keseluruhan, pada 2019 nanti pemasaran perangkat wearable di dunia diperkirakan akan menembus 173,4 juta unit. Jumlah ini merepresentasikan berbagai jenis perangkat wearable mulai dari smartwatch hingga fitness trackers.

Harga, HP, jam, tangan, smartwatch, ponsel, handphone, smartphone, Sony, 3, Samsung, Apple, spesifikasi, fitur, teknologi, pintar, canggih, produk, merek, merk, desain, warna, kamera, aplikasi,

Berbagai produk smartwatch (sumber: cbronline.com)

Apple saat ini menjadi perusahaan yang telah memasarkan perangkat wearable terbanyak setelah Fitbit. Speedup SmartWatch S, diperkenalkan di ajang Computex 2014, Taiwan. Selama kuartal II-2015, Fitbit diperkirakan telah mengirim 4,4 juta produk wearable-nya. Jumlah tersebut naik 1,7 juta unit dibandingkan  kuartal yang sama pada 2014. Sementara itu, di posisi ketiga terdapat perusahaan yang berbasis di Tiongkok, Xiaomi, dengan penjualan 3,1 juta unit dan pangsa pasar 17,1 persen.

Selanjutnya, produk dari Garmin dan Samsung menyusul. Di Indonesia, jam tangan pintar mulai dikenal sejak Samsung mengeluarkan Galaxy Gear pada 2013. Namun, trennya mulai terlihat pada 2014, saat beberapa merek datang bersambutan. Kini, merek jam tangan pintar pun semakin beragam. Harganya variatif, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Baca juga  Spesifikasi dan Harga Telepon Satelit Byru R-910

Sebagai merek populer, Sony juga tak mau kalah dengan meluncurkan jam tangan pintar dan canggih terbaru. Sony turut meramaikan pasaran smartwatch dengan salah satu produk unggulan mereka. Produk tersebut dinamakan dengan Sony Smartwatch 3 yang diluncurkan pada akhir tahun 2015 kemarin. Nah, berikut ulasan lengkap mengenai dan harga Sony Smartwatch 3.

Harga dan Spesifikasi Sony Smartwatch 3

Jika dilihat dari penampakan luarnya, Sony Smartwatch 3 memiliki bentuk futuristik atau modern. Dengan layar Transflektif yang berukuran 1,6 inci dapat menampilkan gambar dengan kualitas 320 x 320 pixels. Warna yang dihadirkan untuk Sony Smartwatch 3 ini cukup variatif dari warna hitam, silver hingga warna kuning yang mencolok.

Bagian penting selanjutnya dari sebuah smartwatch adalah bagian baterainya. Baterai pada Sony Smartwatch 3 ini memiliki daya berukuran 420mA yang dapat bertahan selama dua hari dengan penggunaan normal. Jika smartwatch ini dalam keadaan standby maka Sony Smartwatch 3 dapat bertahan selama lima hari lamanya.

Harga, HP, jam, tangan, smartwatch, ponsel, handphone, smartphone, Sony, 3, Samsung, Apple, spesifikasi, fitur, teknologi, pintar, canggih, produk, merek, merk, desain, warna, kamera, aplikasi,

Sony Smartwatch 3 (sumber: androitpit.com)

Agar dapat menghubungkan Sony Smartwatch 3 ini dengan smartphone Anda, Anda bisa menggunakan fitur Bluetooth 4.0. Untuk mentransfer data kepada perangkat lainnya, Anda bisa menggunakan kabel data dengan jenis mikro USB. Kabel data tersebut juga berfungsi sebagai kabel charger untuk menambah daya padanya.

Baca juga  Spesifikasi dan Harga Telepon Satelit Byru R-910

Bagian terpenting lainnya adalah sebuah operasi yang berfungsi untuk mengoperasikan smartwatch ini. operasi yang sudah ditanamkan oleh Sony pada Sony Smartwatch 3 adalah operasi open source Android. Versi yang akan Anda dapatkan adalah versi Android 4.2 yang masih bisa Anda upgrade kepada versi yang paling baru nantinya.

Selain beberapa fitur dan perangkat keras di atas, ada juga ragam fitur menarik yang dikantongi jam tangan Sony ini. Contohnya seperti fitur Water Resistant yang sudah terdapat pada Sony Smartwatch 3 ini. Jadi Anda tidak perlu khawatir lagi jika smartwatch Anda kebasahan atau pun tenggelam. Anda masih bisa menggunakan Sony Smartwatch 3 ini ketika Anda mandi dan juga berenang.

SmartWatch 3 beroperasi menggunakan platform Android Wear* yang menghadirkan informasi dan pemberitahuan sekilas untuk Anda. Informasi ini bisa berupa rincian penerbangan, kiat, pesan, dan sebagainya. Android Wear* begitu intuitif sehingga Anda akan mendapatkan yang Anda inginkan. Atau, jika ingin mengetahui sesuatu yang spesifik, cukup gunakan perintah suara untuk menanyakan.

Karena SmartWatch 3 dilengkapi Wi-Fi internal, kini Anda bisa mengoperasikan aplikasi melalui jam tangan, dan tak perlu mengambil ponsel. Dapatkan pemberitahuan, balas pesan, dan banyak lagi lainnya, semua di pergelangan tangan Anda. SmartWatch 3 hadir dalam serangkaian desain dan warna yang menawan. Anda juga bisa memilih rantai baja tahan karat yang klasik, kulit elegan, atau yang bernuansa sporty. Produk canggih buatan Sony ini bisa Anda dapatkan dengan harga Rp3 jutaan.

loading...
author
Mengetahui harga-harga, dan mengikuti dinamikanya adalah proses mengasah kecerdasan finansial. Be Smart!

Leave a reply "Harga HP Jam Tangan Pintar Sony Smartwatch 3"