Manfaat dan Update Harga Albumin Kapsul Ikan Gabus

Terkenal memiliki banyak manfaat di bidang kesehatan, albumin sering dijadikan sebagai bahan untuk membuat obat dan suplemen. Saat ini, sudah banyak toko obat maupun situs e-commerce yang menjual albumin dalam sediaan kapsul. Harga kapsul albumin seperti ini tentu saja tergantung dan kemasannya.

Manfaat Ikan Gabus (sumber: Portal Makassar)
Manfaat Ikan Gabus (sumber: Portal Makassar)

Albumin merupakan salah satu jenis protein yang berperan penting dalam kesehatan penyakit dan sebagai penyumbang utama Oncotic Koloid Tekanan (OCP) yang mengikat molekul endogen dan eksogen.[1] Selain itu, albumin dikenal berfungsi sebagai koagulasi untuk menengahi dan membantu mempertahankan permeabilitas mikrovaskuler nirmal di bidang kesehatan, seta tingkat sintetis yang dipengaruhi secara dominan terhadap OCP.

Bacaan Lainnya

Diketahui, dalam tubuh manusia, albumin merupakan enzim transaminase yang dihasilkan sel-sel hati. Selain itu, albumin ternyata juga bisa didapatkan dari luar tubuh manusia dan paling banyak ditemukan pada ikan jenis air tawar, khususnya ikan kutuk atau biasa disebut dengan ikan gabus.

Ikan penghuni rawa tersebut dikatakan memiliki jumlah albumin yang tinggi, sehingga banyak orang mencoba untuk membudidayakannya sebagai sumber penghasil albumin utama untuk membuat aneka suplemen dan obat. Untuk mendapatkan albumin dari ikan kutuk juga tidak mudah dan harus melalui sebuah proses pengolahan yang steril. Supaya lebih mudah dikonsumsi, albumin yang sudah jadi akan dikemas dalam kapsul yang terbuat dari gelatin atau kolagen.

Baca juga  Info Harga Anggrek Vanda Tricolor Terbaru

Manfaat Albumin Kapsul Ikan Gabus

Dilansir dari klikdokter, albumin kapsul ikan gabus mengandung ekstrak ikan Ophiocephalus striatus yang memiliki kandungan protein tinggi. Albumin kapsul seperti ini biasanya dipakai untuk membantu proses penyembuhan luka pasca-operasi dan memenuhi kebutuhan albumin dalam tubuh pasien. Selain itu, produk seperti ini mampu membantu pertumbuhan sel kulit.

Tergolong obat tradisional, beberapa orang juga menggunakan kapsul albumin ikan kutuk sebagai salah satu booster harian untuk menjaga kesehatan tubuh. Kandungan protein yang tinggi dipercaya mampu meningkatkan daya imun, sehingga kebal dari penyakit menular.

Tak hanya itu, menurut pasien yang pernah mengonsumsinya, kapsul albumin ikan gabus juga bisa mempercepat proses penyembuhan luka akibat sayatan dan luka bakar. Produk seperti ini akan membantu memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak, sekaligus mempercepat regenerasinya.

Ilustrasi Albumin Kapsul Ikan Gabus (sumber: harpersbazaar.com)
Ilustrasi Albumin Kapsul Ikan Gabus (sumber: harpersbazaar.com)

Dosis Albumin Kapsul Ikan Gabus

Meskipun tergolong obat bebas yang bisa Anda dapatkan tanpa dokter, Anda tidak bisa mengonsumsinya secara sembarangan. Untuk orang dewasa, Anda dianjurkan minum sebanyak 2 hingga 4 kapsul dalam tiga kali sehari. Sementara itu, anak-anak bisa minum satu kapsul albumin ikan gabus per hari.

Baca juga  Info Dosis, Cara Minum, dan Harga Xenical untuk Obesitas

Sebaiknya Anda minum albumin kapsul ikan gabus setelah makan. Ini mampu membantu proses penyerapan albumin dalam tubuh, sekaligus menghindari rasa tidak nyaman di perut. Produk kesehatan ini tidak disarankan bagi pasien dengan kondisi tertentu, seperti alergi protein hewani atau alergi albumin ikan gabus. Untuk mengetahui apakah Anda alergi terhadap kandungan kapsul, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter dan mengecek kesehatan.

Bagi Anda yang membutuhkan albumin kapsul, Anda bisa membelinya di terdekat atau situs jual beli online. Sebagai referensi, berikut harga albumin kapsul dalam berbagai dagang.

Ilustrasi Konsumsi Kapsul (sumber: sanfordhealth)
Ilustrasi Konsumsi Kapsul (sumber: sanfordhealth)

Harga Albumin Kapsul

/Varian Albumin Kapsul Harga
Albuminfit Kapsul Albumin Ikan Gabus Rp15.000
Albuzy Albumin Kapsul Minyak Ikan Kutuk isi 60 kapsul Rp50.000
Al Afiat Albumin Kapsul Ikan Gabus Obat isi 60 kapsul Rp66.600
Eza Super Albumin Kapsul Albumin Ikan Kutuk isi 60 kapsul Rp72.000
Pro Albumin Kapsul Ikan Gabus isi 60 kapsul Rp80.000
Ohmex Kapsul Albumin Ikan Gabus isi 60 kapsul Rp110.000
Olimex Kapsul Albumin Ikan Gabus Rp120.000
CNaturafit Kapsul Albumin Ikan Kutuk isi 60 kapsul Rp170.000
ChannaMax Bharata Kapsul Albumin Obat Luka Pasca Operasi isi 50 kapsul Rp178.000
Albucare Walatra Albumin Kapsul Ikan Gabus isi 100 kapsul Rp191.000
Onoiwa Kapsul Albumin Ikan Gabus 30 kapsul Rp198.000
Pujimin Kapsul Albumin Ikan Kutuk isi 30 kapsul Rp200.000
Vip Albumin Kapsul Rp215.000
Royalmix Kapsul Albumin Ikan Kutuk Rp250.000
Baca juga  Update Biaya Tes ANA (Anti Nuclear Antibody) Profile

Harga albumin kapsul di atas telah kami rangkum dari berbagai macam sumber, termasuk situs jual beli online. Harga albumin kapsul tersebut tentu saja tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Jika dibandingkan dengan tahun 2021, harga albumin kapsul tahun 2022 mengalami kenaikan. Sebagai contoh, Albuminfit kapsul albumin ikan gabus yang dibanderol Rp13.500 tahun 2021, naik menjadi Rp15.000 tahun 2022.

[1] Indrawati, Andi, Jurnal Syari, Marselina. 2019. Gambaran Kadar Albumin Darah pada Usia Lanjut yang Tinggal di Jalan Bung Lorong 10 Kecamatan Tamalanrea Makassar. Jurnal Media Laboran Universitas Indonesia Timur, Vol. 9(2): 44-48.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.