Keunggulan dan Update Harga Kain Gorden Blackout

Gorden blackout menjadi pilihan sebagian orang untuk menutup ruangan supaya tidak tembus cahaya. Meskipun harganya lebih dibanding gorden biasa, penutup jendela seperti ini diklaim tahan lama dan anti kotor. Anda bisa membelinya secara langsung di toko gorden terdekat atau di situs jual beli online.

Wanita mengintip dari balik gorden
Wanita mengintip dari balik gorden

Keunggulan Gorden Blackout

Material penutup jendela di suatu hunian memang bermacam-macam, ada yang mengandalkan stiker buram untuk menutupi pintu kamar mandi misalnya, ada yang memakai blind, kain tembus pandang atau vitrase, hingga gorden. Dari sekian pilihan tersebut, masyarakat indonesia biasanya lebih suka menutupi sekaligus menghias jendela dengan menggunakan gorden.

Bacaan Lainnya

Gorden banyak dipilih karena pemasangannya relatif mudah, perawatannya juga mudah, variasinya banyak, serta motif dan warnanya bisa disesuaikan dengan selera atau tema dari suatu ruangan. Bahan kain yang digunakan untuk blackout ada macam-macam, misalnya saja atau jenis blackout.

Beberapa dari Anda mungkin akan bertanya-tanya, apa itu gorden blackout dan seperti apa bahan yang digunakan untuk gorden blackout? Gorden blackout adalah gorden yang dirancang secara khusus untuk memblokir atau menghalangi cahaya atau sinar matahari yang hendak masuk ke suatu ruangan.

Gorden blackout memang multifungsi, selain untuk menghalangi cahaya yang masuk atau keluar jendela, gorden blackout juga bisa mengurangi suara bising dari luar suatu bangunan. Bahkan beberapa merek gorden blackout mengklaim dapat memblokir sekitar 99% cahaya dan 40% suara.

Gorden blackout biasanya terbuat dari material yang tebal dengan anyaman yang amat rapat. Selain mempunyai backing yang bagus, blackout pun mempunyai bobot yang lebih berat daripada gorden dari kain katun biasa. Oleh sebab itu beberapa gorden blackout biasanya lebih tahan lama dari gorden biasa.

Sayangnya banyak orang yang menyangka bahwa gorden blackout biasanya hanya menawarkan warna-warna gelap seperti hitam, cokelat tua, biru tua, atau sebagainya. Padahal tidak selalu monoton seperti itu. Gorden blackout saat ini warnanya sudah sangat variatif, Anda bahkan juga bisa menemukan gorden blackout yang warnanya soft seperti cream, pink, atau bahkan putih tulang.

Meski bagi sebagian orang gorden blackout sangat disukai karena kemampuannya memblokir cahaya, ternyata gorden satu ini tetap saja memiliki beberapa kelemahan, antara lain suasana dalam ruangan yang dipasangi gorden blackout biasanya akan terasa lebih gelap meskipun pada pagi hari. Oleh karena itu, Anda membutuhkan penerangan lebih apabila ingin menggunakan gorden blackout.

Selain itu, gorden blackout biasanya juga menciptakan suasana yang lebih panas. Gorden jenis ini lebih cocok digunakan di tempat yang dingin agar dapat menimbulkan nuansa hangat. Gorden blackout biasanya dijual dalam wujud per meter, kiloan, atau sudah jadi. Berikut informasi harga kain gorden blackout di pasaran.

Varian Kain Gorden Blackout - (shopee.co.id)
Varian Kain Gorden Blackout – (shopee.co.id)

Harga Gorden Blackout

Jenis Kain Gorden Blackout Harga
Gorden Bahan Blackout Minimalis Polos Rp95.000
Gorden Motif Bunga untuk Konsep Dekorasi Shabby Chic atau Vintage Rp105.000
Gorden Minimalis Bahan Blackout Silky Pink Rp125.000
Gorden Blackout Motif Karakter Rp125.000
Gorden Minimalis Bahan Blackout Import Minimalis Kombinasi Renda Manik 12 Smokering Rp125.000
Gorden Minimalis Bahan Blackout Tulip Minimalis Motif Elegan Bahan Tebal dan Mewah Rp145.000
Gorden Minimalis Bahan Blackout 145 cm x 200 cm Rp145.000
Gorden Minimalis Bahan Blackout Blazer Rp145.000
Gorden Minimalis Bahan Blackout Printing Brown Combine (Gorden Tirai Curtains) Rp145.000
Gorden Minimalis Bahan Blackout Warna Ungu Muda Rp155.000
Gorden Minimalis Bahan Blackout Grade A Rp166.250
Gorden Minimalis Bahan Blackout Mawar Garis Biru Rp168.800
Gorden Minimalis Bahan Blackout Motif Shabby Chic , Turis Emas, 12 Smoke Ring Rp181.000
Gorden Minimalis Bahan Blackout Gisela Hijau Rp185.000
Gorden Minimalis Blackout Shabby Chic 016 Rp188.000
Gorden Minimalis Blackout Polos Grey (Gorden Tirai Curtains) Rp195.000
Gorden Minimalis Blackout Shabby Cokelat (Gorden Tirai Curtains) Rp195.000
Gorden Minimalis Bahan Blackout Shabby Purple (Gorden Tirai Curtains) Rp195.000
Gorden Minimalis Bahan Blackout Cokelat dengan Poni Rp200.000
Ellenov Gorden Import Blackout Etios ETB-3 VETB-BROWN Set Gorden [100 x 200 cm] Rp206.600
Gorden Minimalis Blackout Ukuran 200 x 250 Rp445.000
Gorden Bahan Blackout Motif Princess Beige Rp550.000
Ellenov Gorden NOVENA LAA-1 VLAA-1 Black Out Set Gorden [400 x 260 cm] Rp799.000
Gorden Minimalis Bahan Blackout Motif Line 001 Rp1.125.000

Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, harga gorden blackout saat ini rata-rata naik. Gorden minimalis blackout ukuran 200 x 250 misalnya, awalnya dijual Rp400 ribu dan sekarang naik menjadi Rp445 ribuan. Sama halnya dengan harga gorden minimalis bahan blackout silky pink yang semula Rp100 ribu, sekarang naik menjadi Rp125 ribuan.

Informasi daftar harga kain gorden blackout di atas didapatkan dari berbagai sumber yang ada di internet. Perlu diketahui bahwa harga kain bahan gorden blackout tersebut bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Selain itu, harga kain gorden blackout yang berlaku di setiap tempat bisa saja berbeda-beda, tergantung dari penawaran pihak penjual.

Apabila Anda sedang mencari kain gorden blackout, Anda bisa langsung berkunjung ke toko-toko kain, penyedia jasa pemasangan gorden, atau semacamnya. Namun, jika Anda kesulitan menemukan kain gorden blackout yang sesuai dengan selera Anda atau sulit menemukannya di daerah tempat tinggal Anda, maka tak ada salahnya untuk membeli kain gorden blackout secara online melalui situs-situs e-commerce yang ada di Indonesia.

[Update: Ditta]

Pos terkait