Update Harga Fresh Care Minyak Angin Aromatherapy di Apotek dan Minimarket

Siapa yang tak kenal dengan minyak angin? Meski tidak ada istilah medisnya dan tidak dikenal di dunia kedokteran, masuk angin adalah ‘penyakit’ yang kerap dialami oleh masyarakat Indonesia. Untuk mengatasinya, sebagian orang memilih memakai minyak angin aromatherapy seperti Fresh Care yang tersedia dalam bentuk on, sehingga lebih praktis. Harga minyak angin Fresh Care cukup terjangkau, berkisar belasan ribu rupiah.

Ilustrasi: Seseorang Terserang Masuk Angin (credit: healthline)
Ilustrasi: Seseorang Terserang Masuk Angin (credit: healthline)

Masuk angin sering didefinisikan sebagai rasa ‘tidak enak badan’ akibat banyaknya angin yang masuk ke dalam tubuh. Istilah ini merupakan kondisi saat seseorang merasa pegal, kembung, atau perut terasa penuh, tidak bisa berhenti buang angin, mual, batuk, flu, merasa kedinginan, serta demam. Bisa karena terlalu lama di ruangan ber-AC, sering menghabiskan waktu untuk kegiatan outdoor, atau sering hujan-hujanan. Kondisi ini diyakini banyak orang Indonesia sebagai penyakit sungguhan, tetapi sampai sekarang belum ada bukti medis yang cukup untuk mendukung klaim ini. 

Bacaan Lainnya

Menurut dr. Mulia, Sp.PD, ahli penyakit dalam dari Pantai Indah Kapuk, dikutip dari Kompas.com, orang Indonesia biasanya mulai merasa masuk angin apabila salah satu dari gejala tersebut muncul. Istilah masuk angin tidak ada dalam literatur kedokteran. Jadi masuk angin hanya sebutan orang Indonesia bagi kumpulan gejala tersebut.

Dalam sebuah blog yang ditulis seorang dokter umum di Rengat, Provinsi Riau pada 2015 lalu, berdasarkan hasil pengamatan dan pengalamannya sebagai tenaga medis, bukan penelitian yang bersifat ilmiah, penyakit masuk angin itu memang tidak ada. Gejala atau kondisi yang sudah dijelaskan sebelumnya memang membuat seseorang merasa kalau dirinya masuk angin. Namun, kondisi atau gejala tersebut mempunyai penyebab tersendiri dan bisa jadi tanda penyakit lainnya.

Baca juga  Manfaat dan Harga Witch Hazel (Semua Merk)

Karena gejala dan penyebabnya bermacam-macam, cara penanganannya pun beragam. Umumnya ketika kita merasa masuk angin, cara menanganinya adalah dengan kerokan. Kalau kata orang-orang supaya anginnya ‘keluar’. Sayangnya, dari sudut pandang medis, kerokan tidak begitu membantu dan malah membuka dan memperlebar pori-pori tubuh. Sebagai pengobatan masuk angin, menurut dr. Mulia, kerokan tidak dianjurkan dalam standar kedokteran medis. Apabila gejala masuk angin masih ada setelah beberapa hari, sebaiknya periksakan diri ke dokter.

Atasi Masuk Angin dengan Minyak Angin

Minyak kayu putih atau minyak angin aromatherapy sering kali digunakan untuk menghangatkan tubuh atau untuk menghilangkan rasa gatal akibat gigitan serangga. Selain itu, minyak kayu putih juga bisa memberikan manfaat lain, seperti mengurangi rasa sakit gigi, mengurangi stres, mengurangi sakit kepala, dan konon menghilangkan masuk angin.

Salah satu merk minyak angin aromatherapy yang cukup populer di pasaran adalah Fresh Care. Fresh Care diproduksi oleh Ultra Sakti pada tahun 2010. Tidak seperti kebanyakan produk minyak angin yang beredar, Fresh Care hadir dengan kemasan botol yang terlihat lebih modern dan dibuat dalam bentuk on agar mudah digunakan. Selain kemasan, inovasi juga dilakukan dengan mengubah aromanya. Sesuai dengan namanya, Fresh Care tampil dengan aromaterapi yang menyegarkan.

Baca juga  Info Terbaru Harga Valacyclovir Obat Herpes

Berkat inovasi yang dilakukannya, Fresh Care berhasil menjadi merk top Indonesia. Tidak hanya itu, dengan adanya Fresh Care, banyak anak muda yang kini mulai menyukai minyak angin. Inovasi Fresh Care mampu menggeser anggapan bahwa pakai minyak angin itu tidak keren.

Namun, sehebat apapun sebuah inovasi, tentu tidak akan sukses tanpa distribusi yang baik. Untuk jalur distribusinya, Fresh Care menggunakan pasar modern, toko obat, dan outlet ritel. Setelah produk tersebar cukup merata, barulah Fresh Care menggebrak pasar dengan yang gencar.

Di tengah kesuksesan yang berhasil diraihnya, Fresh Care pun terus mengembangkan varian-varian baru. Saat ini, perusahaan memiliki beberapa varian, yaitu Citrus, Lavender, Hot, Green Tea, Sandalwood, Splash Fruity, dan Telon Oil. Untuk melengkapi varian yang sudah ada, Fresh Care menambah dua varian lagi, yaitu Sport dan Teen. Bahkan, kini juga ada varian Fresh Care Mix, Fresh Care Press & Relax (dengan alat kerokan), dan Fresh Care Minyak Angin Kayu Putih. Berikut perbandingan harga Fresh Care di apotek antara tahun ini dan tahun lalu.

Varian Fresh Care Minyak Angin Aromatherapy (sumber: qoo10.sg)
Varian Fresh Care Minyak Angin Aromatherapy (sumber: qoo10.sg)

Harga Fresh Care di Apotek

Varian Fresh Care Harga Sebelumnya Harga Sekarang
Fresh Care Teens Passion Fruit 10 ml Rp12.772 Rp12.888
Fresh Care Teens Happy Cherry 10 ml Rp12.772 Rp12.981
Fresh Care Strong 10 ml Rp16.500 Rp15.205
Fresh Care 10 ml Rp17.000 Rp15.847
Fresh Care Mix Citrus Inh On 5 ml Rp17.000 Rp15.980
Fresh Care Sport 10 ml Rp15.487 Rp16.110
Fresh Care Sandal Wood 10 ml Rp15.487 Rp16.110
Fresh Care Splash Fruity 10 ml Rp16.600 Rp16.110
Fresh Care Lavender 10 ml Rp16.600 Rp16.125
Fresh Care Teens Passion Fruit 10 ml Rp16.800 Rp16.125
Fresh Care Teens Bubble Gum 10 ml Rp15.487 Rp16.125
Fresh Care Green Tea 10 ml Rp16.400 Rp16.125
Baca juga  Info Harga Sosis Okey Semua Varian

Berdasarkan tabel di atas, harga minyak angin aromatherapy Fresh Care di apotek saat ini dibandingkan tahun sebelumnya terpantau fluktuatif. Selain di Apotek K24 dan Kimia Farma, Anda pun dapat membeli beberapa pilihan produk Fresh Care di minimarket seperti Indomaret dan Alfamart terdekat.

Memakai Fresh Care Minyak Angin Aromatherapy - www.nieylanadia.com
Memakai Fresh Care Minyak Angin Aromatherapy – www.nieylanadia.com

Harga Fresh Care di Indomaret

Varian Fresh Care Harga 
Fresh Care Press & Relax Strong 10 ml Rp15.900
Fresh Care Minyak Angin Kayu Putih 10 ml Rp16.000
Fresh Care Press & Relax Minyak Angin Kayu Putih 10 ml Rp16.300
Fresh Care Minyak Angin Aromatherapy Strong 10 ml Rp16.700
Fresh Care Minyak Angin Aromatherapy 10 ml Rp16.700
Fresh Care Minyak Angin Aromatherapy Lavender 10 ml Rp16.800

Dengan inovasi yang terus dilakukannya, Fresh Care sering meraih penghargaan dari berbagai lembaga seperti Top Brand Award, Best Brand Award, Brand Champion Award, dan penghargaan-penghargaan lainnya. Meski bukan yang pertama, Fresh Care bisa disebut sebagai pionir di industri minyak angin aroma terapi dengan konsep modern, baik dari sisi produk, packaging, marketing, hingga program yang dilakukan.

(Update: Ditta)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.