Update Harga Lulur SHINZUI di Indomaret dan Alfamart

Hampir semua wanita di dunia mengimpikan kulit cerah dan bersinar. Tak heran, banyak wanita yang rela melakukan berbagai perawatan kulit dari yang hingga modern untuk mendapatkan kulit putih. Nah, salah satu perawatan mudah yang dapat dicoba saat ini yaitu memakai lulur sehabis mandi, seperti produk SHINZU’I. SHINZU’I menjadi produk body scrub yang menawarkan sejumlah keunggulan dengan harga cukup terjangkau dan sudah bisa dibeli di minimarket seperti Indomaret dan Alfamart.

Mengaplikasikan Lulur (sumber: mirror)
Mengaplikasikan Lulur (sumber: mirror)

Manfaat Lulur

Lulur telah lama diyakini menjadi terbaik untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Ritual lulur kerap dilakukan para putri keraton setiap hari selama 40 hari berturut-turut sebelum hari pernikahannya. Hal tersebut termasuk rahasia perawatan tradisional yang sudah turun-temurun dijalankan.

Bacaan Lainnya

Umumnya, lulur berbentuk cair maupun setengah padat yang berupa emulsi kental dan mudah dicuci dengan air. Lulur digunakan untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati yang masih tersisa, sekaligus mengembalikan kelembapan dan kelembutan kulit Anda. Absorbsi lulur ke dalam kulit selain melalui saluran epidermis, juga melalui saluran di dalam kulit, seperti kelenjar rambut dan keringat.

Untuk mendapatkan maksimal, lulur dapat digunakan selama 30 menit agar dapat meresap dengan baik dalam kulit. Bagi Anda yang tinggal di daerah tropis, akan cocok menggunakan lulur untuk menjaga kulit dari sengatan matahari dan kotoran keringat. Anda dapat membuat lulur mandi tradisional dari bahan-bahan alami seperti beras ketan dan beras putih yang dikombinasikan dengan parutan kunyit dan jahe untuk membantu mencerahkan kulit.[1]

Review Lulur SHINZU’I

Produk SHINZU’I, sering pula ditulis SHINZUI, telah dikenal sejak lama sebagai salah satu brand kecantikan yang awalnya memproduksi sabun pemutih kulit. Diproduksi oleh PT Bina Karya Prima, SHINZU’I kemudian meluncurkan body scrub dengan banyak varian. SHINZU’I diformulasikan dengan bahan alami menggunakan minyak Herba Matsu dari Jepang. Minyak ini menjadi minyak esensial berharga yang diambil dari jamur Matsutake. produk pemutih kulit dari SHINZU’I meliputi produk sabun batangan, body cleanser (lulur), body lotion, facial wash, dan compact powder.

Menurut sejumlah review di internet, pengguna sabun pemutih maupun lulur dari SHINZU’I mendapatkan manfaat untuk kulit setelah beberapa kali pemakaian. Kandungan Herba Matsu Oil dinilai membantu mengubah pigmen melanin penyebab warna kulit gelap, menjadi leukomelanin yang lebih cerah sehingga kulit tampak lebih putih dan lembap. Sementara, ekstrak bunga sakura membantu proses regenerasi sel kulit sehingga kulit tidak kusam. Tak heran jika setelah pemakaian, Anda akan merasakan kulit tampak bening dan . Selain membuat Anda semakin cerah, produk ini diklaim mampu melindungi kulit dari sinar UV.

Beberapa beauty blogger bahkan melakukan uji coba dengan mencampur lulur SHINZU’I dengan susu Bear Brand (beruang) yang digunakan sebagai masker . Kedua bahan tersebut dikatakan memiliki khasiat yang baik untuk kulit sehingga diklaim aman jika dicampur dan dijadikan bahan untuk luluran. Lalu, berapa harga lulur SHINZU’I saat ini?

Ilustrasi: produk Shinzui Body Cleanser
Ilustrasi: produk Shinzui Body Cleanser

Harga Lulur SHINZUI di Indomaret

Varian Lulur SHINZUI Harga
SHINZU’I Body Scrub Skin Lightening Kirei 200 gr Rp19.500
SHINZU’I Body Scrub Skin Lightening Matsu 200 gr Rp19.500

Informasi harga lulur SHINZU’I di atas kami kutip langsung dari situs resmi minimarket yang bersangkutan. Perlu Anda catat bahwa harga lulur SHINZU’I di Indomaret tersebut tidak mengikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Selain itu, harga lulur SHINZU’I di masing-masing cabang Indomaret bisa saja berbeda.

Harga Lulur SHINZUI di Alfamart

Varian Lulur SHINZUI Harga
SHINZU’I Body Scrub Skin Lightening Kirei 200 gr Rp16.500
SHINZU’I Body Scrub Skin Lightening Matsu 200 gr Rp16.500

Daftar harga lulur SHINZU’I di atas kami kutip langsung dari aplikasi resmi minimarket yang bersangkutan. Perlu Anda catat bahwa harga lulur SHINZU’I di Alfamart tersebut tidak mengikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Selain itu, harga lulur SHINZU’I di masing-masing gerai Alfamart bisa saja berbeda. Sebagai perbandingan, tahun lalu lulur SHINZU’I kemasan 200 gram dijual Rp16 ribu sampai Rp18 ribuan.

Selain memakai sabun dan lulur mandi dari SHINZU’I, kini tersedia pula produk body cleanser yang dikemas praktis dalam pouch, sehingga lebih mudah dibawa ke mana-mana. Berikut kisaran harga produk body cleanser SHINZU’I di minimarket seperti Indomaret dan Alfamart.

Membeli Produk Lulur SHINZUI - (www.bukalapak.com)
Membeli Produk Lulur SHINZUI – (www.bukalapak.com)

Harga Cleanser SHINZUI

Varian Cleanser SHINZUI Harga di Indomaret Harga di Alfamart
SHINZU’I Body Cleanser Skin Lightening Matsu 420 ml Rp30.500 Rp26.900
SHINZU’I Body Cleanser Skin Lightening Kirei 420 ml Rp30.500 Rp26.900
SHINZU’I Body Cleanser Skin Lightening Kirei 800 ml Pouch Rp45.900
SHINZU’I Body Cleanser Skin Lightening Kirei 480 ml Rp55.900 Rp55.500

Informasi harga body cleanser SHINZU’I di atas kami rangkum dari situs dan aplikasi resmi dua minimarket yang bersangkutan. Perlu Anda ingat bahwa harga body cleanser SHINZU’I tersebut tidak mengikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Untuk informasi lebih lengkap, Anda bisa mendatangi gerai minimarket terdekat.

(Panca)

[1] Nur Rosyidah, Iif Hanifa. 2019. Prosedur Pembuatan Kosmetik Sederhana Berbasis Bahan Alam. Jakarta: CV. Qiara Media, hlm. 34.

Pos terkait