Keunggulan dan Update Harga FANTA di Minimarket

Bagi Anda penggemar minuman bersoda, pastinya sudah tidak asing dengan minuman merk FANTA. Produk ini menyediakan banyak kemasan, mulai dari botol plastik hingga kaleng. Di pasaran sendiri, paling laris memang varian FANTA kaleng karena punya kemasan yang unik dan harga yang terjangkau.

Varian Fanta kaleng (facebook: Snack Shop Austria)
Varian Fanta kaleng (facebook: Snack Shop Austria)

Keunggulan FANTA

FANTA merupakan salah satu merk produk minuman bersoda yang telah dikenal sejak dulu, di luar maupun dalam negeri. Menurut hasil survey yang dilakukan oleh sebuah majalah marketing yang bekerja sama dengan Frontier Consulting Group, pada tahun 2011 hingga 2013, FANTA berhasil menjadi Top Brand dalam kategori minuman bersoda. Tak heran jika produk tersebut lantas menjadi pilihan banyak orang dalam memenuhi kebutuhan soft drink.

Bacaan Lainnya

Larisnya produk FANTA hingga berhasil menjadi Top Brand di kelas minuman bersoda, tentunya tidak lepas dari teknik marketing serta produk itu sendiri. Untuk teknik marketingnya, FANTA tidak hanya mengandalkan para sales dalam menjual produknya. FANTA juga mengandalkan desain kemasan produk yang menarik, sehingga konsumen tertarik membelinya.

Selain kemasannya, iklan juga berperan penting agar produk dapat laris di pasaran. Seperti yang bisa kita lihat, FANTA selalu memiliki ide yang unik dalam iklannya. Kebanyakan iklan FANTA memang berbeda dengan iklan minuman bersoda lainnya. Apalagi, selalu ada tema yang ceria agar produk FANTA menjadi pilihan banyak orang.

Sementara itu, dilihat dari produknya, memang FANTA tidak bisa diremehkan. Produk minuman FANTA terbuat dari bahan-bahan berkualitas dan premium, sehingga memiliki kualitas yang baik. Hal ini juga dapat mengangkat citra produk di konsumen. Selain bahan yang berkualitas, FANTA juga mengandalkan rasanya yang segar dan manis dengan kadar karbonasi yang pas.[1]

Karena rasanya yang segar dengan kadar karbonasi yang pas, FANTA bisa dinikmati oleh semua orang, termasuk anak-anak. FANTA bahkan sering dijadikan sebagai teman ketika orang ingin menyantap makanan ringan, seperti keripik atau kentang goreng. Selain itu, FANTA juga telah menjadi produk yang dijajakan di bioskop Tanah Air. Biasanya, FANTA menjadi teman menonton dan bersanding dengan popcorn yang gurih.

Cara Menikmati FANTA Kaleng

Selain dinikmati secara langsung, FANTA sebagai minuman berkarbonasi juga dapat dinikmati dengan cara yang unik. Ada beberapa resep minuman sederhana berbahan dasar FANTA yang bisa Anda coba sendiri di rumah. Salah satu resep andalan keluarga yang hingga kini masih digemari orang, yaitu soda gembira.

Cara membuat soda gembira sangat mudah, Anda bahkan tidak membutuhkan video tutorial. Siapkan FANTA kaleng berisi 250 ml, es batu, dan kental manis satu sachet. Masukkan kental manis ke dalam gelas berukuran 350 ml sesuai selera. Setelah itu, masukkan FANTA ke dalam gelas dan aduk hingga rata. Terakhir, masukkan es batu sesuai selera. Akan lebih nikmat jika es batu yang Anda gunakan memiliki ukuran kecil-kecil, karena dapat mempercepat proses penurunan pada minuman.

Minuman soda gembira yang sudah jadi bisa langsung dinikmati. Sebaiknya, ketika Anda membuat minuman soda gembira, es batu tidak dimasukkan di awal pembuatan. Hal ini dapat merusak rasa soda gembira yang manis dan dingin. Selain itu, es batu yang dimasukkan di awal akan mempersulit Anda ketika mengaduknya.

Ilustrasi: mengonsumsi Fanta kalengan (sumber: unsplash)

Tidak cuma dijadikan soda gembira, FANTA juga bisa dijadikan sebagai bahan campuran dalam membuat es buah. Caranya tidak sulit, Anda hanya perlu menyiapkan FANTA kaleng isi 330 ml, es batu, buah-buahan yang sudah dipotong dadu, cincau atau jeli, kental manis, dan biji selasih. Siapkan juga wadah berupa mangkuk dan sendok untuk mengaduknya.

Langkah pertama, masukkan buah-buahan, cincau atau jeli, dan biji selasih ke dalam mangkuk. Serut es batu atau pecah es es batu menjadi kecil-kecil dan masukkan ke dalam mangkuk. Bentuklah es batu seperti bentuk kerucut dan tambahkan kental manis sebagai toppingnya. Siram es buah Anda dengan FANTA dan es buah FANTA sudah bisa dinikmati.

Setelah Anda mengetahui beberapa cara menikmati FANTA kaleng di atas, apakah Anda tertarik untuk membelinya? Jika iya, pastikan Anda mengetahui harga FANTA kaleng terlebih dahulu. Hal ini akan mempermudah Anda ketika mempersiapkan anggaran belanja bulanan.

Harga FANTA Kaleng

Varian FANTA Kaleng Harga
FANTA Kaleng 250 ml Rp6.500
FANTA Kaleng 250 ml 1 pak (isi 24 pcs) Rp110.250
FANTA Kaleng 330 ml Rp8.500
FANTA Kaleng 330 ml 1 pak (isi 24 pcs) Rp112.000

Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, harga FANTA kaleng di pasaran saat ini cenderung naik. Misalnya, FANTA kaleng kemasan 330 ml yang semula dijual seharga Rp6.100, sekarang naik menjadi Rp8.500. Begitu pula harga FANTA kaleng kemasan 250 ml yang naik dari Rp5.250 menjadi Rp6.500.

ilustrasi membeli Fanta (sumber: thesun.co.uk)

Harga Fanta Botol di Minimarket

Varian FANTA Botol Harga di Indomaret Harga di
Fanta Soft Drink Strawberry 250 ml Rp3.500 Rp3.500
Fanta Soft Drink Vitamin C Orange 390 ml Rp5.000 Rp5.000
Fanta Soft Drink Strawberry 390 ml Rp5.000 Rp5.000
Fanta Soft Drink Orange 1500 ml Rp14.900 Rp13.000
Fanta Soft Drink Strawberry 1500 ml Rp14.900 Rp13.000

Perlu Anda ketahui bahwa harga FANTA kaleng di atas telah kami rangkum dari situs Indomaret dan Alfamart. Harga di atas tentu tidak terikat dan dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu.

[Update: Ditta]

[1] Mudiantono, Danar Satrya. 2014. Analisis Pengaruh Iklan dan Kredibilitas Endorser terhadap Kesadaran Merek untuk Meningkatkan Sikap terhadap Merek Produk Minuman Bersoda Merek FANTA. Diponegoro Journal of Management, Vol. 3(4): 1-8.

Pos terkait