Update Harga Teh SariWangi di Indomaret dan Alfamart

Teh merupakan minuman favorit dalam jamuan makan ataupun sekadar menjadi teman kudapan di Indonesia. Selain enak di lidah, ternyata menyimpan sejuta manfaat yang membuat banyak orang semakin mencintai minuman ini. Di pasaran sendiri, sudah ada beragam merk teh yang beredar, dan salah satu yang cukup terkenal adalah SariWangi. Punya harga juga relatif terjangkau, produk ini dapat Anda beli di Indomaret atau Alfamart terdekat.

Ilustrasi: SariWangi Teh Melati (credit: tehsariwangi)
Ilustrasi: SariWangi Teh Melati (credit: tehsariwangi)

Mengenai manfaat teh terhadap penurunan berat badan, sebuah studi pada tahun 2011 di Journal Obesity menemukan bahwa tikus yang diberikan diet tinggi dan diberikan senyawa yang terdapat pada teh hijau memiliki laju pertumbuhan berat badan yang lebih lambat dibandingkan pada tikus yang tidak diberikan senyawa tersebut. Secara detail, teh mengandung -bahan seperti berikut.

Bacaan Lainnya

Bahan dalam Teh

  • Kafein, tentu saja kafein yang terkandung dalam teh jauh lebih sedikit dibanding kopi.
  • Sejenis antioksidan bioflavonoid yang mengandung 25 kali lebih efektif dari vitamin E dan 100 kali pada vitamin C.
  • Essential Oil. Protein yang berperan dalam pembentukan aroma pada teh.

Di antara banyaknya kemasan teh yang muncul di pasaran, teh celup menjadi produk yang populer. Teh celup merupakan salah satu jenis teh yang terkenal di pasaran karena sifat praktis dalam pembuatannya. Tanpa perlu menakar banyaknya jumlah teh, Anda cukup mencelupkan produk beberapa waktu di segelas air panas dan bisa disesuaikan selera.

Sejarah teh celup sendiri sesungguhnya dimulai secara tidak sengaja ketika Thomas Sullivan, seorang pedagang teh dan kopi dari New York, mengirim sampel teh dalam kantong sutra kecil kepada para pelanggannya. Sullivan menggunakan kantong sutra dengan alasan ekonomis, karena apabila menggunakan kaleng, biaya pembuatannya lebih mahal dan teh yang dikemas juga harus lebih banyak.

Baca juga  Perbedaan Tembaga Baru dan Bekas

Pelanggan Sullivan awalnya menganggap kemasan ini sama saja dengan teh yang dimasukkan dalam saringan metal sehingga mereka langsung melemparkan begitu saja kemasan tersebut ke dalam air panas. Namun, mereka kemudian menyadari bahwa ternyata kemasan tersebut cukup praktis untuk menyeduh teh secara langsung. Sejak saat itu, kepopuleran teh celup melonjak dan mulai dipasarkan secara pada tahun 1904. Dengan waktu singkat, kepopuleran teh celup ini menyebar ke seluruh penjuru dunia.

Keunggulan Teh SariWangi

Teh celup merupakan produk olahan teh yang dikemas di dalam kemasan kantung (bag) yang terbuat dari filter paper (kantong kertas celup dari bahan tissue dan tahan panas) dan dapat disajikan secara cepat (). Umumnya, teh celup yang ditemukan di pasaran merupakan teh wangi, yaitu teh hitam dengan penambahan melati.

Teh SariWangi (sumber: republika.co.id)
Teh SariWangi (sumber: republika.co.id)

Di Indonesia sendiri, kepopuleran teh celup tidak dapat dilepaskan dari merk SariWangi. SariWangi merupakan brand lokal asli Indonesia yang diperkenalkan pada tahun 1973 dalam format teh celup, suatu cara modern baru untuk minum teh selain teh bubuk. Merk inilah yang pertama kali memperkenalkan konsep teh celup di Indonesia dan dikenal sebagai minuman yang menciptakan kebersamaan dengan mengumpulkan keluarga dan menciptakan komunikasi yang harmonis. Hal ini dapat dilihat dalam iklan Teh Celup Sariwangi yang selalu menyinggung tentang kebersamaan.[1]

Baca juga  Perbedaan Tembaga Baru dan Bekas

Teh celup SariWangi lantas berhasil menempatkan dirinya sebagai merk teh celup terkemuka dan meremajakan pasar teh di Indonesia. SariWangi diklaim menjadi sebuah merk teh celup terbesar di Indonesia. Produk teh yang dipasarkan disebutkan berasal dari daun teh berkualitas yang diproses secara alami dengan cara dikeringkan (difermentasikan) tanpa menggunakan bahan pewarna atau pengawet sehingga menghasilkan warna, rasa, dan aroma teh berkualitas tinggi.

Hingga saat ini, SariWangi telah berhasil meluncurkan variasi produk teh yang beragam. Misalnya, SariMurni dari SariWangi, dikatakan memberikan kenikmatan rasa dan aroma yang khas teh hitam. Merupakan teh pertama di Indonesia dengan inovasi kantong bundar dengan teknologi OsmoFilter, yang dapat menyaring dan melepaskan sari teh lebih baik, untuk hasil teh lebih jernih, cerah, dan lebih nikmat. Produk ini hadir dalam dua format, yaitu Round Bag (kantong bundar) untuk seduhan teko dan tea bag (kantong teh) untuk konsumsi individual.

Tidak susah mendapatkan teh SariWangi. Pasalnya, produk teh celup tersebut telah beredar luas di pasaran dalam negeri. Anda bisa membelinya di toko kelontong dekat rumah atau swalayan. Selain itu, teh SariWangi juga sudah tersedia di Indomaret dan Alfamart. Berikut informasi terbaru harga teh SariWangi di dua minimarket tersebut.

Harga Teh SariWangi di Indomaret

Varian Teh SariWangi Harga
SariWangi Teh Celup   Sari Murni 25 x 1,6 gr Rp7.100
SariWangi Teh Celup  Asli 30 x 1,85 gr Rp7.800
SariWangi Teh Melati 25 Teh Celup Rp9.500
SariWangi Teh Celup  Hijau 25 x 1,85 gr Rp11.000
SariWangi Teh Celup Asli 50 x 1,9 gr Rp13.300
Baca juga  Perbedaan Tembaga Baru dan Bekas

Daftar harga teh celup SariWangi di atas kami rangkum dari resmi minimarket yang bersangkutan. Perlu Anda catat bahwa harga teh celup SariWangi di Indomaret tersebut tidak mengikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Selain itu, harga di masing-masing cabang Indomaret kemungkinan bisa saja berbeda.

Membuat Teh SariWangi di Rumah - (www.medcom.id)
Membuat Teh SariWangi di Rumah – (www.medcom.id)

Harga Teh SariWangi di Alfamart

Varian Teh SariWangi Harga
SariWangi Teh Celup Hitam Asli 30 x 1,85 gr Rp6.700
SariWangi Teh Celup Asli 6 x 9,25 gr Rp7.000
SariWangi Teh Celup Hitam Jahe & Kunyit 25 Kantong Celup Rp8.300
SariWangi Teh Celup Melati 25 Kantong Celup Rp8.700
Sari Wangi Milk Tea Teh Tarik Paket Ecer 5 Sachet Rp9.500
SariWangi Milk Tea Teh Tarik Instan 4 x 23 gr Rp9.800
SariWangi Milk Tea Caramel Paket Ecer 5 Sachet Rp10.500
SariWangi Teh Celup Asli 50s Rp11.200
SariWangi Promo Pack Beli 2 Gratis 1 Rp20.000

Informasi harga teh SariWangi di atas kami kutip dari aplikasi resmi minimarket yang bersangkutan. Perlu Anda ketahui bahwa harga teh SariWangi di Alfamart tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Sebagai perbandingan, pada tahun lalu, SariWangi Teh Celup Melati isi 25 dijual dengan harga Rp8.500, sedangkan harga teh SariWangi Teh Celup  Hijau 25 x 1,85 gr berkisar Rp11.500.

(Panca)

[1] Desvianti, C. 2018. Pengaruh Produk, Harga dan Distribusi terhadap Keputusan Pembelian Teh Celup Sariwangi pada Ibu Rumah Tangga di Kelurahan Pasir Pengaraian Kabupaten Rokan Hulu (Skripsi). Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *