Update Harga Box Motor Givi E43 (NTL & ADV)

Penggemar otomotif atau touring sepeda motor pastinya sudah tidak asing dengan brand Givi. Merek ternama asal Italia ini memproduksi beraneka aksesori motor, seperti helm, soft bags, hingga aneka model box bagasi motor. Ada banyak jenis box bagasi yang telah diproduksi Givi, dan salah satu yang paling laris adalah seri Givi E43. Produk ini dijual mulai harga jutaan rupiah.

Box motor GIVI E43 (sumber: givi.com.my)
Box motor GIVI E43 (sumber: givi.com.my)

Profil Givi

Sejarah Givi dimulai pada tahun 1978, berkat inisiatif pendirinya, Giuseppe Visenzi. Sebagai pembalap MotoGP selama beberapa musim, Visenzi memenangkan tempat ketiga di kejuaraan 350cc tahun 1969. Setelah itu, ia memutuskan untuk keluar dari dunia balap dan memulai aktivitas wirausaha.

Bacaan Lainnya

Didukung oleh semangat dan tekad yang besar, Visenzi secara total melibatkan dirinya dalam proses produksi dan pembuatan aksesoris sepeda motor. Dengan cara ini, ia mendirikan Givi, serta dengan cepat berhasil memperkenalkan mereknya di tingkat nasional dan internasional, hingga dikenal menjadi brand yang solid dan inovatif di dunia sepeda motor.

Riset dan inovasi selalu menjadi potensi pengembangan terbaik Givi. Di departemen R & D di Brescia, filosofi perencanaan staf didefinisikan dengan baik, yang menunjukkan keseimbangan antara konsep dan fungsionalitas, memperkenalkan sistem canggih yang berfokus pada keselamatan pengendara sepeda motor.

Garis produk didasarkan pada pengetahuan material: serat-tekno komposit, polimer tekno khusus, cetakan konsepsi yang kompleks, mesin dan cetakan dengan presisi tinggi. Faktor-faktor ini mewakili proses produksi Givi yang menekankan pada pengendalian kualitas dan bahan.

Kemampuan Givi adalah pendekatan teknologi tinggi khusus yang mereka miliki, yang diterjemahkan dalam studi langkah demi langkah dari semua yang mungkin. Kompetensi, tekad, dan yang terpenting dari semua hasrat untuk sepeda motor, memenuhi aplikasi sistem CAD paling inovatif, untuk seluruh keamanan barang jadi.

Spesifikasi Box Givi E43

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Givi mempunyai beragam model hard bags atau box bagasi yang fungsional untuk para pengendara motor. Salah satu model yang disukai banyak konsumen adalah Givi E43. Box satu ini kabarnya merupakan penerus dari model legendaris Givi E20. Sesuai dengan karakter sang kakak, Givi E43 lebih mengedepankan fungsi dibanding box-box Givi lainnya. Givi E43 bahkan dilengkapi dengan handle yang membuatnya bisa dengan mudah dialihfungsikan layaknya koper jinjing.

Sebagaimana yang Anda ketahui, box bagasi ini sangat bermanfaat untuk Anda yang gemar touring menggunakan motor atau bahkan untuk keperluan berkendara sehari-hari. Pasalnya, tipe box bagasi motor seperti Givi E43 punya kapasitas yang cukup besar dan mampu menampung hingga 2 helm full face di dalamnya. Jika tidak digunakan untuk menampung helm full face, Anda juga bisa memanfaatkan box bagasi Givi sebagai wadah tool kit dan lain-lain. Agar lebih jelas, berikut ini informasi review box Givi E43.

Box Givi E43 tersedia dalam 2 varian, yakni Givi E43 NTL Mulebox dan tipe Givi E43NTL-ADV Mulebox. Givi E43 NTL Mulebox memiliki spesifikasi kapasitas 43 liter, teknologi Monolock Topcase Black, dengan beban maksimal 3 kg MV/MX atau 5 kg HRV/HRX, muat untuk menampung 2 helm full face, serta memiliki dimensi tinggi 318 mm, lebar 545 mm, dan diagonal 455 mm.

Box Givi E43NTL (sumber: tokopedia)
Box Givi E43NTL (sumber: tokopedia)

Sementara itu, Givi E43NTL-ADV Mulebox merupakan seri advance yang spesifikasinya hampir sama dengan standar, yakni memiliki volume 43 liter, teknologi Monolock Topcase Black Advance, dengan beban maksimal 3 kg MV/MX atau 5 kg HRV/HRX, muat untuk menampung 2 helm full face, serta dimensinya pun sama, yaitu tinggi 318 mm, lebar 545 mm, dan diagonal 455 mm.Box Givi E43 terbuat dari material Polypropylene yang dikenal kuat dan tidak mudah pecah jika box tidak sengaja terjatuh atau terbanting.

Beda Givi E43NTL-ADV Mulebox dengan versi standar hanya pada aksesori berupa jaring di bagian atas box. Jaring tersebut memang kesannya sepele, tetapi sangat bermanfaat untuk menambah daya dari bagasi atau membawa barang-barang komplementer yang tidak bisa terangkut dalam box, misalnya jas hujan, lap, atau semacamnya. Baik Givi E43 NTL Mulebox maupun Givi E43NTL-ADV Mulebox memiliki sistem penguncian baru, yakni push button, sehingga relatif lebih aman dan mudah dibuka-tutup dibanding generasi lama.

Mengenai harganya, pada 2021, box Givi E43 NTL dijual berkisar Rp800 ribuan, sedangkan seri E43NTL ADV sekitar Rp1,3 juta per unit. Kemudian pada 2022 lalu, harga box Givi E43 NTL naik menjadi Rp1.375.900 dan harga E43NTL ADV menjadi Rp1,72 juta per unit. Berikut info harga box Givi E43 saat ini di .

Harga Box Givi E43

Model Box Givi E43 Harga
Box Givi E43 NTL Rp1.465.000
Box Givi E43NTL ADV Rp1.920.000

Informasi harga box Givi E43 di atas telah kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk situs jual beli . Harga produk ini tidak terikat karena bisa berubah sewaktu-waktu, tergantung kebijakan pihak penjual. Selain itu, harga box Givi E43 NTL Mulebox dan tipe Givi E43NTL-ADV Mulebox yang berlaku di setiap tempat bisa saja berbeda-beda, tergantung dari promosi atau penawaran pihak penjual. 

Apabila Anda sedang mencari box Givi E43 atau tipe lainnya, Anda bisa membelinya di distributor Givi terdekat yang ada di kota Anda atau membeli secara online melalui sejumlah situs e-commerce favorit Anda. Untuk perawatan, pastikan box Givi E43 Anda tidak lupa dilap hingga bersih dan kering apabila terkena hujan atau debu. Anda juga bisa rutin mengoleskan silikon cair supaya keawetan box selalu terjaga.

[Update: Ditta]

Pos terkait