Info Terbaru Harga Toyota Grand New Avanza (All Varian)

Avanza, siapa yang tak kenal dengan mobil ini. Produk buatan Toyota tersebut merupakan salah satu mobil berjenis MPV paling laris di pasaran Indonesia. Karena itu, tak heran jika kemudian mobil ini mendapat julukan mobil sejuta umat.

Grand New Avanza 1.3 G A/T - dapurpacu.com
Grand New Avanza 1.3 G A/T Q dapurpacu.com

Sesuai dengan namanya, Avanza yang berarti peningkatan, mobil ini memang hadir dalam berbagai varian dengan inovasi desain dan mesin yang semakin mantap. Avanza memiliki desain eksterior yang gagah dan kompak, serta sangat cocok sebagai mobil keluarga. Pasalnya, Avanza mempunyai dimensi yang melegakan untuk ditumpangi enam orang.

Bacaan Lainnya

Generasi pertama mobil ini diluncurkan pada tahun 2003 silam dan langsung terjual 100 ribu unit pada tahun yang sama. Lalu, pada akhir tahun 2006, dirilis New Avanza-Xenia dengan perubahan tampilan, aksesori, serta peningkatan performa dan mesin baru berteknologi VVT-i. Pada tahun yang sama pula, melenggang New Avanza S (1.5 S VVT-i) yang merupakan versi terlengkap dengan mesin berkapasitas 1.500cc VVT-i, sensor parkir belakang, teknologi pengereman ABS, serta velg aluminium 15 inci.

Baca juga  Info Terbaru Biaya Ganti Kampas Kopling Mobil

Lima tahun kemudian, tepatnya Oktober 2011, muncul generasi kedua yang ditandai dengan hadirnya All New Avanza. Hadirnya varian baru Veloz sebagai varian teratas juga menjadi pembeda dengan generasi sebelumnya. Kemudian, pada Juni 2014, Avanza Luxury dirilis sebagai varian termewah. Selang setahun berikutnya, tepatnya Agustus 2015, versi facelift generasi kedua yaitu Grand New Avanza dan Grand New Veloz resmi dirilis.

Grand New Avanza mengusung desain yang lebih aduhai dibandingkan versi sebelumnya. Toyota menyematkan headlamp baru berbentuk trapesium dengan ujung meruncing keluar ke bagian samping. Sementara, aksen New Side Body Molding di bagian samping memberikan kesan sporty yang lebih kuat. Di bagian belakang, lampu belakang dengan aksen New Smoothing Panel kini ditambahi dengan Garnish.

Di bagian interior, Toyota sebenarnya hanya melakukan perubahan minor pada model terbaru Avanza ini. Dashboard tampil modern dengan dua aksen warna yang berbeda dan diisi panel layar MID berteknologi LCD. Sementara, ruang kabin yang lebih luas kini telah dilengkapi dengan jok yang sangat empuk. Toyota pun telah memasangi semua kursi Grand New Avanza ini dengan reclining system untuk kenyamanan penumpang.

Baca juga  Update Harga Nissan Juke Baru dan Bekas di Indonesia

Sementara, di sektor jantung pacu, Grand New Avanza hadir dalam dua pilihan mesin, yaitu berkapasitas 1.3L dan 1.5L. Meski berkapasitas berbeda, namun basis mesin yang diusung dua model ini sama, yaitu DOHC, empat silinder, 16 katup, teknologi Dual VVT-i, EFI. Untuk model 1.3L, diklaim mampu meletupkan daya 96,5 PS pada putaran 6.000 rpm, sedangkan model 1.5L sanggup memuntahkan tenaga 104 PS pada putaran 6.000 rpm.

Grand New Avanza terbaru hadir dalam 8 pilihan warna yang menarik, di antaranya merah, biru, hitam, dan abu-abu. Berikut harga terbaru Toyota Grand New Avanza di pasaran (untuk wilayah Bandung dan sekitarnya).

Tipe Grand New Avanza Harga Baru (Rp)
Grand New Avanza 1.3 E STD M/T 188.665.000
Grand New Avanza 1.3 E STD A/T 199.865.000
Grand New Avanza 1.3 E M/T 191.165.000
Grand New Avanza 1.3 E A/T 202.365.000
Grand New Avanza 1.3 G M/T 209.265.000
Grand New Avanza 1.3 G A/T 9.965.000
Grand New Avanza 1.5 G M/T 2.656.000

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *