Info Manfaat dan Harga Beras Merah Tropicana Slim Terbaru di Indomaret, Alfamart, Superindo

Umumnya, masyarakat Indonesia mengonsumsi nasi putih sebagai makanan pokoknya. Bahkan, kehadiran nasi putih bagi sebagian orang sulit digantikan dengan roti, kentang, atau bahan pangan lainnya. Tak heran, jika masih sedikit orang yang menyadari masih ada jenis beras lain yang lebih sehat dikonsumsi sehari-hari yakni beras merah. Selain memproduksi gula untuk penderita diabetes, Tropicana Slim juga menghadirkan beras merah. Beras merah Tropicana Slim memang dijual dengan harga lebih dibandingkan lain di pasaran.

Beras merah organik
Beras merah organik

Meski memiliki rasa yang tak seenak nasi putih, tetapi banyak orang berhasil menjalankan program diet dengan mengonsumsi nasi merah. Kandungan karbohidrat dalam beras merah lebih rendah daripada beras putih (78,9 gr : 75,7 gr), tetapi nilai energi yang dihasilkan beras merah justru di atas beras putih (349 kal : 353 kal). Beras merah memiliki Indeks Glikemik yang lebih rendah dibanding nasi putih, itu sebabnya nasi beras merah seringkali direkomendasikan sebagai bahan makanan yang baik untuk menurunkan berat badan.

Bacaan Lainnya
Baca juga  Update Info Lengkap Harga Handuk Terry Palmer Berbagai Seri

Terlebih beberapa studi telah menunjukkan beras merah dapat mengurangi risiko diabetes. Pasalnya, beras merah memiliki sedikit kadar gula darah dalam tubuh dibandingkan dengan beras putih. Terbukti dengan mengganti sepertiga porsi beras putih dengan beras merah mampu menurunkan risiko diabetes tipe 2 hingga 16%. Apabila diperhatikan dari sudut pandang kesehatan, mengganti beras putih dengan beras merah dapat memberikan manfaat kesehatan lainnya.[1]

Tropicana Slim sudah dikenal sebagai brand yang meluncurkan banyak khusus penderita diabetes, mulai dari gula, minyak jagung, hingga beras merah. Beras merah Tropicana Slim diolah dengan teknik pertanian organik yang diproses dengan bahan-bahan alami. Kandungan serat yang tinggi tentu sangat baik untuk kesehatan pencernaan dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Menurut sejumlah review di internet, beras merah Tropicana Slim dinilai lebih unggul dari lainnya. Jika biasanya beras merah memiliki rasa yang kurang enak dan terkadang banyak sisa kulit padinya, tetapi beras merah dari Tropicana Slim terbilang bersih dari sisa kulit beras. Tekstur nasi merah Tropicana Slim memang tidak pulen, namun mampu memberikan efek kenyang lebih lama.

Baca juga  Update Harga Ayam Hisana Fried Chicken dan Menu Lainnya

Perlu diketahui, beras merah Tropicana Slim berfungsi sebagai sumber karbohidrat yang kaya nutrisi sehat, seperti vitamin B, fosfor, selenium, magnesium, kalium, dan mangan. Selain itu, beras merah juga kaya akan serat yang dapat membantu melancarkan pencernaan Anda. Beras merah merupakan alternatif sehat untuk mengganti nasi putih. Anda dapat mengombinasikan beras merah untuk diet dengan sayuran, protein tanpa lemak, dan makanan yang mengandung lemak tak jenuh.

Manfaat Beras Merah Tropicana Slim

  • Menurunkan kolesterol jahat
  • Mencegah penyakit jantung
  • Mengurangi risiko kanker
  • Mengontrol kadar gula darah
  • Memperoleh berat badan ideal
Beras merah Tropicana Slim (twitter: @tropicanaslim)
Beras merah Tropicana Slim (twitter: @tropicanaslim)

Kandungan serat yang cukup tinggi pada beras merah Tropicana Slim dapat membantu proses pencegahan penyakit kardiovaskular. Kadar selenium yang tinggi dan fenol pada beras merah juga dapat menurunkan risiko kanker usus besar. Selain itu, phytonutrient lignin yang terdapat pada beras merah juga dapat menghambat pertumbuhan sel kanker payudara.

Harga Beras Merah Tropicana Slim

Anda dapat membeli beras merah Tropicana Slim di supermarket terdekat. Beras merah Tropicana Slim dijual mulai harga Rp36.500 untuk kemasan 1 kg pada tahun 2020 dan 2021 lalu. Di sejumlah situs jual beli lainnya pada 2020, harganya bisa bervariasi mulai Rp39 ribu hingga Rp50 ribu per kg.Sementara itu, di Indomaret, Alfamart, dan Superindoproduk beras merah Tropicana Slim tidak tersedia karena hanya menawarkan dalam brand lain dengan harga berkisar mulai Rp34.900 untuk 2 kg.

Baca juga  Update Harga Polycarbonate Solite (Warna dan Clear)

Sayangnya, pada 2022 keberadaan beras merah Tropicana Slim mulai sulit ditemukan. Tetapi, masih aada beberapa pedagang yang menjual beras merah organik Tropicana Slim dengan harga lebih dari tahun lalu, yakni Rp43 ribu sebungkus. Tropicana Slim kini juga meluncurkan produk rice nasi uduk dalam kemasan pouch 72 gram seharga Rp29.700.

Melihat kandungan gizi yang begitu kompleks dan penuh manfaat, rasanya tidak rugi bila mencoba mengonsumsi nasi beras merah untuk makanan pokok sehari-hari. Namun, perlu diingat untuk teliti saat membeli beras merah Tropicana Slim. Anda dapat memeriksa kemasan dan tanggal kedaluwarsanya lebih dulu agar mutu tidak menurun.

[Update: Dian]

[1]Pangkalan Ide. 2014. Agar Pankreas Sehat. Jakarta: Elex Media Komputindo, hlm 48.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.