Update Harga Bio Oil (Berbagai Ukuran Kemasan)

No comment16067 views

Bagi Anda yang suka mengoleksi skincare di rumah, pastinya sudah tidak asing dengan Bio Oil. Meskipun harganya tidak bisa dibilang murah, produk ini diklaim bisa mengatasi berbagai masalah di tubuh atau wajah dan cocok untuk semua jenis

Bio Oil

Varian produk Bio Oil (sumber: kumparan.com)

produk Bio Oil (sumber: kumparan.com)

Bio Oil adalah produk kombinasi dari ekstrak tumbuhan dan vitamin-vitamin yang tersuspensi dalam bahan dasar . Produk ini diklaim mengandung bahan unggul PurCellin Oil, yang mengubah konsistensi formulasi secara keseluruhan menjadi ringan dan tak lengket, serta memastikan bahwa manfaat yang terkandung pada vitamin dan ekstrak tumbuhan bisa terserap dengan mudah.

Produk yang diklaim best seller sejak tahun 2002 silam ini terbilang cocok untuk mengatasi beberapa permasalahan kulit, seperti bekas luka (scar), peregangan kulit atau stretch mark, warna kulit yang tidak merata, penuaan kulit, dan kulit yang dehidrasi. Pada untuk bekas luka, Bio Oil diformulasikan untuk membantu menyamarkan bekas luka, bukan menghilangkannya, demikian pula untuk permasalahan stretch mark.

Sementara, untuk permasalahan warna kulit yang tidak merata, biasanya dipicu produksi melanin yang tidak konsisten oleh tubuh. Hal tersebut disebabkan berbagai faktor seperti paparan sinar matahari yang berlebihan, pemakaian produk pencerah kulit yang kualitasnya buruk, fluktuasi hormon yang berkaitan dengan kehamilan, menopause, atau penggunaan kontrasepsi oral. Nah, Bio Oil hadir untuk membantu memperbaiki tampilan warna kulit yang tidak merata.

Bagi Anda yang mulai mengalami tanda-tanda penuaan seperti kulit yang keriput, Bio Oil diklaim mengandung berbagai komposisi yang membantu melenturkan kulit, membuat kulit lebih lembut, halus, dan kenyal, sehingga mampu mengurangi tampilan kerutan pada kulit. Di samping itu, Bio Oil juga konon dapat melembapkan, meningkatkan tekstur, warna, dan menyamarkan tampilan garis-garis halus di kulit. Permasalahan kulit kering pun kabarnya bisa diatasi dengan Bio Oil karena membantu mengembalikan minyak alami di kulit serta membantu mengembalikan fungsinya untuk menjaga kelembapan kulit.

Produk Bio Oil disebut-sebut sudah melalui prosedur penilaian keamanan sesuai dengan Peraturan Parlemen Eropa dan Dewan Produk Kosmetik. Profil toksikologi, struktur kimia, tingkat inklusi, dan total level dari paparan harian dari masing-masing bahan yang digunakan telah dinilai dan dianggap aman untuk digunakan (termasuk untuk digunakan oleh wanita hamil).

Ilustrasi: ibu hamil menggunakan Bio Oil (facebook: Bio Oil Singapore)

Ilustrasi: ibu hamil menggunakan Bio Oil (facebook: Bio Oil Singapore)

Komposisi Bio Oil

Calendula Officinalis Flower Extract (Minyak Kalendula), Lavandula Angustifolia Oil (Minyak Lavender), Rosmarinus Officinalis Leaf Oil (Minyak Rosemary), Anthemis Nobilis Flower Oil (Minyak Kamomil), Retinyl Palmitate (Vitamin A), Tocopheryl Acetate (Vitamin E), Paraffinum Liquidum, Triisononanoin, Cetearyl Ethylhexanoate, Isopropyl Myristate, Glycine Soja Oil, Helianthus Annuus Seed Oil, BHT, Bisabolol, Parfum, Alpha-Isomethyl Ionone, Amyl Cinnamal, Benzyl Salicylate, Citronellol, Coumarin, Eugenol, Farnesol, Geraniol, Hydroxycitronellal, Hydroxyisohexyl 3-Cyclohexene Carboxaldehyde, Limonene, Linalool, CI 26100.

Cara Pemakaian Bio Oil

Cara penggunaan Bio Oil cukup mudah, karena Anda cukup mengoleskannya sebanyak dua kali sehari selama minimal tiga bulan. Untuk Anda yang berencana menyamarkan bekas luka dengan Bio Oil, sebaiknya gunakan Bio Oil pada bekas luka yang sudah benar-benar sembuh dan jangan digunakan pada kulit yang rusak.

Kemudian, selama masa kehamilan, oleskan Bio Oil dua kali sehari mulai dari awal trimester kedua pada area-area yang rentan stretch marks seperti perut, payudara, punggung bawah, pinggul, pantat, dan paha. Perlu diingat bahwa stretch mark pada umumnya bersifat permanen dan Bio Oil hanya diformulasikan untuk menyamarkan tampilan stretch mark.

Di samping itu, Bio Oil juga diketahui dapat digunakan untuk warna kulit yang tidak merata. Namun, karena Bio Oil tidak mengandung tabir surya (sunscreen), Anda bisa mengaplikasikan tabir surya setelah Bio Oil sudah benar-benar meresap.

Bio Oil

Ilustrasi: menggunakan Bio Oil (twitter: @biooilus)

Ilustrasi: menggunakan Bio Oil (twitter: @biooilus)

Varian Produk Bio OilHarga
Bio Oil ukuran 25mlRp65.000
Bio Oil ukuran 60 mlRp171.392
Bio Oil ukuran 125mlRp220.000
Bio Oil ukuran 200 mlRp264.900

Informasi daftar harga Bio Oil di atas didapatkan dari berbagai sumber yang ada di internet. Perlu diingat bahwa harga Bio Oil bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Sebagai perbandingan, pada tahun sebelumnya, Bio Oil ukuran 25 ml dijual dengan harga Rp61.000. Sementara itu, Bio Oil ukuran 60 ml yang semula harganya Rp139.000, kini menjadi Rp171.392. 

Produk Bio Oil dalam berbagai bisa Anda dapatkan dengan mudah di berbagai apotek, seperti Apotek K24, Apotek Kimia Farma, drugstore semacam Guardian, Watsons, Boston, dan Century, hingga di minimarket layaknya Indomaret, atau sebagainya. Apabila kesulitan menemukan produk Bio Oil di pusat-pusat perbelanjaan terdekat, Anda juga bisa mencari Bio Oil secara online di sejumlah situs e-commerce layaknya Sociolla, Lazada, Shopee, Mataharimall, JD.id, Blibli, hingga PerfectBeauty.

Walaupun diklaim punya banyak manfaat positif untuk kulit, efek yang dirasakan setiap orang dari penggunaan produk Bio Oil bisa saja berbeda. Beberapa yang pernah mencoba ada yang memberikan review bahwa produk ini bisa menyamarkan bekas-bekas jerawat dan bekas luka yang usianya tidak lebih dari 2 tahun. Namun, tingkat bekas luka yang berhasil disamarkan oleh Bio Oil kabarnya tidak terlalu signifikan walaupun memang benar ada efek positif yang dirasakan.

Meski banyak yang berpendapat bahwa produk Bio Oil bagus untuk menyamarkan bekas jerawat, bekas luka, atau sebagainya, beberapa orang yang bermasalah dengan stretch mark mengaku bahwa penggunaan Bio Oil meski sudah sekian lamanya dan menghabiskan beberapa botol pun belum mampu menghilangkan stretch mark secara sempurna. Ada juga yang justru mengalami seperti gatal-gatal setelah memakai Bio Oil, walau tak semua orang merasakan hal yang sama. Apapun itu, pastikan Anda mengamati setiap perubahan yang terjadi pada kulit Anda setelah menggunakan produk tertentu.

[Update: Almas]

Baca juga  Harga Clindamycin (150 mg, 300 mg, Gel)
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Update Harga Bio Oil (Berbagai Ukuran Kemasan)"