Info Terbaru Harga Gulaku Kemasan 1kg dan 500gr

No comment4270 views

Gula menjadi salah satu komoditas penting untuk kebutuhan rumah tangga. Meski harga gula terbilang fluktuatif, tentu tak akan menjadi persoalan karena kehadirannya begitu penting. Nah, salah satu produk gula pasir yang cukup di tengah masyarakat adalah Gulaku yang punya harga relatif terjangkau. Produk ini dipasarkan dalam kemasan mulai 500 gr hingga 1 kg.

Gulaku diproduksi oleh salah satu perusahaan besar, yakni PT Sugar Group Companies, yang memiliki perkebunan teh dan pabrik gula terbesar di Indonesia. Ternyata perusahaan ini juga memiliki empat anak perusahaan, yakni PT Gula Putih Mataram (GPM), PT Sweet Indolampung (SIL), PT Indolampung Perkasa (ILP), dan PT Indolampung Distillery (ILD). Ketiga anak perusahaan fokus bergerak dalam produksi gula, sementara PT Indolampung Distillery memproduksi etanol. Produksi Gulaku dilakukan di Lampung dan didistribusikan ke lebih dari 12 kota di seluruh Indonesia.

Ilustrasi: Wanita Menuangkan Sesendok Gula ke Dalam Gelas (credit: healthymummy)

Ilustrasi: Wanita Menuangkan Sesendok Gula ke Dalam Gelas (credit: healthymummy)

Produk Gulaku telah mendapatkan sertifikasi halal dan lolos uji kualitas SNI. Gula putih ini juga diklaim memiliki rasa yang lebih manis daripada refined sugar. Tak heran jika produk yang satu ini terus melejit dan menjadi pilihan untuk dikonsumsi masyarakat dengan kualitas terbaik. Gulaku di pasaran tersedia dalam dua jenis yang berbeda. Untuk Gulaku kemasan kuning berasal dari tebu , sedangkan Gulaku kemasan hijau dikenal sebagai gula premium.

Varian Gulaku 

  • Gulaku Premium. Gulaku kemasan 500 gram dan 1 kg Premium berwarna hijau. Pengolahan Gulaku Premium telah mengalami proses penyulingan atau rafinasi hingga akhirnya berwarna cerah atau putih. Lantas, pasti Anda bingung bagaimana mungkin setelah gula disuling dapat berubah warna menjadi putih? Gula akan mengeluarkan molasses yang berwarna gelap dan terkandung di dalam tebu. Setelah dipisahkan dari zat kental tersebut, maka gula akan cenderung lebih cerah dan putih. Soal penggunaan, Gulaku Premium akan cocok untuk membuat hidangan seperti jeli, agar-agar, kering, dan cupcake karena warnanya tidak akan memengaruhi atau memberi perubahan apapun.
  • Gulaku Tebu. Gulaku Tebu kemasan 500 gram dan 1 kg berwarna kuning. Seperti penjelasan di awal, Gulaku Tebu adalah gula yang belum mengalami proses penyulingan atau rafinasi, sehingga warnanya cenderung lebih kuning dibandingkan Gulaku Premium. Gula pasir sendiri sebenarnya tidak langsung berwarna putih. Warna dasarnya ada yang kuning, cokelat, bahkan cenderung gelap. Anda dapat memaksimalkan Gulaku Tebu untuk membuat hidangan atau minuman seperti dan teh dengan aroma karamel. Gulaku jenis ini juga disebut sebagai gula pasir serbaguna karena Anda dapat membuat berbagai jenis masakan.
Gulaku Premium (sumber: resepgulaku.com)

Gulaku Premium (sumber: resepgulaku.com)

Sebagai tambahan, semua produk gula kemasan merek Gulaku diklaim terbuat dari tebu pilihan dan premium, sehingga mengandung glukosa tinggi. Tak heran jika rasa gula pasirnya manis dan legit. Meskipun begitu, sebaiknya Anda mengonsumsi gula dalam jumlah yang wajar. Mengonsumsi gula secara berlebihan dapat menyebabkan berbagai macam penyakit dan salah satunya adalah .

Bagi sebagian orang, memang cenderung lebih suka gula pasir dengan warna yang putih bersih, sehingga perusahaan Gulaku menyediakan varian gula yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Soal harga, produk Gulaku Premium maupun Gulaku Tebu tidak jauh berbeda, tetapi tentunya sedikit lebih dari gula kemasan biasa. Berikut rincian harga Gulaku kemasan 500 gram dan 1 kg yang dirangkum dari berbagai sumber.

Harga Gulaku 

Varian GulakuHarga (Rp)
Gulaku Premium 1 kg12.500 - 14.000 
Gulaku Premium 500 gr8.000 - 10.000
Gulaku Tebu 1 kg13.500 - 15.000
Gulaku Tebu 500 gr8.000 - 10.000

Daftar harga Gulaku di atas tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Sebagai perbandingan, pada tahun sebelumnya, harga Gulaku Premium kemasan 1 kg berkisar Rp12.200 hingga Rp13.700. Sementara itu, Gulaku Premium kemasan 500 gr yang semula harganya Rp6.400 hingga Rp10.000, kini menjadi Rp8.000 hingga Rp10.000. 

Gulaku Murni (sumber: resepgulaku.com)

Gulaku Murni (sumber: resepgulaku.com)

Anda dapat memesan produk Gulaku kemasan 500 gram dan 1 kg di toko online terpercaya. Dengan berbelanja online, Anda tidak hanya bisa membeli Gulaku dalam satu kemasan 1 kg atau 500 gr, tetapi juga secara paket. Anda bisa membeli Gulaku Premium atau Tebu satu paket isi 5 pcs x 1 kg dengan harga 62.000. Selain itu, ada juga yang menjual Gulaku Premium dan Tebu seberat 1 kg dalam kemasan dus isi 24 pcs yang harganya Rp310.000. 

Kemasan isi banyak seperti ini cocok bagi Anda yang ingin berdagang. Anda bisa menjual produk ini untuk mendapatkan keuntungan lebih. Selain itu, paket seperti ini cocok untuk Anda yang sedang berbisnis kuliner di bidang panganan manis, seperti kue kering, tart, dan . Menurut konsumen, dengan membeli kemasan isi banyak, mereka bisa menghemat pengeluaran atau modal untuk bisnis kuliner dan toko kelontong yang mereka jalankan.

Bagi Anda yang kurang suka berbelanja online, Anda bisa membeli Gulaku secara offline di minimarket terdekat seperti Alfamart dan Indomaret. Di Alfamart, Gulaku Premium kemasan plastik isi 1 kg dijual dengan harga Rp14.500 dan Gulaku Tebu kemasan plastik isi 1 kg harganya Rp14.500. Sementara itu, di Indomaret, Gulaku Premium kemasan plastik isi 1 kg dijual dengan harga Rp12.500. Dengan membelinya secara offline, Anda tidak perlu membayar ongkir, sehingga harganya bisa lebih hemat. Untuk informasi lebih detail mengenai harga Gulaku, Anda bisa langsung mengunjungi minimarket terdekat.

[Update: Almas]

Baca juga  Update Terkini Harga Fruit Tea Semua Varian Rasa & Kemasan
author
Pengamat dinamika harga. Pengelola toko dan counter. Ex-wartawati media lokal.

Leave a reply "Info Terbaru Harga Gulaku Kemasan 1kg dan 500gr"