Update Cara Setting dan Harga HT B Comm Q10+ Terbaru

Meski sekarang sudah memasuki era ponsel cerdas atau smartphone, namun eksistensi HT atau handy talkie tidak lantas surut. Perangkat ini masih sering dipakai untuk berkomunikasi, terutama di lokasi yang terpencil atau area yang dikelilingi pegunungan. Di pasaran sendiri, sudah banyak merek HT yang dijual bebas, salah satunya model HT B Comm Q10+ yang saat ini dijual dengan yang lumayan terjangkau.

Pengguna HT (sumber: harga.info)

HT (sumber: harga.info)

Memasuki zaman yang didukung oleh canggih seperti sekarang ini, memang hampir semua orang memiliki ponsel yang berfungsi sebagai penerobos jangkauan yang luas. Kian hari, kemampuan setiap ponsel atau gadget serupa lainnya semakin canggih dengan didukung banyaknya yang menarik. Namun, meski kehadiran ponsel dirasa cukup canggih dan mampu menjawab semua kebutuhan manusia, tidak sedikit pula yang masih menggunakan HT yang berbasis frekuensi.

Di dalam dunia kerja, salah satu alat komunikasi ini dianggap sangat berguna meski sepintas terlihat sederhana. Umumnya, jenis pekerjaan seperti polisi lalu lintas, security, pekerja tambang, hingga pekerja event organizer menggunakan alat ini agar bebas melakukan percakapan. Pada sebuah kondisi yang darurat, seperti bencana alam maupun tindak search and rescue di beberapa tempat darurat, alat ini juga dianggap memiliki peranan yang penting. 

Keunggulan lain dari penggunaan handy talkie ini adalah dapat menjangkau jarak hingga 19 kilometer. Apabila pada sebuah pekerjaan yang ditugaskan untuk mensurvei daerah yang berbeda, maka penyampaian informasi dapat dilakukan secara langsung tanpa harus bertatap muka. Hal ini menjadikan diskusi akan menjadi lebih efektif.

Harga HT B Comm Q10+

Hingga saat ini, model HT yang beredar di pasaran sudah cukup banyak dengan fitur yang bervariasi. Nah, salah satu HT yang banyak diminati oleh pengguna atau pekerja adalah merek HT B Comm Q10+. Harga untuk satuan ini juga terjangkau, hanya berkisar antara Rp600 ribuan hingga Rp725 ribuan per . Namun, ada juga yang melepasnya dengan banderol Rp875 ribu hingga Rp985 ribuan.

HT-BCOMM-Q10+ (sumber: Bukalapak)

Cara Setting HT B Comm Q10+

Jika Anda membeli HT ini, namun masih bingung cara melakukan setting, berikut kami sampaikan informasinya untuk Anda.

  • Masuk pada menu > Pilih SET > pilih Workmode > pilih Frequency.
  • Kembali ke tampilan utama yangsudah berbentuk Frequency, lalu tekan frequency sesuai selera Anda > tekan menu 1x > tekan STOR > lalu silakan kata save diubah sesuai keinginan Anda, misal “Save016” > lalu tekan Menu 1x untuk OK. Frekuensi sudah berhasil Anda ubah/ganti menjadi channel.
  • Ubah lagi Workmode dari Frequency menjadi Channel.
  • Untuk mengubah Channel menjadi nama yang Anda inginkan, maka cukup disunting saja dengan cara masuk ke Menu, tekan Menu 2x > lalu pilih Channel > pilih Nomor 3 (Name Edit), silakan ganti sesuai keinginan Anda > tekan Menu untuk menyimpan.

Perihal yang dimiliki oleh produk HT B Comm Q10+, perangkat ini telah dibekali dengan beberapa keunggulan, seperti anti-air, didukung oleh dual band Very High Frequency hingga Ultra High Frequency, didukung radio FM yang memungkinkan pengguna untuk mendengarkan stasiun radio favorit, dual standby, memiliki layar LCD yang cukup besar, power 5 Watt, hingga baterai Li-Ion dengan 2000 mAh.

[Update: Panca]

Baca juga  Aneka Merek Timbangan Digital 10 Kg Beserta Harga di Pasaran
loading...
author
Mengetahui harga-harga, dan mengikuti dinamikanya adalah proses mengasah kecerdasan finansial. Be Smart!

Leave a reply "Update Cara Setting dan Harga HT B Comm Q10+ Terbaru"