Update Harga Ghost Pepper Mie Instant Cup di Pasaran

Setelah Samyang telah populer dengan challenge-nya, beberapa merek mie instan produksi ikut naik ke permukaan. Salah satunya Ghost Pepper Mie yang cukup menarik minat masyarakat karena tampilan dan rasa pedasnya. Ghost Pepper Mie memang dijual dengan harga cukup mahal, tetapi konon peminatnya tak pernah turun.

Mie merupakan salah satu jenis makanan yang paling populer di Asia, khususnya di Asia Timur dan Asia Tenggara. Menurut catatan sejarah, mie pertama kali dibuat di daratan China sekitar tahun 25-200 pada masa dinasti Han. Pada tahun 2005, ditemukan mie tertua yang berumur 4000 tahun di daratan China, menjadi bukti bahwa penduduk China modern adalah yang pertama membuat mie.[1]

Bacaan Lainnya
Ilustrasi: Harga Ghost Pepper Mie (credit: Liputan6)
Ilustrasi: Harga Ghost Pepper Mie (credit: Liputan6)

Dari China, mie berkembang dan menyebar ke Jepang, Korea, Taiwan, dan negara-negara di Asia Tenggara, bahkan meluas sampai ke Benua Eropa. Namun, pada perkembangannya di Eropa, mie berubah menjadi pasta seperti yang Anda kenal saat ini. Mie zaman dulu dengan sekarang sudah berbeda. Jika mie zaman dulu hanya menggunakan bahan alami, saat ini mie banyak ditambahkan bahan pengawet, termasuk penambahan cita rasa seperti pedas dalam berbagai kemasan.

Baca juga  Update Harga Bawang Goreng Kemasan (Semua Merek dan Varian)

Varian Ghost Pepper Mie Instant Cup

Bicara soal mie pedas, Anda pasti penasaran Ghost Pepper Mie diproduksi dari mana? Mie instan pedas dengan tampilan warna hitamnya ini merupakan produk asal Malaysia dengan merek dagang Ghost Pepper Mie. Dirilis pada Maret 2019 lalu, tampaknya instant cup noodle ini menawarkan sensasi pedas tak biasa pagi para konsumennya.

Menurut sumber di internet, cabai khusus yang digunakan untuk menambah cita rasa pedas pada mie ditanam di India bagian utara dan dinobatkan sebagai cabai paling pedas di tahun 2007. Cabai tersebut memiliki rasa 400 kali lebih pedas dari saus Tabasco. Artinya, Ghost Pepper Mie diperkirakan seribu kali lebih pedas dari beberapa merek mi instan pedas asal Korea yang sudah rilis sebelumnya. Ghost Pepper Mie sudah mendapatkan label halal, sehingga masyarakat tak perlu khawatir saat mengonsumsinya.

Tak sedikit pengguna YouTube yang mencoba membuktikan tingkat kepedasan Ghost Pepper Mie. Dari review yang didapatkan, banyak yang mengungkapkan level kepedasan mie terbilang tinggi. Betapa tidak, aroma pedas telah dirasakan sejak suapan pertama. Cabai setan langsung menyerang pada beberapa detik pertama dan langsung membakar lidah. Tak heran jika beberapa di antara konsumen wajahnya langsung memerah. Meski rasa pedasnya membuat telinga sakit, tetapi rasa mie instan ini begitu enak dan membuat konsumen ketagihan.

Baca juga  Update Harga Bolen dan Kue Kering Kartika Sari

Ghost Pepper Mie memiliki tiga varian rasa dan level. Untuk level pertama, Ghost Pepper Mie Habanero rasa kimchi, level kedua yakni Habanero Spicy Chicken dengan kemasan pink, sedangkan level ketiga yakni paling pedas dengan warna mie hitam dalam Daebak Ghost Chilli Pepper Spicy Chicken. Jika Anda ingin membeli, maka berikut referensi harga Ghost Pepper Mie Instant Cup di sejumlah marketplace.

Ghost Pepper Mie (credit: Facebook)
Ghost Pepper Mie (credit: Facebook)

Harga Ghost Pepper Mie

Varian Mie Ghost Pepper Harga
Ghost Pepper Maggi Spicy Chicken Noodle Cup Rp21.000
Ghost Pepper Dry Black Noodles Cheese Cup Rp60.000
Ghost Pepper Dry Instant Noodles Habanero Spicy Chicken Cup Rp60.000
Ghost Pepper Instant Noodle Soup Kimchi Jjigae Cup Rp60.000
Ghost Pepper Daebak Spicy Chicken Noodle Cup Rp60.000

Harga di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk situs jual beli online. Perlu diingat, Harga Ghost Pepper Mie tentu dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tergantung kebijakan pihak penjual. Sebagai perbandingan, tahun lalu, Ghost Pepper mie cup dijual dengan harga mulai Rp147 ribuan hingga Rp167 ribuan per pcs. Memang, tahun lalu harganya sangat mahal, karena produk tersebut masih sulit dicari dan masih belum banyak situs e-commerce yang menjualnya.

Baca juga  Info Terkini Harga Cartridge Canon Terlengkap (Semua Tipe)

memasak Ghost Pepper Mie tak jauh berbeda dengan instan cup biasanya. Pada kemasan telah dilengkapi garpu plastik dan saus kental dalam kantong kecil. Anda tinggal menambahkan air panas dan rendam mie selama beberapa menit. Selanjutnya, mie ditiriskan dan dimasukkan saus berwarna kehitaman sambil diaduk rata. Ghost Pepper Mie pun siap Anda nikmati.

[Update: Almas]

[1] Pangestu, Herman Ichsan.2014. Sukses Wirausaha Terlaris dan Tercepat Balik Modal. Jakarta: Lembar Langit Indonesia, hlm. 50.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *