Info Terbaru Harga Air Mawar Mustika Ratu di Indomaret dan Alfamart

Bunga mawar kerap dimanfaatkan untuk membuat berbagai produk kosmetik, misalnya saja air mawar. Produk air mawar dari Mustika Ratu bahkan diklaim memiliki beragam manfaat, mulai dari sebagai toner atau penyegar hingga sebagai campuran masker. Dapat ditemukan di berbagai toko, air mawar tersebut pun relatif terjangkau. Lalu, apakah produk ini juga tersedia di Alfamart dan Indomaret?

Air mawar (sumber: healthwire.pk)
Air mawar (sumber: healthwire.pk)

Selain keindahan dan keharumannya, ternyata mawar mengandung banyak zat yang sangat berguna. Ada sebagian orang yang memanfaatkan mawar sebagai perawat kecantikan. Sebab, di dalam mawar terdapat kandungan vitamin C yang bermanfaat guna meningkatkan produksi kolagen yang berfungsi menjaga elastisitas dan kelembapan kulit. Selain memiliki vitamin C, di dalam mawar juga terkandung zat tanin, geraniol, nerol, sitronelol, vanilin, karotenoid, stearopten, farnesol, eugenol, feniletilalkohol, serta vitamin B, E, dan K.

Bacaan Lainnya

Dengan banyaknya kandungan yang terdapat di dalamnya, mawar dapat dijadikan sebagai bahan baku obat, antara lain sebagai aromaterapi, pelancar haid, menyembuhkan infeksi, menyembuhkan sekresi empedu, menurunkan panas badan, antiseptik, menghilangkan keputihan, menambah daya tahan tubuh, serta mengobati gigitan serangga berbisa.[1] Nah, seperti yang telah disinggung sebelumnya, Mustika Ratu mengolah mawar menjadi produk air mawar yang terdiri dari dua sebagai berikut.

Air Mawar Mustika Ratu

  • Mustika Ratu Air Sari Mawar Putih, merupakan penyegar wajah yang mengandung Aromatic Essential White Rose Oil serta diperkaya vitamin A, E, dan F yang membantu menyegarkan kulit. Produk Mustika Ratu Air Sari Mawar Putih dapat digunakan untuk kompres atau bahkan sebagai campuran untuk masker wajah, peeling, dan lulur agar hasil kulit menjadi lebih lembut dan terawat. Mustika Ratu Air Sari Mawar Putih adalah Aqua, Polysorbate 20, PEG 20, Glyceryl Laurate, Tocopherol, Linoleic Acid, Retinyl Palmitate, Alcohol, Rosa Rugosa Flower Oil, Methylparaben.
  • Mustika Ratu Penyegar Sari Mawar Merah, merupakan toner atau penyegar wajah yang mengandung Aromatic Essential White Rose Oil serta formulanya diperkaya dengan vitamin A, E, dan F yang membantu menyegarkan kulit. Produk ini juga bisa digunakan untuk kompres atau bahkan sebagai campuran untuk masker wajah, peeling, dan lulur agar hasil kulit menjadi lebih lembut dan terawat. Komposisi Mustika Ratu Penyegar Sari Mawar Merah adalah Aqua, Polysorbate 20, PEG 20, Glyceryl Laurate, Tocopherol, Linoleic Acid, Retinyl Palmitate, Alcohol, Rosa Rugosa Flower Oil, Methylparaben.

Lantas, apa perbedaan antara Mustika Ratu Air Sari Mawar Putih dengan yang merah? Rupanya jika dilihat dari segi manfaat sebenarnya sama saja. Perbedaan utama rupanya hanya dari segi aroma saja. Jika Anda kurang suka wangi yang terlalu kuat, Anda bisa memilih Mustika Ratu Air Sari Mawar Putih yang cenderung lebih soft dibandingkan aroma Mustika Ratu Penyegar Sari Mawar Merah.

Cara Pakai Air Mawar Mustika Ratu

Air mawar Mustika Ratu

Cara pemakaian air mawar Mustika Ratu cukup mudah. Jika ingin menggunakannya sebagai campuran masker bubuk, cukup tuangkan pada racikan masker/peeling/lulur dan oleskan pada wajah. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan air mawar Mustika Ratu sebagai toner setelah membersihkan wajah dengan milk cleanser (susu pembersih). Caranya, tuangkan air mawar pada kapas, lalu usapkan perlahan pada wajah. Air mawar Mustika Ratu juga bisa diaplikasikan layaknya penyegar tanpa kapas, yakni dengan dituangkan secukupnya ke telapak tangan, kemudian diusapkan ke wajah dengan lembut dan ditepuk-tepuk.

Air Mawar Mustika Ratu

Air Mawar Mustika Ratu
Mustika Ratu Toner Penyegar Mawar Putih 75 mlRp10.000
Mustika Ratu Toner Penyegar Mawar Putih 150 mlRp14.960
Mustika Ratu Toner Penyegar Mawar Merah 150 mlRp14.960

Informasi air mawar Mustika Ratu di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk toko kosmetik dan sejumlah situs e-commerce. Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, harga Mustika Ratu Toner Penyegar Mawar Putih 75 ml turun dari Rp12 ribu menjadi Rp10 ribuan. Sementara itu, harga Mustika Ratu Toner Penyegar Mawar Putih 150 ml juga turun dari Rp16 ribu menjadi Rp14.960.

Lalu, bagaimana dengan di Indomaret dan Alfamart? Sayangnya, setelah kami cek langsung ke situs resmi masing-masing minimarket, ternyata dua waralaba tersebut hingga artikel ini ditayangkan belum menyediakan air mawar Mustika Ratu. Di Indomaret misalnya, produk Mustika Ratu yang dijual hanya ada hand gel, shampoo, body scrub, body butter, masker, dan minyak zaitun.

[Update: Panca]

[1] Puspita, D. 2019. Ampuhnya Tanaman Hias bagi Kesehatan dan Kecantikan (Ayu W, editor). Yogyakarta: Laksana, hlm 13.

Pos terkait