Harga Fresh Care Minyak Angin Aromatherapy

No comment1368 views

Masuk angin, siapa yang tak kenal dengan ‘penyakit’ yang satu ini. Meski tidak ada istilah medisnya dan tidak dikenal di dunia kedokteran, masuk angin adalah ‘penyakit’ paling terkenal di Indonesia. Para dokter pun menganggap ini sebagai mitos, meskipun banyak sekali orang yang mengaku sering menderitanya. Anda bisa mengeceknya di internet atau bertanya ke teman-teman Facebook Anda dari belahan dunia lain, dan Anda akan menemukan bahwa masuk angin itu cuma ada di Indonesia.

Ilustrasi: minyak aroma terapi (sumber: hyattsvillewire.com)

Ilustrasi: terapi (sumber: hyattsvillewire.com)

Masuk angin sendiri sering didefinisikan sebagai rasa ‘tidak enak badan’ akibat banyaknya angin yang masuk ke dalam tubuh. Bisa karena terlalu lama di ruangan ber-AC, sering menghabiskan waktu untuk kegiatan outdoor, atau sering hujan-hujanan.

Kondisi ini diyakini banyak orang Indonesia sebagai penyakit sungguhan, tapi sampai sekarang belum ada bukti yang cukup untuk mendukung klaim ini. Belum lagi masuk angin ini mirip penyakit flu/influenza, karena memiliki gejala dan penyebab yang sama.

Istilah masuk angin ini merupakan kondisi di mana seseorang merasa pegal, kembung, atau perut terasa penuh, tidak bisa berhenti buang angin, mual, batuk, flu, merasa kedinginan, serta demam.

Menurut dr. Mulia Sp.PD, ahli penyakit dalam dari Rumah Sakit Pantai Indah Kapuk, dikutip dari Kompas.com, orang Indonesia biasanya mulai merasa masuk angin apabila salah satu dari gejala tersebut muncul. Istilah masuk angin tidak ada dalam literatur kedokteran. Jadi masuk angin hanya sebutan orang Indonesia bagi kumpulan gejala tersebut.

Karena gejala dan penyebabnya bermacam-macam, cara penanganannya pun beragam. Tidak bisa disamakan antara gejala satu dan lainnya. Umumnya ketika kita merasa masuk angin, cara menanganinya adalah dengan kerokan. Kalau kata orang-orang supaya anginnya ‘keluar’. Sayangnya dari sudut pandang medis, kerokan tidak begitu membantu dan malah membuka dan memperlebar pori-pori tubuh. Belum lagi kalau gejala yang dirasakan seperti perut kembung gara-gara telat makan, kerokan jadi tidak membantu sama sekali, karena hanya dilakukan pada bagian kulit.

Dr Mulia pun menjelaskan, sebagai masuk angin, kerokan tidak dianjurkan dalam kedokteran medis. Apabila gejala masuk angin masih ada setelah beberapa hari, sebaiknya periksakan diri ke dokter.

Dalam sebuah blog yang ditulis seorang dokter umum di Rengat, Provinsi Riau, yang bernama Dr. Kosasi pada 2015 lalu, berdasarkan hasil pengamatan dan pengalamannya sebagai tenaga medis, bukan penelitian yang bersifat ilmiah, penyakit masuk angin itu memang tidak ada.

Ilustrasi: kerokan untuk atasi masuk angin (sumber: matanaga.com)

Ilustrasi: kerokan untuk atasi masuk angin (sumber: matanaga.com)

Gejala atau kondisi yang sudah dijelaskan sebelumnya memang membuat seseorang merasa kalau dirinya masuk angin. Tapi menurut dr. Kosasi, kondisi atau gejala tersebut mempunyai penyebab tersendiri dan bisa jadi tanda penyakit lainnya.

Yang paling sering kita rasakan ketika masuk angin adalah demam ringan dan di saat bersamaan kita pilek. Biasanya, sih, karena terlalu lama di ruangan ber-AC atau berlama-lama di outdoor. Menurut dr. Kosasi, kondisi ini sebenarnya adalah awal dari penyakit influenza atau flu.

Sendawa yang keluar setelah ada bagian-bagian tubuh yang dipijat juga jadi tanda mengapa kita merasa masuk angin, seperti ketika memijat lengan atas atau bawah dan bagian tubuh lainnya.

Fenomena unik ini tentu membuat kita sangat yakin bahwa kita sedang ‘masuk angin’. Apa sesungguhnya penyebab keluhan ini? Keluhan sendawa jika badan kita dipijat bisa disebabkan beberapa kemungkinan penyakit. Pertama, terjepitnya urat saraf di daerah punggung dekat tulang belikat. Lalu, kelebihan kadar lemak darah atau trigliserida (hipertrigliseridemia).

Atasi Masuk Angin dengan Minyak Angin

Minyak kayu putih atau minyak angin aromatherapy sering kali digunakan untuk menghangatkan tubuh atau untuk menghilangkan rasa gatal akibat gigitan serangga. Selain itu, minyak kayu putih juga bisa memberikan manfaat lain, seperti mengurangi rasa sakit gigi, mengurangi stres, mengurangi sakit kepala, dan menghilangkan masuk angin.

Salah satu merek minyak angin aromatherapy yang cukup populer di adalah Fresh Care. Fresh Care diproduksi oleh PT Ultra Sakti pada tahun 2010. Tidak seperti kebanyakan minyak angin yang beredar, Fresh Care hadir dengan kemasan botol kaca yang terlihat lebih modern dan dibuat dalam bentuk roll-on agar mudah digunakan. Selain kemasan, inovasi juga dilakukan dengan mengubah aromanya. Sesuai dengan namanya, Fresh Care tampil dengan aromaterapi yang menyegarkan.

Berkat inovasi yang dilakukannya, Fresh Care berhasil menjadi merek top Indonesia. Tidak hanya itu, dengan adanya Fresh Care banyak anak muda yang kini mulai menyukai minyak angin. Inovasi Fresh Care mampu menggeser anggapan bahwa pakai minyak angin itu tidak keren.

Varian Fresh Care Minyak Angin Aromatherapy (sumber: qoo10.sg)

Fresh Care Minyak Angin Aromatherapy (sumber: qoo10.sg)

Namun, sehebat apapun sebuah inovasi tentu tidak akan sukses tanpa distribusi yang baik. Untuk jalur distribusinya Fresh Care menggunakan pasar modern, obat, dan outlet ritel. Setelah produk tersebar cukup merata, barulah Fresh Care menggebrak pasar dengan promosi yang gencar.

Di tengah kesuksesan yang berhasil diraihnya, Fresh Care terus melakukan berbagai pengembangan. Fresh Care pun terus mengembangkan varian-varian baru. Saat ini Fresh Care memiliki tujuh varian yaitu Citrus, Lavender, Hot, Green Tea, Sandalwood, Splash Fruity, dan Telon Oil. Untuk melengkapi varian yang sudah ada sekaligus menjawab keinginan konsumen, Fresh Care pun menambah dua varian baru lagi, yaitu Sport dan Teen. Berikut ini harga Fresh Care yang ada di pasaran:

Daftar Harga Fresh Care Minyak Angin Aromatherapy

Nama Produk Harga
Fresh Care Minyak Angin Aroma Therapy Mix CitrusRp15.500
Fresh Care Minyak Angin Aroma Therapy Lavender 10mlRp15.500
Fresh Care Minyak Angin Aroma Therapy Strong 10MlRp15.500
Fresh Care Minyak Angin Aroma Therapy 10MlRp15.500

Atas inovasi yang terus dilakukannya, Fresh Care sering kali meraih penghargaan dari berbagai lembaga seperti Top Brand Award, Best Brand Award, Brand Champion Award dan penghargaan-penghargaan lainnya.

Meski bukan yang pertama, Fresh Care bisa disebut sebagai pionir di industri minyak angin aromaterapi dengan konsep modern, baik dari sisi produk, packaging, marketing hingga program promosi yang dilakukan.

Baca juga  Update Harga Tiket Omah Kwalik, Spot Foto Unik di Old City 3D Trick Art Museum Semarang
loading...
author
Mengetahui harga-harga, dan mengikuti dinamikanya adalah proses mengasah kecerdasan finansial. Be Smart!

Leave a reply "Harga Fresh Care Minyak Angin Aromatherapy"