Harga Camilan Bayi Yummy Bites di Pasaran

Selain utama berupa MPASI, juga membutuhkan snack untuk mencukupi kebutuhan gizinya setiap hari. Untuk camilan, snack terfortifikasi seperti Yummy Bites dapat menjadi pilihan Anda. Namun sebelum membahas tentang Yummy Bites, kira-kira bagaimana cara memilih makanan atau cemilan yang baik untuk buah hati?

Tips Memilih Camilan Tepat Untuk Bayi

Bayi mengonsumsi buah manggis (sumber: today.com)

Bayi mengonsumsi buah manggis (sumber: today.com)

Memasuki usia 6 bulan, bayi sudah mulai mengonsumsi makan lain sebagai pendamping ASI. Meski ASI dan MPASI jadi makanan utama bayi, namun di usia 8 bulan bayi perlu tambahan asupan makanan lainnya untuk melengkapi pemenuhan nutrisi dalam tubuhnya. Asupan tersebut bisa Anda berikan dalam bentuk camilan atau snack. Agar nutrisi yang diserap maksimal, pilihlah camilan yang tepat untuk bayi. Praktisi Anak dr. Margareta Komalasari, SpA, punya tips untuk memilih camilan yang tepat untuk bayi Anda.

Ukurannya Pas di Tangan Anak

Dari kegiatan ngemil Anda bisa menstimulasi kemampuan motorik halus dan melatih self-feeding skill bayi. Jadi, pastikan camilan pas di tangan anak. Tidak lebih kecil agar dapat digenggam bayi dan tidak terlalu besar agar anak tidak tersedak saat mengonsumsinya.

Mudah Lumer di Mulut

Bayi usia 8 bulan rata-rata memiliki dua gigi bawah. Jadi mereka belum mampu untuk mengunyah makanan. Pilih camilan yang lembut atau mudah lumer di mulut anak.

Kaya Nutrisi

Pilih camilan anak yang mengandung banyak nutrisi dan gizi baik, seperti zat gizi makro (karbohidrat, protein, dan lemak) untuk memenuhi asupan energi harian dan zat gizi mikro (vitamin, mineral, omega 3 dan 6) untuk membantu mengoptimalkan tumbuh kembang dan kecerdasan bayi.

Khusus Bayi

Anak-anak butuh asupan nutrisi yang jauh lebih banyak dari orang dewasa. Karena itu, kandungan nutrisi dalam camilan khusus bayi dan dewasa tentu saja berbeda. Kini sudah banyak tersedia snack bayi, pilih itu untuk asupan tambahan buah hati Anda. Hindari memberikan bayi snack untuk orang dewasa, meski Anda sudah memotongnya kecil-kecil.

Ngemil atau snacking bukan hanya digemari oleh orang dewasa, anak-anak pun menyukai hal ini. Dilansir dari Mayoclinic.org, ngemil bukan selalu hal yang buruk. Ikatan Dokter Anak (IDAI) justru menyarankan pemberian camilan sehat untuk anak, sebanyak 2 kali sehari di sela waktu makan utama.

Bayi makan jajanan khusus (sumber: lemonsfortoday.com)

Bayi makan jajanan khusus (sumber: lemonsfortoday.com)

Namun, agar tidak berdampak buruk pada kesehatan anak, serta asupan kalori dan zat gizinya tetap terpenuhi, berikut beberapa hal yang harus diperhatikan:

  • Sediakan cemilan yang bergizi, mengandung karbohidrat, protein, lemak secara seimbang, dengan porsi lebih kecil dibandingkan makanan utama.
  • Pastikan camilan bebas dari bahan tambahan pangan (BTP) yang berbahaya, pewarna tekstil yang sering ditemukan pada kerupuk, dan makanan yang mengandung formalin atau rhodamin.
  • Olah dan sajikan camilan secara .
  • Jangan menyimpan makanan yang tidak bergizi di lemari atau kulkas, misalnya permen atau keripik.
  • Bagi anak dengan status gizi lebih atau obesitas, berikan camilan berupa buah potong. Berikan susu rendah lemak atau tanpa lemak untuk anak usia di atas 2 tahun.
  • Biasakan anak hanya minum air putih. Hindari kebiasaan minum minuman manis, minuman berperisa, jus buah yang ditambah gula, dan minuman bersoda.
  • Jadwalkan waktu ngemil agar tidak mengganggu waktu untuk makan makanan utama yang sehat.

Dengan memberi camilan yang bernutrisi seimbang secara terjadwal di antara jam makanan utama, kita dapat mendukung terpenuhinya kebutuhan nutrisi Si Kecil. Sebaliknya, memberikan camilan yang tidak terjadwal dapat memicu perilaku makan yang buruk yang berdampak pada kekurangan atau kelebihan nutrisi, serta nutrisi yang tidak seimbang. Selamat menikmati waktu snacking bersama buah hati.

Yummy Bites

Yummy Bites merupakan biskuit beras pertama merupakan makanan semi padat yang memiliki kandungan lemak yang rendah dan bebas dari kandungan gluten, telur, kacang-kacangan, bahan pengawet dan bahan buatan. Yummy Bites diklaim pilihan yang sehat untuk bayi awali petualangan dengan rasa-rasa baru kesukaannya.

Yummy Bites adalah krakers bayi yang terbuat dari bahan organik non kimiawi, sehingga aman dikonsumsi oleh bayi. Di dalamnya mengandung vitamin, natrium, protein, dan fosfor yang melengkapi gizi bayi yang sudah didapatnya dari MPASI. Ada 6 rasa Yummy Bites yang lezat dan semuanya terbuat dari bahan baku beras Jepang. Varian rasa tersebut di antaranya original, pisang, apel, sayuran, wortel dan stroberi. Anda tinggal pilih rasa mana yang ingin Anda berikan untuk si bayi.

Bisa dikatakan Yummy Bites merupakan rice crackers khusus bayi yang paling dikenal oleh para ibu. Untuk bayi yang baru belajar makan, Anda bisa memilih Yummy Bites aneka rasa dengan bentuk yang mudah digenggam dan memiliki berbagai varian rasa antara lain original, sayuran, wortel, strawberry dan pisang.

Jika Anda mementingkan produk organik, Yummy bites juga memiliki varian Yummy Bites Organic dengan rasa original dan wortel. Sedangkan untuk anak berusia di atas 1 tahun Anda bisa memberikan si kecil Yummy Bites 123 yang berukuran lebih kecil dengan pilihan rasa pisang, apel, dan stroberi.

Selain rasanya enak, crackernya ini punya banyak kelebihan dibanding biskuit bayi yang banyak dijual, seperti bebas lemak (fat free), mudah dicerna (easily digestible), egg and peanut free ( tidak mengandung telur dan kacang-kacangan) dan yang pasti gluten free, nah ini yang paling penting, karena mengkonsumsi makanan yang mengandung gluten berisiko membuat bayi alergi.

Varian Yummy Bites (sumber: Bukalapak)

Varian Yummy Bites (sumber: Bukalapak)

Harga Yummy Bites

Sebagai informasi, Yummy Bites bisa dengan mudah ditemukan di , sejumlah pusat belanja, ataupun supermarket dan minimarket. Makanan bayi ini dijual dengan harga yang cukup beragam. Berikut daftar harga Yummy Bites.

Nama ProdukHarga
Yummy Bites Baby Rice Crackers Apple 25gRp17.000
Yummy Bites Baby Rice Crackers Banana 25gRp17.000
Yummy Bites Baby Rice Crackers Apple 50gRp28.500
Yummy Bites Baby Rice Crackers Strawberry 50gRp28.500
Yummy Bites Baby Rice Crackers Banana 50gRp28.500
Yummy Bites Baby Rice Crackers Vegetables 50gRp29.900
Yummy Bites Baby Rice Crackers Original 50gRp30.200

Soal makanan bayi, orang tua harus sangat teliti, seperti memeriksa nutrition facts, komposisinya dan tanggal kadaluarsa dikemasannya. Yummy Bites tidak membuat bayi karena biskuitnya cepat lumer di mulut bayi. Bentuk biskuitnya yang mungil dan lonjong, mudah digenggam si kecil. Selain itu kemasan di dalamnya dikemas satuan (per 2 pieces) sehingga lebih higienis.

Baca juga  Update Daftar Harga Kertas Alumunium Foil dalam Berbagai Ukuran & Merek
loading...
author
Mengetahui harga-harga, dan mengikuti dinamikanya adalah proses mengasah kecerdasan finansial. Be Smart!

Leave a reply "Harga Camilan Bayi Yummy Bites di Pasaran"