Harga Energen Sereal per Sachet, Renceng, dan Dus

Kesibukan yang kian padat, terutama di pagi hari, membuat banyak orang harus melewatkan sarapan mereka. Nah, untuk memfasilitasi orang-orang demikian, yang memerlukan energi untuk menyambut hari, Mayora pun merilis bernama Energen. Tersedia dalam kemasan sachet maupun dus, Energen dijual dengan yang cukup bersahabat di kantong.

Dilansir Alodokter.com, salah satu manfaat sarapan pagi adalah sebagai sumber energi. Layaknya mobil, Anda membutuhkan ‘ bakar’ untuk mengembalikan energi setelah tidur malam yang panjang dan menyebabkan perut menjadi kosong. Ini menjadi alasan mengapa sarapan di pagi hari sangat penting dalam memulai hari Anda.

Harga Energen Sereal - (Youtube: PG Indonesia)

Harga Energen Sereal - (Youtube: PG Indonesia)

Masih menurut situs yang sama, orang dewasa yang secara teratur sarapan sehat setiap pagi, lebih mungkin mengonsumsi cukup vitamin dan mineral, mengontrol berat badan, dan hanya sedikit makan lemak dan kolesterol. Sementara, sarapan sehat yang dilakukan secara rutin oleh anak-anak bisa membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian mereka, menjaga berat badan yang sehat, berkonsentrasi lebih baik, serta membuat anak jarang absen di sekolah. Secara rinci, manfaat sarapan adalah sebagai berikut.

  • Membantu melindungi tubuh dari penyakit. Menurut sebuah penelitian, kadar kolesterol jahat atau LDL pada wanita sehat yang tidak sarapan cenderung lebih tinggi dibandingkan mereka yang sarapan. Mereka yang membiasakan diri untuk sarapan juga cenderung mengonsumsi lebih sedikit kalori dibandingkan mereka yang melewatkan sarapan.
  • Kebiasaan sarapan pagi juga bisa membuat Anda lebih fokus dan produktif dalam mengerjakan pekerjaan di kantor ataupun sekolah karena perut sudah diisi. Jika Anda tidak sarapan pagi, kemungkinan daya pikir Anda bisa menurun.
  • Penelitian menunjukkan bahwa sarapan pagi dengan menu yang sehat dapat membantu menurunkan berat badan. Dengan sarapan, Anda tidak akan terlalu lapar pada siang hari, sehingga keinginan untuk mengonsumsi berlebihan pada saat makan siang dapat terhindarkan. Ketika Anda melewatkan sarapan pagi, maka Anda akan lebih mudah untuk tergoda mengonsumsi lain yang tinggi kalori namun tidak mengenyangkan.
  • Jika hari ini Anda merasa lebih mudah kesal atau marah, coba cek apakah Anda sudah sarapan atau belum? Jika belum, bisa jadi ini disebabkan perut lapar. Agar ini tidak terjadi, biasakan untuk memulai hari dengan sarapan, agar suasana hati lebih baik dan stres di pagi hari dapat diatasi.
  • Tidak sarapan membuat kebutuhan harian tubuh akan vitamin dan nutrisi sulit untuk terpenuhi. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang sarapan lebih mungkin untuk memenuhi kebutuhan gizinya secara menyeluruh, baik itu asupan serat, kalsium, vitamin A, B, C, dan vitamin lainnya yang dibutuhkan tubuh.

Menurut banyak pakar gizi, sarapan ideal terdiri dari empat kategori makanan. Pertama adalah makanan yang mengandung karbohidrat berasal dari roti, nasi, kentang, atau sereal. Kedua adalah makanan harus mengandung vitamin dan mineral seperti sayur dan buah. Ketiga adalah makanan harus mengandung protein yang bisa didapat dari daging, ayam, ikan, atau telur. Terakhir, makanan harus mengandung cairan atau minuman yang bisa diperoleh dari susu, air putih, teh, atau kopi.

Manfaat dan Kandungan Energen

Sayangnya, kebanyakan orang setiap harinya melewatkan sarapan pagi, sebagian besar karena tidak punya cukup waktu disebabkan aktivitas yang padat. Nah, untuk ‘menyingkat’ sarapan, Mayora pun meluncurkan produk Energen, sebuah minuman susu dan sereal yang diklaim cocok untuk menghilangkan rasa lapar.

Harga Energen Sereal - (Youtube: Info Bergerak)

Harga Energen Sereal - (Youtube: Info Bergerak)

Sejak peluncuran pertama, seperti disalin dari situs resmi perusahaan, Energen ditargetkan untuk menjadi pemimpin dalam kategori cereal mix. Berdasarkan data Nielsen Retail Audit YTD September 2011 lalu, pangsa Energen di Indonesia mencapai angka 93 persen, yang membuktikan produk ini sudah sangat populer di kalangan konsumen.

Secara umum, Energen dikatakan telah diperkuat dengan karbohidrat, paduan vitamin (vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6, vitamin B12, vitamin D, dan vitamin E), mineral, dan protein yang dibutuhkan oleh tubuh dalam komposisi yang tepat. Produk ini juga didukung dengan asam folat sebagai asupan gizi dan daya tahan tubuh.

Energen diklaim sangat baik dikonsumsi sebagai sarapan sehat sebelum pukul sembilan pagi. Karena, sarapan pagi yang dilakukan sebelum pukul sembilan memberikan dampak yang luar biasa bagi tubuh, terutama bagi mereka yang punya aktivitas padat. Manfaat mengonsumsi Energen setiap pagi antara lain Energen merupakan susu sekaligus sereal, Energen lebih padat dan mengenyangkan, Energen memberikan asupan gizi yang seimbang, serta vitamin di dalam Energen dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Saat ini, Energen Sereal & Susu Bergizi hadir dalam empat pilihan rasa yang dapat dipilih sesuai selera, yaitu Energen Vanilla, Energen Coklat, Energen Kacang Hijau, dan Energen Jahe. Sementara, produk Energen Oat Milk diklaim kaya serat oat alami yang dilengkapi dengan susu rendah lemak dan kalsium tinggi, diperkaya juga dengan vitamin dan mineral. Produk ini juga terdiri dari buah alami untuk memberikan kenikmatan ekstra, tersedia dalam dua rasa, yaitu mix berry dan banana, yang diklaim dapat menjaga tubuh tetap sehat dan membantu menurunkan berat badan.

Harga Energen

Varian EnergenHarga (Rp)
Energen 29 gram Sachet1.500
Energen Oat Milk 24 gram3.900 – 4.100
Energen 29 gram Renceng (10 sachet)12.000 – 15.000  
Energen 29 gram Pouch (10 sachet)29.500 – 33.000
Energen Oat Milk 340 gram (10 pc) 33.700 – 36.500
Energen 29 gram Renceng (20 sachet)35.000
Energen Dus (16 renceng)179.000 – 184.5000

Daftar harga Energen di atas, baik kemasan sachet maupun dus, kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk situs jual beli online. Harga Energen tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Untuk lebih lengkap, silakan mengunjungi toko terdekat di Anda.

Baca juga  Info Harga Plastik Wrap untuk Pembungkus Makanan
loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Harga Energen Sereal per Sachet, Renceng, dan Dus"