Harga Gelas Kertas Polos Sekali Pakai di Pasaran dan Kelebihannya

Banyak sekali jenis peralatan makan ataupun minum dengan inovasi praktis yang diciptakan. Mulai dari piring , gelas , hingga piring dan gelas . Perkakas tersebut dihadirkan untuk mempermudah Anda saat dalam posisi darurat. Jika peralatan dengan bahan plastik sudah mudah ditemukan, saatnya Anda melirik peralatan yang terbuat dari kertas. Di pasaran sendiri, sudah banyak ditemui gelas kertas dengan model polos . Harganya pun variatif, mulai Rp450, tergantung dari ukuran gelas kertas.

Gelas kertas polos (sumber: themockup.club)

Gelas kertas polos (sumber: themockup.club)

Apa Kelebihan Gelas Kertas?

Mudah Dijumpai di Pasaran

Saat ini, sudah banyak sekali produsen gelas kertas di pasaran. Mereka memproduksi gelas kertas secara massal dan banyak. Tentunya, ini mempermudah Anda yang ingin membeli gelas kertas. Mulai dari pasar tradisional hingga pasar modern, pasti menjual gelas kertas. Gelas kertas berbeda dengan jenis gelas lainnya. Jika di rumah, Anda sering menggunakan gelas dengan bahan baku kaca, plastik, dan keramik, di luar rumah, Anda bisa menggunakan gelas kertas.

Tidak harus ke pasar, bahkan di -toko peralatan atau plastik juga sudah menjual gelas kertas. Untuk tampilan gelas kertas yang sering dijual, yaitu gelas kertas dengan polos. Gelas kertas sendiri saat ini sebenarnya tidak hanya tersedia tampilan polos saja. Ada beberapa menjual gelas kertas dengan berbagai macam corak dan warna.

Baca juga  Update Info Daftar Harga Cream of Tartar dalam Berbagai Merek

Lebih Praktis

Seperti yang Anda ketahui, gelas kertas merupakan salah satu perlengkapan dengan bahan dasar kertas. Tentunya, kertas tidak bisa bertahan lama dan mudah rusak jika terkena . Sifatnya yang tidak permanen ini membuat gelas kertas tidak bisa berkali-kali digunakan. Perlu Anda ketahui, gelas kertas merupakan salah satu alat sekali pakai. Media gelas kertas tidak bisa dicuci dan digunakan lagi. Selain menjadi kekurangan, ini juga bisa menjadi salah satu kelebihan.

Pemakaian gelas kertas polos (sumber: thecupfund.com)

Pemakaian gelas kertas polos (sumber: thecupfund.com)

Jika Anda sedang bepergian, ada baiknya Anda menggunakan gelas kertas. Setelah Anda menggunakan gelas kertas, Anda bisa langsung membuangnya tanpa perlu membawanya pulang untuk dicuci. Ini juga meringankan beban Anda. Kebiasaan piknik atau mengadakan acara besar seperti pesta akan terasa lebih ringan ketika Anda menggunakan gelas kertas. Selain karena tidak ada cucian yang menumpuk, dengan menggunakan gelas kertas, Anda juga tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk membayar tukang cuci.

Ramah Lingkungan

Gelas kertas dibuat tidak hanya sebagai salah satu inovasi praktis saja, tetapi juga salah satu ide untuk membuat lingkungan lebih . Seperti yang kita ketahui, ada banyak sekali gelas dengan bahan dasar berbeda-beda. Mulai dari gelas dengan bahan baku gerabah hingga plastik. Dibandingkan dengan plastik, tentu gelas kertas ini lebih ramah lingkungan. Plastik sendiri merupakan salah satu bahan yang tidak mudah larut atau hancur. Karena tidak mudah terurai, benda-benda yang terbuat dari plastik tidak bisa dibuang begitu saja dan harus dihancurkan. Bahkan, plastik yang tidak bisa terurai ini kadang bersifat abadi di tempat sampah.

Baca juga  Harga Terupdate Tupperware Eco Bottle Satuan & Paket

Untuk itu, sebagai solusi media ramah lingkungan, gelas kertas bisa Anda gunakan tanpa harus khawatir dengan lingkungan. Bahan kertas yang terbuat dari kulit pohon tentunya lebih mudah terurai. Jika dibiarkan dalam waktu lama, gelas kertas sekali pakai ini akan terurai dengan sendirinya. Dengan menggunakan gelas kertas, tidak menimbulkan penumpukan di tempat sampah. Selain itu, beberapa jenis gelas kertas ramah lingkungan juga bisa digunakan sebagai media tanam dan pupuk untuk tumbuhan.

Berapa Gelas Kertas Polos di Pasaran?

Gelas kertas polos (sumber: biomebioplastics.com)

Gelas kertas polos (sumber: biomebioplastics.com)

Di pasaran sendiri, ada berbagai macam jenis gelas kertas polos. Ini dibedakan dari jenis kertas yang digunakan. Jika kertas yang digunakan memiliki kualitas baik dengan ketebalan maksimal, harganya akan lebih mahal. Berbeda dengan jenis gelas kertas dengan bahan kertas yang tipis, maka semakin murah juga harganya. Selain dibedakan dari jenis kertas, gelas kertas juga dibedakan dari ukurannya. Semakin besar ukurannya, maka semakin mahal pula harganya.

Baca juga  Update Harga Fondant Cake Siap Pakai Ukuran 1 Kg dalam Berbagai Merek

Untuk membeli gelas kertas polos, Anda bisa membeli jenis gelas kertas polos dengan tutup gelas biasa atau dengan tutup gelas model kopi. Jika Anda membeli gelas kertas dengan tutup kopi, biasanya Anda juga akan mendapatkan sedotan khusus yang terbuat dari kertas. Untuk jenis gelas kertas polos dengan ukuran 4 oz, yaitu gelas kertas polos dengan diameter 6 cm dan tinggi 6 cm, dibanderol dengan harga mulai Rp450 per satuannya. Sementara, jika Anda ingin membeli 1 pack isi 50, harganya mulai Rp22.500.

Ada juga gelas kertas dengan ukuran 8 oz, yaitu gelas dengan diameter 8 cm dan ketinggian 9 cm, yang memiliki harga mulai Rp500 per satuannya. Jika Anda membeli 1 pack isi 50, Anda bisa mulai membayar dengan harga Rp25.000. Untuk gelas kertas ukuran 8 oz ini, memiliki beberapa beberapa macam dibedakan dari tingginya. Gelas kertas polos 8 oz dengan ketinggian 10,5 cm dibanderol mulai Rp650 per satuannya dan harga per packnya mulai Rp32.500. Sementara, untuk gelas kertas polos 8 oz dengan tinggi 12,5 cm, harganya mulai Rp1.000 dan harga 1 pack isi 50 memiliki harga mulai Rp50.000.

Sebelum Anda membeli gelas kertas polos, pastikan Anda membelinya berdasarkan kebutuhan. Harga gelas kertas polos di atas tentu tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung dari kebijakan setiap toko yang Anda kunjungi. Pastikan Anda melihat harganya terlebih dahulu sebelum membeli.

loading...
author

Leave a reply "Harga Gelas Kertas Polos Sekali Pakai di Pasaran dan Kelebihannya"