Info Lengkap Sejarah Perusahaan dan Harga Es Krim Walls Cup

musim panas favorit semula kalangan tak lain yakni es krim. Banyaknya es krim di tentu membuat Anda bingung memilihnya. Namun, es krim Walls menjadi salah satu unggul yang telah dikenal sejak lama. Tak hanya berupa stick, es krim Wall’s aneka rasa juga hadir dalam bentuk dengan harga terjangkau.

Ilustrasi Anak Memakan Ice Cream Cup (sumber: carryoutsupplies

Ilustrasi Anak Memakan Ice Cup (sumber: carryoutsupplies

Es krim adalah makanan beku yang dibuat dari produk dairy seperti krim atau sejenisnya dengan tambahan rasa manis dan bahan pengikat lainnya. Campuran tersebut kemudian diaduk dan didinginkan untuk mencegah pembentukan kristal es besar. Rasanya yang manis dengan tekstur lembut membuat es krim cocok sebagai makanan penutup atau dessert.[1]

Bicara soal Walls, tampaknya produk es krim yang satu ini telah dan mendunia. Meski begitu, tak banyak yang tahu soal sejarah es krim produk dari Unilever ini. Diawali dengan mengusung produk , merk Walls kemudian mengembangkan sayap memproduksi es krim aneka rasa dalam berbagai kemasan.

Baca juga  Harga Donat J.CO Mini Kemasan Kotak Isi 2 Lusin

Sejarah Es Krim Walls

Perusahaan Walls didirikan di London pada tahun 1786 oleh Terence Banyard. Pada tahun 1913, T Walls and Sons mulai bereksperimen untuk menyajikan scoop es krim yang lezat dan segar. Usai bereksperimen kemudian produk es krim mulai dijual-belikan sejak 1922, bersamaan dengan diakusisinya perusahaan Walls oleh Lever Brothers. Wall's sendiri kini sebagai inti dari bisnis es krim global dari Unilever Heartbrand.

Walls Ice Cream (sumbe: okezone)

Walls Ice Cream (sumbe: okezone)

Sejak Wall's Ice Cream lahir di London, produk tersebut dijajakan dengan becak atau sepeda roda tiga yang bertuliskan 'Stop Me and Buy One'. Seiring berjalannya waktu, Es lollies Fruity Wall’s pun mulai muncul dan memulai serangkaian inovasi seperti produk Es Krim Twister dan yang unik lainnya yakni Feast. Es krim yang beken dengan logo heartbrand-nya sekarang dijual di lebih dari 50 negara di seluruh dunia.

Nutrisi dari es krim Walls terdiri dari 110 kkal per porsi, 3 gr lemak jenuh per porsi, dan 20 gr gula tambahan per 100 gr es krim. Dari puluhan rasa yang disajikan, terdapat beberapa varian yang tidak dijual di Indonesia seperti Carte D'Or, Swedish Glace, Kibon Light, Graddglass, Rainbow Gaytime, Tofuline, Glidatstrauss Krembo, dan Pasta dark chocolate. Semua varian tersebut diklaim cocok sebagai diet karena kandungan kalorinya yang terbilang rendah. Berikut referensi harga es krim Walls khusus kemasan cup yang beredar di pasaran.

Baca juga  Harga Menu Bebek Kaleyo (Makanan dan Minuman)

Daftar Harga Es Krim Walls Cup

Varian Es Krim Walls Cup

Harga (Rp)

Wall's Ice Cream Populaire Chocolate Vanila cup kecil 90 ml

5.500

Wall's Ice Cream Populaire Strawberry Vanilla cup kecil 90 ml

5.500

Wall's Ice Cream Arabian Delight 90 ml

6.000

Wall's Ice Cream Tokyo Love Banana 100 ml

7.000

Es Krim Walls Populaire Gold Cup 115 ml

10.000

Es Krim Walls Cup Brownie Alpukat

10.500

Wall's Ice Cream Paddle Pop Shaky Shake 150 ml

10.500

Wall's Ice Cream Solero Trio 350 ml

22.000

Es Krim Walls Cup 3 in 1 all variants 700 ml

23.900

Wall's Ice Cream Neopolitana Extra Creamy 350 ml

24.000

Wall's Ice Cream Avocado & Mocha 350 ml

25.000

Es Krim Walls Cup Selection Strawberry Cheesecake

32.500

Wall's Ice Cream Choco Nutty cup 410 ml

34.200

Es Krim Walls Cup 3 in 1 Neopolitana 700 ml

36.000

Baca juga  Update Terbaru Harga Berbagai Jenis dan Merek Mie Mentah di Pasaran

Harga di atas kami rangkum dari berbagai sumber terbaru 2020 di internet. Harga es krim Walls cup aneka varian dapat berubah sewaktu-waktu tergantung lokasi pembelian. Anda dapat membeli produk es krim Walls di minimarket seperti Alfamart dan terdekat atau dapat memesan melalui sejumlah marketplace terpercaya.

Es Krim Walls Cup (sumber: idntimes)

Es Krim Walls Cup (sumber: idntimes)

Selain kemasan cup, Walls juga menghadirkan aneka es krim dalam bentuk stick yang harganya tentu jauh lebih murah. Bahkan, es krim jadul Walls era 1990-an dihadirkan kembali dengan rasa yang tak kalah menakjubkan dan kini paling banyak dicari yakni es krim Viennetta. Harga es krim Viennetta berbeda-beda, ditaksir mulai Rp50 ribu – Rp60 ribuan per box.

[1] Tim Ide Masak. Resep Favorit Anak ala Resto. (Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 2013), hlm. 54

author
Pengamat dinamika harga. Pengelola toko dan counter. Ex-wartawati media lokal.

Leave a reply "Info Lengkap Sejarah Perusahaan dan Harga Es Krim Walls Cup"