Info Terbaru Biaya Kursus Menjahit di Juliana Jaya

No comment 4865 views

Telah memiliki lebih dari 25 , Menjahit Juliana Jaya sejak tahun 1975 telah meluluskan lebih dari 10.000 siswa menjahit pakaian wanita & anak. Tempat tersebut merupakan Lembaga & Luar Sekolah yang dibina oleh Depdiknas & Depnaker, telah dipercaya oleh pemerintah untuk mendidik & menyalurkan tenaga ahli di bidang menjahit.

Juliana jaya, jj, cabang, ciputat, jakarta, kursus, menjahit, di, belajar, praktik, praktek, sekolah, mode, lembaga, jahit, tangerang, cililitan, ciledug, pasar minggu, kota, bandung, yogyakarta, bandar lampung, biaya, tarif, harga, 2017, 2016, 2018

Ilustrasi: penjahit profesional sedang menjahit baju

Juliana Jaya juga memberikan gratis 100% sebuah mesin jahit portabel kepada calon siswa yang akan menuntut ilmu keterampilan menjahit sebagai motivasi. Mesin jahit yang diberikan dapat digunakan di rumah atau di manapun.

Tersedia juga pilihan paket hemat yang menawarkan diskon 50%, dengan ketentuan jika uang kursus tingkat dasar, tingkat terampil dan tingkat mahir dibayarkan sekaligus, maka peserta kursus akan mendapatkan diskon 50% (potongan harga 50%) dari biaya kursus yang berlaku di Paket Hemat.

Bagi Anda yang tertarik ingin belajar cara menjahit yang benar, dapat mendaftarkan diri di Juliana Jaya. Di tempat kursus tersebut, terdapat klasifikasi kelas kursus yang berbeda tarifnya. Misalnya untuk kelas kursus dasar, Anda diwajibkan membayarkan biaya sebesar Rp 250.000, dan uang kursusnya sebesar Rp 7.250.000.

Untuk lebih lanjut, berikut akan disajikan tabel mengenai daftar biaya tarif kursus menjahit di Juliana Jaya untuk tahun .

Tarif Biaya Kursus Menjahit & Mode Juliana Jaya Tahun 2018

Jenis Biaya Tarif (Rp)
Total Biaya Kursus Tingkat Dasar

Rincian:

Uang pendaftaran (dibayar sewaktu mendaftar)

Uang kursus

*Apabila Anda membayar cash/kontan, maka cukup membayar Rp 6.000.000

7.500.000

250.000
7.250.000

Total Biaya Kursus Tingkat Terampil

Rincian:

Uang pendaftaran (dibayar sewaktu mendaftar)

Uang kursus

7.000.000

250.000
6.750.000

Total Biaya Kursus Tingkat Mahir

Rincian:

Uang pendaftaran (dibayar sewaktu mendaftar)

Uang kursus

7.500.000

250.000
7.250.000

*Ketentuan dapat membayar secara berangsur pada tahap kursus tingkat dasar, yaitu:

  1. Membayar terlebih dahulu uang pendaftaran sebesar Rp 250.000 ditambah sebagian uang kursus sebesar Rp 3.750.000, sehingga total yang dibayarkan adalah Rp 4.000.000
  2. Sisa uang kursus sebesar Rp 3.500.000, dapat diangsur dan harus lunas dalam 2 (dua) bulan belajar.
Juliana jaya, jj, cabang, ciputat, jakarta, kursus, menjahit, di, belajar, praktik, praktek, sekolah, mode, lembaga, jahit, tangerang, cililitan, ciledug, pasar minggu, kota, bandung, yogyakarta, bandar lampung, biaya, tarif, harga, 2017, 2016, 2018

Aktivitas belajar menjahit di Juliana Jaya (instagram: @kursusjulianajaya)

Apabila memilih paket hemat, Anda akan memperoleh diskon sebesar 50% dan memperolah lagi gratis 1 mesin jahit Singer portable tanpa diundi. Kemudian jika uang kursus Tingkat Dasar dan Tingkat Terampil serta Tingkat Mahir dibayar sekaligus, maka Anda akan memperoleh diskon atau potongan harga 50%.

Di tingkat dasar Anda akan mempelajari dan pelenturan garis/goresan tangan, pengenalan anatomi tubuh, latihan pembuatan postur tubuh, detail tubuh, berbagai gerak tubuh, latihan posisi, latihan fashion designer dasar.

Apabila Anda telah berhasil melewat tingkat dasar, maka dapat di kelas tingkat terampil, yang akan mempelajari desain kerah, desain lengan, desain blouse, desain celana, desain busana, dan fashion design full.

Materi tingkat dasar meliputi 10 praktik yaitu membuat blouse, rok, dress, kebaya, baju anak, kemeja, daster, kulot (celana rok), blouse setali dan kerudung.

Di tingkat mahir, Anda akan mempelajari fashion design karakter, detail karakter, siluette, fashion detail pola, pewarnaan pensil warna, pewarnaan tombo/marvie, pewarnaan cat air, desain perwujudan nyata ke tekstil (bertema), pembuatan buku design dan detailnya.

Juliana Jaya menyediakan tenaga ahli dan profesional di bidang menjahit. Anda akan mendapatkan modul bahan ajar dan praktik. Anda juga bisa memilih hari khusus sesuai dengan siswa. Kelas diadakan jam 09.00-12.00 dan 13.00-16.00. Di setiap tingkatannya, juga diadakan ujian, sehingga Anda dapat dipastikan lulus dengan skill (kemampuan) yang telah distandardisasi.

Berdasarkan pengalaman orang-orang yang sudah pernah kursus menjahit di tempat tersebut, untuk tingkat dasar, murid akan mendapatkan perlengkapan awal dan bahan untuk setiap praktek, dan sudah masuk dalam biaya kursus.

Untuk tingkat selanjutnya, bahan diwajibkan menyiapkan sendiri, tetapi boleh titip beli. Di tingkat dasar, Anda tidak diperkenankan membawa model baju yang diinginkan. Jika sudah berada di tingkat terampil, Anda sudah diperbolehkan membawa model baju yang diinginkan, meskipun juga ada materi wajib dari pihak Juliana Jaya.

Peserta kursus juga merasakan bahwa pengajar di tempat kursus tersebut baik dan sabar. Menurut perkiraan tempat kursus, 1 level dapat diselesaikan dalam kurun waktu 2-3 bulan. Hal ini juga tergantung dari tingkat kehadiran peserta, apakah rajin atau tidak.

Syarat Ikut Kursus di Juliana Jaya

Menjahit Pakaian - (Sumber: youtube.com)

Menjahit Pakaian - (Sumber: youtube.com)

  • Pria atau wanita sudah cukup umur (usia 13 tahun ke atas)
  • Dapat membaca serta menulis dalam Bahasa Indonesia
  • Bersedia menaati peraturan kursus

Alamat Cabang Juliana Jaya

Kantor Pusat Juliana Jaya terdapat di daerah Jakarta Selatan, yaitu di Jl. Mampang Prapatan VI (Buncit III) no. 3, Jakarta Selatan. Sedangkan kantor cabangnya tersebar di berbagai daerah di Jakarta dan sekitarnya.

Berikut ini beberapa alamat kantor cabang Juliana Jaya yang ada di daerah Jakarta adalah sebagai berikut:

  • Jl. Ciputat Raya no.1-A, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan
  • Jl. Jatipadang Raya no.15, Pasar Minggu, Jakarta Selatan
  • Jl. Raya Kebon Jeruk, Jakarta Barat
  • Jl. Pahlawan Revolusi no.1-A, Duren Sawit, Jakarta Timur
  • Jl. Aipda KS Tubun, Tanah Abang, Jakarta Pusat
  • Jl. Raya Bekasi, Cakung, Jakarta Timur
  • Jl. Raya Bogor, Cililitan, Jakarta Timur

Kursus menjahit tersebut didirikan oleh Ambaldy Djuandi pada tahun 1977. Pada mulanya, Ambaldy hanya menyewa ruko di Jalan Raya Bekasi KM 18, Pulogadung, Jakarta Timur. Namun, kini, Juliana Jaya telah memiliki 46 cabang di seluruh Indonesia.

Sang pendiri ternyata bukanlah ahli dalam menjahit, tetapi ia menginginkan para ibu pintar menjahit. Dahulu, Ambaldy hanya memiliki sedikit murid yang dibina oleh beberapa guru dengan 5 buah mesin jahit manual. Kini, Juliana Jaya sudah memiliki setidaknya 900 murid.

Tempat kursus yang melegenda tersebut telah berhasil mencetak ratusan alumni yang bekerja di garmen, menjadi guru jahit bahkan membuka butik sendiri. Hasil karya murid-muridnya tidak kalah dengan perancang terkenal. Murid-murid tersebut juga sering mengikuti ajang mode demi memamerkan karyanya. Dari biaya kursus yang dipatoknya, Ambaldy dapat memperoleh omzet per tahun sekitar Rp 4 miliar.

[Update: Dian]

Baca juga  Info Terbaru Biaya Kursus Brevet Pajak A dan B di Berbagai Lembaga
loading...

Leave a reply "Info Terbaru Biaya Kursus Menjahit di Juliana Jaya"