Update Harga Kain Gorden Blackout (Berbagai Jenis)

No comment17772 views

Gorden blackout menjadi pilihan sebagian orang untuk menutup ruangan supaya tidak tembus cahaya. Meskipun harganya lebih mahal dibanding gorden biasa, penutup jendela seperti ini diklaim tahan lama dan anti kotor. Anda bisa membelinya secara langsung di toko gorden terdekat atau di situs online.

Ilustrasi: Wanita Membuka Gorden Blackout (credit: kwikhang)

Ilustrasi: Wanita Membuka Gorden Blackout (credit: kwikhang)

Gorden Blackout

Material penutup jendela di suatu hunian memang bermacam-macam, ada yang mengandalkan stiker buram untuk menutupi kaca misalnya, ada yang memakai blind, kain tembus pandang atau vitrase, hingga gorden. Dari sekian pilihan tersebut, masyarakat Indonesia biasanya lebih suka menutupi sekaligus menghias jendela dengan menggunakan gorden.

Gorden banyak dipilih karena pemasangannya relatif mudah, perawatannya juga mudah, variasinya banyak, serta motif dan warnanya bisa disesuaikan dengan selera atau tema dari suatu ruangan. Bahan kain yang digunakan untuk blackout ada macam-macam, misalnya saja atau jenis blackout.

Beberapa dari Anda mungkin akan bertanya-tanya, apa itu gorden blackout dan seperti apa bahan yang digunakan untuk gorden blackout? Gorden blackout adalah gorden yang dirancang secara khusus untuk memblokir atau menghalangi cahaya atau sinar matahari yang hendak masuk ke suatu ruangan. 

Gorden blackout memang multifungsi, selain untuk menghalangi cahaya yang masuk atau keluar jendela, gorden blackout juga bisa mengurangi suara bising dari luar suatu bangunan. Bahkan beberapa merek gorden blackout mengklaim dapat memblokir sekitar 99% cahaya dan 40% suara.

Ilustrasi: Model Gorden Blackout untuk Kamar Tidur (credit: Bobvila)

Ilustrasi: Model Gorden Blackout untuk Kamar Tidur (credit: Bobvila)

Gorden blackout biasanya terbuat dari material yang tebal dengan anyaman yang amat rapat. Selain mempunyai backing yang bagus, blackout pun mempunyai bobot yang lebih berat daripada gorden dari kain katun biasa. Oleh sebab itu beberapa gorden blackout biasanya lebih tahan lama dari gorden biasa.

Sayangnya banyak orang yang menyangka bahwa gorden blackout biasanya hanya menawarkan warna-warna gelap seperti hitam, cokelat tua, biru tua, atau sebagainya. Padahal tidak selalu monoton seperti itu. Gorden blackout saat ini warnanya sudah sangat variatif, Anda bahkan juga bisa menemukan gorden blackout yang warnanya soft seperti cream, pink, atau bahkan putih tulang.

Meski bagi sebagian orang gorden blackout sangat disukai karena kemampuannya memblokir cahaya, ternyata gorden satu ini tetap saja memiliki beberapa kelemahan, antara lain suasana dalam ruangan yang dipasangi gorden blackout biasanya akan terasa lebih gelap meskipun pada pagi hari. Oleh karena itu, Anda membutuhkan penerangan lebih apabila ingin menggunakan gorden blackout.

Selain itu, gorden blackout biasanya juga menciptakan suasana yang lebih panas. Gorden jenis ini lebih cocok digunakan di tempat yang dingin agar dapat menimbulkan nuansa hangat. Gorden blackout biasanya dijual dalam wujud per meter, , atau sudah jadi. Berikut informasi harga kain gorden blackout di pasaran.

Wanita mengintip dari balik gorden

Wanita mengintip dari balik gorden

Harga Kain Gorden Blackout

Jenis Kain Gorden BlackoutHarga
Gorden Minimalis Bahan Blackout 145 cm x 200 cmRp110.000
Gorden Minimalis Bahan Blackout BlazerRp130.000
Gorden Minimalis Bahan Blackout Tulip Minimalis Motif Elegan Bahan Tebal dan MewahRp103.000
Gorden Minimalis Bahan Blackout Mawar Garis BiruRp120.000
Gorden Minimalis Bahan Blackout Silky PinkRp85.000
Gorden Blackout Motif KarakterRp204.600
Gorden Minimalis Bahan Blackout Impor Minimalis Kombinasi Renda Manik 12 SmokeringRp187.000
Gorden Minimalis Bahan Blackout Grade ARp166.600
Gorden Minimalis Bahan Blackout Shabby Purple (Gordyn Tirai Curtains)Rp124.999
Gorden Minimalis Bahan Blackout Printing Brown Combine (Gorden tirai Curtains)Rp144.999
Gorden Minimalis Bahan Blackout Motif Shabby Chic Cantik, Turis Emas, 12 Smoke RingRp177.664
Gorden Minimalis Bahan Blackout Warna Ungu MudaRp99.000
Gorden Minimalis Bahan Blackout Gisela HijauRp185.000
Gorden Minimalis Bahan Blackout Minimalis PolosRp65.000
Ellenov Gorden Import Black Out Etios ETB-3 VETB-BROWN Set Gorden [100 x 200 cm]Rp281.600
Gorden Minimalis Bahan Blackout Cokelat dengan PoniRp206.300
Gorden Motif Bunga untuk Konsep Dekorasi Shabby Chic atau VintageRp108.750
Gorden Minimalis Bahan Blackout Import MinimalisRp107.900
Gorden Minimalis Blackout Shabby Cokelat (Gorden Tirai Curtains)Rp119.999
Gorden Minimalis Blackout Polos Grey (Gorden Tirai Curtains)Rp130.000
Gorden Minimalis Blackout Ukuran 200 x 250Rp445.000
Gorden Minimalis Blackout Shabby Chic 016Rp249.000
Ellenov Gorden NOVENA LAA-1 VLAA-1 Black Out Set Gorden [400 x 260 cm]Rp799.000
Gorden Bahan Blackout Motif Princess BeigeRp550.000
Gorden Minimalis Bahan Blackout Motif Line 001Rp750.000

Informasi daftar harga kain gorden blackout di atas didapatkan dari berbagai sumber yang ada di internet. Perlu diketahui bahwa harga kain bahan gorden blackout bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Selain itu, harga kain gorden blackout yang berlaku di setiap tempat bisa saja berbeda-beda, tergantung dari penawaran pihak penjual.

Jika dibandingkan tahun 2019, harga kain gorden blackout tahun 2020 cenderung naik. Gorden minimalis bahan blackout 100 x 145 cm misalnya, awalnya dijual Rp70.500, menjadi Rp110 ribu. Sementara itu, pada tahun , harga kain gorden blackout malah berbalik turun. Model gorden bahan blackout motif Princess Beige yang semula dilepas Rp880 ribu, turun menjadi Rp550 ribu.

Apabila Anda sedang mencari kain gorden blackout, Anda bisa langsung berkunjung ke toko-toko kain, penyedia jasa pemasangan gorden, atau semacamnya. Namun, jika Anda kesulitan menemukan kain gorden blackout yang sesuai dengan selera Anda atau sulit menemukannya di daerah tempat tinggal Anda, maka tak ada salahnya untuk membeli kain gorden blackout secara online melalui situs-situs e-commerce yang ada di Indonesia.

Namun, sebelum memutuskan untuk membeli kain gorden blackout secara online, pastikan Anda telah mengukur jendela atau pintu yang hendak Anda tutupi dengan gorden blackout. Pastikan ukuran kain gorden blackout yang hendak Anda beli sudah pas atau sesuai dengan ukuran jendela di rumah atau kantor Anda. Biasanya pemilihan kain gorden blackout ukurannya akan sedikit dilebihkan dari ukuran jendela yang hendak ditutupi supaya dari sisi estetikanya lebih bagus dan juga mampu menutupi cahaya yang masuk secara sempurna.

[Update: Almas]

Baca juga  Info Terbaru Manfaat & Harga Getah Kayu Gaharu di Pasaran
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Update Harga Kain Gorden Blackout (Berbagai Jenis)"