Update Harga Vitaplex Drops untuk Burung (Kemasan Cair dan Kaplet)

Vitamin B kompleks dianggap penting karena memiliki yang unik untuk tubuh. Mulai dari fungsinya yang dapat memproduksi energi yang dibutuhkan oleh tubuh hingga peranannya dalam metabolisme asam amino. Selain diproduksi dalam bentuk pil atau tablet, vitamin B kompleks juga terdapat dalam bentuk cair, sebut saja pad suplemen Vitaplex Drop.

Vitaplex Drops (sumber: Bukalapak)

Vitaplex Drops (sumber: Bukalapak)

Vitaplex Drop diproduksi oleh PT Bernofarm dan telah terdaftar pada BPOM. Suplemen vitamin B kompleks yang satu ini disajikan untuk anak-anak dalam bentuk sirup tetes, dengan pada setiap 0,6 ml tetes mengandung 2000iu vitamin A, 1 mg vitamin B1, 1,2 mg vitamin B2, 1 mg vitamin B6, 400iu vitamin D, 10 mg niacinamide, 5 mg pantothenic acid, 10 mg DHA, dan 50 mg colostrum bovine.

Produk ini dikatakan merupakan suplemen nutrisi untuk kesehatan anak yang memiliki indikasi untuk memperbaiki sistem tubuh dan untuk perkembangan otak. Dapat diberikan bersama dengan agar diabsorpsi lebih baik atau jika timbul rasa tidak nyaman pada saluran cerna. Seperti diketahui, sebagian besar vitamin B kompleks bersifat larut dalam . Kelebihan mengonsumsi vitamin B, maka sisanya akan disekresikan melalui urine. Ia juga termasuk vitamin esensial, yang artinya tubuh tidak dapat menyimpan dan memproduksinya sendiri.

Vitamin B kompleks diperlukan untuk fungsi hampir semua proses dalam tubuh. Vitamin B bekerja saling bersinergi, antara yang satu dan yang lain. Namun, vitamin B kompleks ini juga memiliki beberapa kekurangan. Salah satu kelemahan vitamin ini adalah dapat menyebabkan ketidakseimbangan.

Aturan minum Vitaplex Drop untuk bayi usia 7-12 bulan adalah sebanyak 0,6 ml per hari. Sementara, untuk bayi di bawah usia 6 bulan, sebanyak 0,3 ml per hari. Dalam setiap botol syrup 10 ml, beberapa apotik menjual produk ini dengan Rp47 ribuan. Sementara, sejumlah situs jual beli online menjualnya dengan Rp40 ribuan.

Burung murai batu (sumber: pixabay)

murai batu (sumber: pixabay)

Di samping itu, perusahaan juga memproduksi jenis vitamin B kompleks 30 ml yang dapat diformulasikan untuk burung. Semua jenis burung, termasuk murai batu, bisa mengonsumsi suplemen Vita Plex Drops. Vitamin B kompleks yang berbentuk cair ini dianggap mampu menjadikan burung sehat aktif, meningkatkan nafsu makan dan daya tahan tubuh terhadap penyakit, hingga mempercepat pemulihan kesehatan setelah sembuh dari sakit dan setelah pemberian obat keras.

Seperti diketahui, jika murai batu mengalami kekurangan vitamin B, akan berdampak pada kondisi tubuh murai yang menurun dan kematian embrio di dalam telur (tidak menetas). Selain itu, murai batu yang kekurangan vitamin B3 akan memperlihatkan gejala pertumbuhan lambat, bulu jelek, mabung tidak teratur, dan tidak nafsu makan.

Meski demikian, pemberian vitamin B kompleks secara berlebihan juga akan berdampak pada periode mabung yang lebih cepat atau malah tidak beraturan. Terkadang, saripati vitamin B komplek ini tidak bisa diserap dan didistribusikan ke seluruh jaringan tubuh, karena terhambat oleh parasit cacing pita yang mendekam dalam organ pencernaan burung. Karena itu, cacing pita harus diperangi terlebih dahulu.

Tidak sulit menemukan Vitamin Vita Plex Drops untuk burung ini karena sudah dijual bebas di pasaran dalam negeri. Vitamin Vita Plex Drops dibanderol dengan harga relatif murah yakni berkisar antara Rp10 ribu hingga Rp15 ribuan, sedangkan yang berbentuk kaplet atau tablet harganya mulai Rp7 ribuan per 50 kaplet (50 gram).

[Update: Panca]

Baca juga  Update Terbaru Daftar Penginapan Harga Murah di Anyer
loading...
author
Mengetahui harga-harga, dan mengikuti dinamikanya adalah proses mengasah kecerdasan finansial. Be Smart!

Leave a reply "Update Harga Vitaplex Drops untuk Burung (Kemasan Cair dan Kaplet)"