Harga Food Processor Oxone (OX-293, OX-294, OX-295)

Kemajuan teknologi memang memudahkan tugas manusia dalam berbagai kebutuhan, termasuk keperluan . Untuk mereka yang ingin praktis dalam mengolah makanan, kini telah hadir perangkat food processor, yang dikatakan dapat memotong, menggiling, hingga menguleni adonan. Di pasaran sendiri, ada banyak merk yang dapat dipilih, termasuk Oxone, dan ditawarkan dengan berkisar jutaan rupiah.

Food Processor (credit: wayfair)

Food Processor (credit: wayfair)

Dikutip dari berbagai sumber, food processor bisa dikatakan sebagai perkakas dapur multifungsi yang dapat mempermudah tugas Anda ketika hendak menyiapkan makanan. Seperti disinggung di atas, alat ini tidak hanya dapat Anda pakai untuk memotong sayuran dan buah-buahan, melainkan juga bisa dimanfaatkan untuk menggiling daging, menumbuk biji-bijian dan rempah-rempah, hingga menguleni adonan. 

Untuk menggunakan peralatan ini, Anda tidak perlu menggunakan air, berbeda dengan blender. Anda cukup memasukkan bahan makanan ke dalam wadah food processor. Namun, pastikan bahan tersebut sudah siap diolah. Misalnya, jika ingin menghaluskan bawang putih, pastikan bawang sudah dikupas. Sementara, untuk cabai, tentu Anda perlu membuang bagian batangnya. Setelah bahan siap, Anda tinggal menekan tombol On, dan dalam waktu singkat, bawang putih dan cabai sudah menjadi halus.

Baca juga  Update Harga Container Bekas (20 Feet dan 40 Feet)

Ada beberapa jenis food processor yang sudah dirilis ke pasaran. Model yang paling murah adalah model manual, yang memerlukan tenaga manusia untuk menarik tuas di bagian atas atau samping bodi. Fungsi alat ini cenderung terbatas, cuma untuk mengiris dan memotong bahan. Di atasnya, ada food processor mini, yang sudah memakai tenaga listrik. Namun, kapasitas varian ini juga terbatas, cuma 1-4 gelas, dengan kemampuan untuk memotong, menghaluskan, serta mencampur bahan makanan.

Jika ingin yang lebih canggih, bisa memilih food processor besar, yang dapat menampung 8 hingga 12 gelas, serta telah dibekali berbagai perlengkapan, seperti pisau, cakra, pengocok telur, hingga pemeras jeruk. Selain itu, ada pula food processor yang dilengkapi blender, yang tidak hanya dilengkapi wadah , melainkan juga gelas blender yang dapat Anda gunakan untuk membuat jus.

Nah, apabila Anda tertarik menggunakan food processor ini, ada banyak merk yang dapat dipilih. Salah satu yang diklaim multifungsi dan punya kapasitas besar adalah Oxone. Ada beberapa tipe yang telah dirilis ke pasaran dalam negeri, termasuk model Oxone OX-294. Ini diklaim sebagai food processor yang punya kapasitas 2 liter, dengan bahan stainless steel premium, wide feeding tube, 5 speed & pulse, serta double safety witch.

Food Processor Oxone (credit: Youtube/Oxone Indonesia)

Food Processor Oxone (credit: Youtube/Oxone Indonesia)

Tipe lainnya adalah Oxone OX-295, yang dikatakan memiliki kapasitas hingga 3,5 liter untuk maxing atau 2 liter untuk working. Produk ini juga dibekali dengan pisau baja tahan untuk memotong atau mengiris kasar dan halus. Mampu memarut dan memotong-motong, Oxone OX-295 juga dibekali safety interlock system dan food grade plastic.

Harga Food Processor Oxone

Tipe Food Processor OxoneHarga
Oxone OX-293Rp950.000 
Oxone OX-294Rp1.325.000
Oxone OX-295Rp2.050.000

Harga food processor Oxone di atas kami rangkum dari situs resmi perusahaan yang bersangkutan. Perlu dicatat bahwa harga food processor Oxone tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Selain itu, harga perangkat ini juga dapat berbeda-beda di tiap-tiap , tergantung kebijakan masing-masing penjual.

author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Harga Food Processor Oxone (OX-293, OX-294, OX-295)"