Harga Cat Tembok Dulux (Interior & Eksterior) di Pasaran

Setiap pemilik rumah, tentunya memiliki keinginan untuk memperindah huniannya, mulai dari penataan ruangan, penambahan aksesoris atau dekorasi, menambah lukisan ataupun vas bunga hingga melakukan warna cat pada dinding rumah.

Harga, cat, tembok, Dulux, interior, eksterior, pelanggan, konsumen, di, pasaran, jenis, varian, catylac, 2018, easy clean, pentalite, bagus, tahan, lama,

(vix.com)

Kebanyakan masyarakat awam, masih menilai produk  cat melalui yang ditawarkan. Permasalahan ini terkadang membuat masyarakat menyingkirkan rasa ingin tahu terhadap kualitas dari produk cat yang dipilih. Selain itu juga kebanyakan dari kita menganggap bahwa semua cat adalah sama untuk penggunaannya.

Secara umum, cat tembok terbagi atas dua jenis, yaitu cat untuk interior dan cat untuk eksterior. Cat interior merupakan cat yang diperuntukkan bagi dinding interior rumah. Cat dengan jenis ini tidak diformulasikan memiliki tahan terhadap cuaca ekstrem apalagi di Indonesia yang merupakan negara tropis seringkali memiliki cuaca ekstrem antara panas dan hujan. Bila jenis cat ini diaplikasikan pada dinding luar ruangan, bisa dipastikan tembok tidak akan bertahan lama, akan mengelupas, warnanya pudar hingga mengapur.

Sedangkan, cat eksterior adalah cat yang memang diproduksi khusus untuk bagian luar rumah yang lebih tahan terhadap serangan cuaca ekstrem, mulai dari saat panas terik hingga hujan deras sekalipun. Keuntungan dari cat interior ini adalah cat dapat juga diaplikasikan pada ruangan di dalam rumah, namun tentunya akan membutuhkan banyak biaya karena dari segi harga, cat eksterior memang lebih mahal daripada harga cat interior.

Lazimnya sebuah perusahaan pasti akan memberikan sebuah terobosan dan inovasi terbaru terhadap setiap jenis produk yang dipasarkan. Adanya terobosan serta inovasi ini dilakukan guna memenuhi kebutuhan konsumen yang sedikit banyak berubah dari waktu ke waktu, tak terkecuali AkzoNobel, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang cat dan pelapis yang berhasil memproduksi beberapa produk unggulan seperti produk cat Dulux.

Cat Dulux merupakan salah satu cat yang telah dikenal oleh masyarakat luas melalui beberapa promonya di televisi maupun di media yang lainnya. Perusahaan mengklaim bahwa melalui sejumlah produk andalannya tersebut, menempatkan AkzoNobel sebagai produsen cat paling berhasil di dunia.

Kata ‘Dulux’ sendiri berasal dari Dupont dan Luxury. Sesuai dengan namanya, cat dinding yang satu ini disosialisasikan sebagai cat dengan basis alkid untuk pertama kalinya di dunia. Dalam jenisnya, merek cat Dulux terbagi atas cat interior dan cat eksterior. Untuk aplikasi cat interior (dinding dan plafon) terdapat produk Dulux Pentalite, Dulux Easy Clean, dan Dulux Pearl glo. Sedangkan Untuk aplikasi cat eksterior atau luar terdapat Dulux Weathershield Max dan Dulux weathershield Pro.

Cat interior (diynetwork.com)

Dulux Pentalite dianggap cocok untuk mengecat hunian sehingga tampil lebih mewah. Hasil pengecatan disebut lebih premium meski harga produk ini cukup terjangkau. Daya tutupnya terhadap dinding hingga kekurangan pada beberapa bagian tembok bisa lebih sempurna. Warnanya juga lebih cantik dan mampu bertahan lama. Dinding rumah akan menjadi lebih indah dan juga tidak mudah kotor akibat jamur dan debu.

Untuk Dulux Wheathershield Pro merupakan salah satu produk andalan dan berkualitas tinggi. Menggunakan dasar air dan dibuat dari akrilik, membuat kualitas produk ini lebih baik dibandingkan cat sejenisnya. Penggunaannya untuk keperluan mengecat dinding luar rumah atau eksterior, baik dinding batu ataupun sudah mengalami pengecatan sebelumnya. Warnanya juga lebih tahan lama meski terkena hujan dan sinar matahari. Menariknya, cat ini disebut-sebut tidak mengandung kimia berbahaya.

Sementara, jenis Dulux Catylac adalah pilihan produk Dulux yang murah namun dapat memberikan hasil dinding yang maksimal. Cocok untuk mengecat dinding di dalam rumah dengan daya sebar sekaligus daya tutupnya lebih maksimal. Cat yang satu ini mampu menghasilkan dinding yang berkualitas dan juga lebih halus. Serta memiliki kandungan VOC yang cukup rendah dan juga bau yang tidak terlalu menyengat. Sehingga penggunaan cat lebih aman dan sehat untuk keluarga.

Kemudian, cat Dulux Easy Clean merupakan cat tembok berkualitas tinggi untuk interior yang berbahan dasar air. Dengan KidProof TechnologyTM, sehingga noda sehari-hari yang menempel pada cat dinding mudah dibersihkan tanpa merusak lapisan cat. Produk cat yang diklaim memiliki kualitas yang tinggi ini memang masih tergolong mahal. Akan tetapi, melihat adanya teknologi yang begitu canggih yang tidak bisa dapatkan dari sembarang merek menjadikan cat Dulux Easy Clean masih dijadikan pilihan bagi sebagian orang.

Dengan teknologi yang digunakannya, cat ini dapat mencegah noda yang menempel pada cat dinding rumah dan mudah untuk dibersihkan tanpa harus merusak cat dinding rumah. Anda dapat menggunakannya untuk bagian dari interior rumah. Sehingga cat ini dianggap cocok digunakan oleh Anda yang memiliki anak kecil dalam usia pertumbuhan yang suka mencoret-coret dinding rumah.

Cat Dulux Easy Clean ini berbahan dasar air sehingga sangat mudah digunakan dan tidak membutuhkan lebih banyak biaya. Selain itu, cat interior ini memiliki hasil yang tidak mengkilat namun memiliki warna yang sangat bagus dan dapat menempel dengan sempurna pada tembok. Dengan adanya berbagai kelebihan dan manfaat dari cat Dulux ini bisa dijadikan alasan mengapa harus menggunakan cat tersebut.

Cat Tembok Dulux di Pasaran (canadiancontractor.ca)

Lalu, berapakah harga cat Dulux semua varian atau jenis yang ada di pasaran? Harga cat Dulux bisa dibilang cukup beragam, tergantung ukuran kemasan dan jenisnya. Berikut kami informasikan harga cat Dulux yang tersedia di pasaran tahun 2018.

Nama ProdukHarga
Cat Dulux Interior
Dulux 2,5 literRp119.000
Dulux Catylac 5 kgRp95.000
Dulux Catylac 25 kgRp348.000
Dulux Metrolite 1 kgRp27.000
Dulux Metrolite 3 liter Rp73.000
Dulux Metrolite 16 liter Rp378.000
Dulux Mowilex 1 liter Rp57.000
Dulux Mowilex 2,5 literRp129.000
Dulux Mowilex 20 literRp925.000
Dulux Pearl Go 2,5 liter Rp179.000
Dulux Pentalite Standard Colour 2,5 literRp139.000
Dulux Vinilex 5 kgRp76.000
Dulux Vinilex 25 kgRp437.000
Dulux Weathershield Interior/Brilliant White 2,5 liter Rp210.000
Cat Dulux Eksterior
Dulux 2,5 literRp187.000
Dulux 20 literRp1.284.000
Dulux Catylac 5 liter Rp75.000
Dulux Catylac 25 kgRp285.000
Dulux Metrolite 3 literRp65.000
Dulux Metrolite 16 literRp275.000
Dulux Mowilex 2,5 liter Rp157.000
Dulux Mowilex 20 liter Rp1.248.000

Saat ini, cat Dulux dapat dibeli di sejumlah toko bangunan di sekitar , ataupun di toko-toko online populer. Harga cat tembok Dulux yang terlampir di atas bisa berubah sewaktu-waktu, tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.

Baca juga  Harga Granit per Meter (Semua Tipe dan Ukuran)
loading...
author
Mengetahui harga-harga, dan mengikuti dinamikanya adalah proses mengasah kecerdasan finansial. Be Smart!

Leave a reply "Harga Cat Tembok Dulux (Interior & Eksterior) di Pasaran"