Indikasi, Dosis, dan Harga Curcuma Plus Grow

No comment492 views

Ada banyak yang dilakukan orang tua supaya anaknya tidak mogok makan dan berat badannya bertambah, salah satunya adalah memberikan multivitamin seperti Curcuma Plus. Ada banyak varian dari produk ini dan yang terbilang cukup laris adalah Curcuma Plus Grow, yang bisa Anda beli di apotek terdekat dengan harga relatif terjangkau.

Indikasi dan Kandungan Curcuma Plus Grow

Ilustrasi: Ibu Memberikan Suplemen Untuk Anak (credit: southtampaimmediatecare)

Ilustrasi: Ibu Memberikan Suplemen Untuk Anak (credit: southtampaimmediatecare)

Curcuma Plus merupakan salah satu produk nasional yang mengandung cursuminoid dan multivitamin. Produk ini diindikasikan untuk penambah nafsu makan, mengatasi perut kembung, dan sulit BAB.[1] Selain itu, dilansir dari halodoc, Curcuma Plus Grow diklaim mampu membantu memenuhi kebutuhan vitamin pada masa pertumbuhan, meningkatkan daya tahan tubuh, dan memelihara kesehatan Anak.

Dilansir dari K24 Klik, Curucuma Plus Grow memiliki varian rasa jeruk yang dikemas dalam botol isi 200 ml. Dalam satu botol ini, tidak hanya mengandung curcumonoid, tetapi juga vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6, vitamin B12, vitamin B5/dexpanthenol, vitamin D, kalsium, hipofosfit, minyak ikan kod, dan cod liver oil.

Baca juga  Info Manfaat dan Harga Nourish Skin Ultimate

Sediaan farmasi ini bukan termasuk golongan obat, tetapi multivitamin dan suplemen. Meskipun begitu, Anda tidak bisa memberikan suplemen ini secara sembarangan kepada anak. Ada aturan pakai yang harus Anda patuhi supaya suplemen bisa bekerja secara optimal di dalam tubuh.

Dosis Curcuma Plus Grow

Anda bisa memberikan Curcuma Plus Grow kepada anak setelah makan supaya lambungnya tidak bermasalah. Ini juga sebagai salah satu cara untuk menghindari rasa tidak nyaman pada pencernaan. Selain itu, dengan mengonsumsinya setelah makan, kandungan suplemen bisa dicerna tubuh dengan baik, sehingga anak bisa langsung merasakan khasiatnya.

Perlu Anda ketahui, setelah minum Curcuma Plus Grow, anak-anak dianjurkan untuk minum air mineral dalam jumlah banyak dan hindari susu sebelum vitamin dicerna. Air putih akan membantu proses metabolisme tubuh sekaligus melarutkan vitamin yang kental, sehingga bisa diserap tubuh dengan cepat.

Minum susu setelah makan suplemen memang tidak dianjurkan, karena bisa beberapa kandungannya hilang atau berkurang. Tentunya, hal ini membuat dosis vitamin yang harus dicerna tubuh menjadi kurang dan produk tidak akan bekerja secara optimal. Jika Anda ingin memberikan susu pertumbuhan atau susu untuk memperbaiki nafsu makan anak, Anda bisa memberikannya dua jam setelah anak mengonsumsi Curcuma Plus Grow.

Ilustrasi: Curcuma Plus Grow (credit: berkahbersamasejahtera)

Ilustrasi: Curcuma Plus Grow (credit: berkahbersamasejahtera)

Selain bisa dikonsumsi oleh anak-anak, ternyata suplemen ini bisa dikonsumsi oleh remaja dalam masa pertumbuhan atau orang dewasa yang kehilangan nafsu makan. Untuk orang dewasa, Anda bisa mengonsumsinya setelah makan untuk menghindari rasa kurang nyaman di , apalagi jika Anda memiliki penyakit maag atau tukak lambung.

Baca juga  Update Harga Folavit dan Ever E untuk Promil

Dosis untuk anak-anak dan orang dewasa tidaklah sama. Untuk anak-anak usia enam hingga 12 tahun, bisa minum Curcuma Plus Grow dua kali sehari sebanyak satu sendok makan. Lalu, untuk anak yang usianya masih satu hingga enam tahun, boleh meminumnya satu kali sehari sebanyak satu sendok makan. Multivitamin ini ternyata juga boleh dikonsumsi bayi enam bulan hingga satu tahun dengan dosis 1 kali sehari sebanyak 1/2 sendok makan.

Sementara itu, untuk orang dewasa, Anda bisa mengonsumsinya sesuai kebutuhan. Namun, secara umum, Anda dianjurkan minum Curcuma Plus Grow tiga kali sehari sebanyak satu sendok makan. Untuk remaja dengan usia 13 tahun ke atas, dosisnya sama dengan orang dewasa.

Untuk kondisi tertentu, seperti ketika Anda sakit atau setelah operasi, Anda juga bisa mengonsumsi Curcuma Plus Grow dengan tujuan menambah nafsu makan sekaligus meningkatkan daya imun. Untuk dosis yang dibutuhkan pasien seperti ini, tergantung dari resep atau anjuran dokter. Semakin parah kondisi pasien, biasanya akan menerima dosis yang lebih banyak.

Baca juga  Info Pengobatan dan Harga Suntik Scabies Kucing

Harga Curcuma Plus Grow

Tidak sulit menemukan Curcuma Plus Grow, karena Anda bisa membelinya di apotek terdekat. Multivitamin yang dikemas dalam botol isi 200 ml ini dijual dengan harga mulai Rp25 ribu hingga Rp30 ribuan. Harga multivitamin ini tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Selain itu, harga Curcuma Plus Grow di setiap apotek bisa berbeda, tergantung diskon yang berlaku.

[1] Wahyono, Djoko, Arief Rahman Hakim, Purwantiningsih. 2007. Pengaruh Pemberian Syrup Curcuma PlusĀ® terhadap Farmakokinetika Rifampisin pada . Majalah Farmasi Indonesia UGM, Vol. 18(4): 163-168.

author

Leave a reply "Indikasi, Dosis, dan Harga Curcuma Plus Grow"