Update Daftar Lengkap Harga Oleh-Oleh Khas Malang

No comment2896 views

Tidak lengkap rasanya sehabis ke tanpa membawa oleh-oleh. Kota berhawa cukup sejuk ini sendiri memiliki beragam oleh-oleh yang dapat dijadikan buah tangan untuk sanak saudara, kerabat, maupun teman di kampung halaman. Harga oleh-oleh bervariasi, namun biasanya masih cukup ramah di kantong.

Keripik tempe (sumber: ngalam.co)

Keripik tempe (sumber: ngalam.co)

Jika berbicara mengenai oleh-oleh khas Malang, mungkin tidak akan ada habisnya. Pasalnya, di daerah ini, oleh-oleh sudah tersedia dalam aneka ragam, yang mungkin bakal membuat Anda bingung memilih yang mana. Nah, sebagai informasi atau referensi, berikut beberapa oleh-oleh khas Malang yang sering diburu wisatawan dari luar daerah.

Oleh-Oleh Khas Malang

  • Keripik Tempe; adalah salah satu oleh-oleh khas Malang yang paling populer. Bisa didapatkan di banyak tempat, salah satunya di kawasan Sanan, keripik tempe dari Malang saat ini sudah tersedia dalam aneka rasa dan bentuk. Anda bisa memilih rasa original, balado, pedas, dan lain-lain, juga dengan bentuk segi empat, bulat, dan lainnya.
  • Keripik Apel; makanan keripik selain keripik tempe yang sangat cocok dijadikan oleh-oleh. Dari dulu, Malang memang telah terkenal sebagai salah satu daerah penghasil apel, terutama di kawasan Poncokusumo, di Malang bagian timur. Selain dalam bentuk buah utuh, apel juga telah diolah sedemikian rupa menjadi keripik, yang memadukan rasa segar dan tekstur yang renyah.
  • Keripik Ceker; merupakan salah satu yang memiliki rasa renyah dan gurih di lidah. Mineral yang terkandung pada keripik ceker seperti kolagen, asam amino, dan kalsium, dikatakan memberikan sejumlah kebaikan untuk tubuh. Oleh-oleh khas Malang yang satu ini biasanya dikemas dalam kecil hingga besar sehingga pas untuk dijadikan buah tangan dari Malang untuk kerabat.
  • Keripik Singkong Cap Lumba-Lumba; merupakan salah satu merek keripik singkong asal Malang yang paling terkenal, bahkan hingga ke penjuru Nusantara. Tekstur yang gurih serta tidak terlalu keras, dengan rasa yang manis dan asin, menjadikan keripik ini menjadi salah satu buah tangan buruan para pelancong.
  • Olahan Telo; produk ini bisa Anda temukan di Jalan Raya Purwodadi No. 1, Lawang, perbatasan antara Kabupaten Malang dengan Kabupaten Pasuruan. Telo atau ubi di tempat ini telah diolah menjadi beberapa jajanan, seperti keripik, bakpao, nugget, , hingga pizza. Selain bisa dibawa pulang, menu ini ternyata juga bisa disantap langsung di lokasi.
  • Pia Cap Mangkok; konon telah menjadi salah satu kuliner legendaris khas Malang karena sudah eksis sejak tahun 1959 silam. Awalnya, pia ini hanya memiliki rasa kacang hijau, namun kemudian berkembang hingga memiliki lima varian rasa lainnya, seperti , keju, durian, tangkwe, dan green tea. Lokasi Pia Cap Mangkok berada di Jalan Villa Tidar Indah No. 5, Sukun, Malang.
  • Malang Strudel; dibuka pada tahun 2014 lalu, Malang Strudel menyediakan strudel dengan berbagai varian rasa. Strudel sendiri adalah pastry atau kue berlapis dengan isi aneka buah. Nah, di tempat ini, wisatawan dapat menemukan strudel isi apel, isi stroberi, isi pisang, isi nanas, hingga mix fruit. Salah satu outlet Malang Strudel terletak di Jalan WR Supratman, depan RS Lavalette.
  • Puthu Lanang; merupakan jajan tradisional, terdiri dari bahan dasar tepung beras, parutan kelapa, dan gula merah atau gula Jawa. Pelancong bisa membeli puthu lanang ini di Jalan Jaksa Agung Suprapto Gang Buntu, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Sudah berdiri sejak tahun 1935 silam, puthu lanang di kawasan ini sudah menjadi brand yang memiliki hak cipta.
  • Bakso Beku; juga populer dengan sebutan frozen bakso, merupakan panganan bakso yang dibekukan. Salah satu tempat yang menyediakan kuliner ini adalah Bakso President yang berlokasi di Jalan Batanghari No. 5, Rampal Celaket, Klojen, Kota Malang. Anda bisa membeli bakso beku yang dikatakan bisa tahan hingga hitungan bulan jika disimpan di dalam lemari es.
  • Ledre Pisang Bangka; bisa Anda temukan di Jalan Bangka No. 20-22, Kota Malang. Camilan ini sendiri terbuat dari bahan pisang, dengan rasa yang renyah dan kering. Jika dimakan, akan terasa kering crispy dan juga terasa manis.
  • Sari Apel; cocok buat mereka yang menginginkan minuman segar. Sari apel di Malang biasanya berasal dari jenis apel rome beauty dan apel manalagi. Sari apel sendiri terbuat dari apel segar pilihan yang sudah dicuci terlebih dahulu, kemudian dibuang bijinya dan dimasukkan ke mesin peras untuk memisahkan antara sari buah dan ampasnya. Tidak perlu khawatir kesulitan mendapatkan kuliner ini, karena sudah banyak produsen yang menjualnya.
  • Keramik Dinoyo; oleh-oleh tidak harus berupa makanan, bukan? Nah, untuk Anda yang menggemari karya seni, bisa berburu keramik ketika berkunjung ke Malang. Salah satu sentra keramik di Malang yang cukup populer adalah di kawasan Dinoyo, tepatnya di Jalan MT Haryono XI. Di wilayah ini, sudah ada banyak toko yang menjual keramik khas Malang, mulai mug, vas bunga, piring, asbak, hiasan meja, hingga guci.

Harga Oleh-Oleh Khas Malang

Pia Mangkok, jajanan lawas khas Malang (sumber: agenkuliner.com)

Pia Mangkok, jajanan lawas khas Malang (sumber: agenkuliner.com)

Varian Oleh-OlehHarga
Keripik TempeMulai Rp9.500 per bungkus
Keripik ApelMulai Rp13.400 per bungkus
Keripik CekerMulai Rp18.200 per bungkus
Keripik Singkong Cap Lumba-Lumba180 gr : Rp15.000
500 gr : Rp27.000
Repoeblik TeloBakpao telo : Mulai Rp4.000
Keripik telo ungu : Mulai Rp15.000
Opak ungu : Rp16.000
Brownies kukus : Rp30.000
Pia Cap Mangkok1 pack 5 biji : Rp21.000
1 pack 12 biji : Rp48.500
1 pack 24 biji : Rp97.000
Malang StrudelRp47.880 – Rp224.000
Puthu LanangRp10.000 per porsi
Rp150.000 per tampah
Bakso BekuMulai Rp18.000
Ledre Pisang BangkaMulai Rp23.000 per kotak
Sari ApelMulai Rp54.000 per kotak
Keramik DinoyoMulai Rp15.000

Harga oleh-oleh khas Malang di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk situs resmi usaha kuliner dan pengalaman beberapa wisatawan. Harga oleh-oleh khas Malang tersebut tidak mengikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Sebagai perbandingan, harganya pada 2019 lalu berkisar Rp9.000 hingga Rp150.000, tergantung variannya. Jika Anda membutuhkan informasi lebih detail, bisa langsung menuju outlet oleh-oleh yang bersangkutan.

[Update: Almasshabur]

Baca juga  Update Daftar Harga Ferrero Rocher dalam Berbagai Ukuran Kemasan
loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Update Daftar Lengkap Harga Oleh-Oleh Khas Malang"