Update Harga Cat Besi Tahan Karat di Pasaran

No comment5579 views

Perabotan atau bagian rumah yang terbuat dari , misalnya pagar, memang rentan mengalami korosi atau karat, salah satunya karena perubahan suhu dan cuaca. Nah, untuk meminimalkan korosi pada perabotan-perabotan tersebut, cara termudah adalah melapisi bagian tersebut dengan cat tahan karat, yang saat ini tersedia dalam pilihan merek yang beragam dan dijual dengan bervariasi.

Besi atau logam yang berkarat bersifat rapuh, mudah larut, dan bercampur dengan logam lain, serta bersifat racun. Hal ini tentu berbahaya dan merugikan. Jika berkarat, besi yang digunakan sebagai pondasi atau penyangga jembatan menjadi rapuh sehingga mudah ambruk. Selain itu, alat-alat produksi dalam industri makanan dan farmasi tidak boleh menggunakan logam yang mudah berkarat. Hal ini disebabkan karat yang terbentuk mudah larut dalam makanan, obat-obatan, atau senyawa kimia yang diproduksi. Oleh sebab itu, untuk kepentingan industri, biasanya menggunakan peralatan stainless yang antikarat.

Harga Cat Besi - paintscoating.com

Harga Cat Besi - paintscoating.com

Nah, jika Anda ingin menghindari atau meminimalkan risiko karat pada rumah Anda, misalnya pagar atau perabotan lainnya, cara paling mudah dan cepat adalah dengan menggunakan cat besi tahan karat. Cat besi tahan karat ini tidak susah ditemukan di pasaran, karena ada banyak merek cat yang diklaim dapat membantu Anda meminimalkan atau menghindari terjadinya karat pada ornamen besi Anda.

Salah satu merek cat besi tahan karat yang cukup populer adalah Bodelac 2-in-1 buatan Nippon Paint. Ini adalah cat dasar jenis sintetis alkyd yang berfungsi sebagai cat dasar sekaligus cat akhir yang diformulasikan khusus dalam satu kemasan. yang diklaim merupakan terobosan baru di bidang teknologi cat tersebut dikatakan sangat tahan karat, tahan cuaca, serta memberikan daya lentur dan daya lekat yang baik sehingga murah dibersihkan.

Saat ini, Nippon Paint menyediakan Bodelac 2-in-1 dalam berbagai pilihan yang menarik dengan corak mengkilap. Cat yang sangat cocok diaplikasikan pada konstruksi baja, pagar besi, pintu besi, teralis besi, tangga besi, talang besi, lemari besi, rak-rak besi, kuda-kuda rangka baja, dan struktur besi lainnya tersebut sekarang tersedia dalam glossy finish dan matte finish.

Selain itu, merek lain yang cukup direkomendasikan adalah Mowilex Acrylic Gloss Enamel. Ini adalah cat kilap yang tahan lama dan memiliki kemudahan cat emulsi dengan pengencer air. Cat ini dapat digunakan untuk melapisi permukaan kayu, metal, atau plester semen di luar ruangan maupun di dalam ruangan. Di pasaran, Mowilex Acrylic Gloss Enamel sekarang tersedia dalam kemasan 1 liter dan 20 liter.

Produk-produk lain yang bisa Anda coba adalah Aqua Primtop 2-in-1 produksi Propan, produk Altex Synthetic, atau produk Pioneer Flintkote. Nah, bagi Anda yang saat ini membutuhkan terbaru mengenai harga cat besi yang tahan terhadap karat, berikut kami sajikan kisaran harganya di pasaran dalam negeri.

Harga Cat Besi Tahan Karat

Merek Cat BesiHarga
Nippon Paint Bodelac 2-in-1 Gloss Finish 0,94 L : Rp82.500
2,5 L : Rp205.000
15 L : Rp1.166.000
Nippon Paint Bodelac 2-in-1 Soft Matte Finish0,81 L : Rp82.700
2,5 L : Rp206.300
12,96 L : Rp1.174.500
Mowilex Acrylic Gloss Enamel1 L : Rp110.000
20 L : Rp2.023.450
Primtop 2-in-11 kg : Rp66.000 – Rp80.000
Propan Aqua Primtop 2-in-11 kg : Rp100.000 – Rp120.000
Altex Synthetic 50 gr : Rp6.000
100 gr : Rp17.000
500 gr : Rp30.000
800 gr : Rp46.500 – Rp62.500
Pioneer Flintkote 1 kg : Rp30.000

harga cat besi tahan karat di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk situs resmi produsen dan situs jual beli online lokal. Harga cat besi tahan karat tersebut tidak mengikat dan bisa berbeda-beda di masing-masing wilayah. Untuk informasi lebih lengkap, Anda bisa datang langsung ke bangunan terdekat di kota Anda.

(Panca)

Baca juga  Info Terbaru, Harga Buku Riyadhus Shalihin (Asli dan Terjemahan)
loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Update Harga Cat Besi Tahan Karat di Pasaran"