Update Harga Armaflex Batangan di Pasaran

No comment8540 views

AC (Air Conditioner) merupakan salah satu alat yang umum digunakan untuk mendinginkan udara di suatu . Alat ini memiliki beberapa komponen, salah satunya adalah pipa. Karena berfungsi mendinginkan suhu, pipa AC juga rentan mengalami kondensasi atau pengembunan. Nah, untuk mencegah hal ini, Anda bisa mengaplikasikan Armaflex batangan yang dijual dengan harga yang relatif terjangkau.

Armaflex merupakan jenis pembungkus pipa AC yang paling banyak digunakan di Tanah Air. Secara umum, Armaflex ini memiliki kegunaan yang mirip dengan Superlon. Ada dua fungsi utama dari Armaflex, yaitu sebagai pembungkus pipa paralon dan juga sebagai pembungkus pipa yang terbuat dari material tembaga.

Tabung Armaflex (sumber: spb.tiu.ru)

Tabung Armaflex (sumber: spb.tiu.ru)

Jika digunakan pada pipa paralon, Armaflex memiliki fungsi untuk menyerap pengembunan pada pipa AC. Alat ini berguna agar tidak menimbulkan flek atau blang-belang pada plafon rumah atau gedung yang dilengkapi dengan AC. Sementara, jika digunakan pada pipa tembaga, Armaflex berguna untuk mencegah panas dan juga dingin.

Fungsi Armaflex

  • Sebagai pengontrol kondensasi. Armaflex dapat digunakan untuk mencegah terjadinya proses kondensasi atau pengembunan pada sistem pipa serta udara lembap yang berpotensi menyebabkan korosi pada sistem pipa AC. Armaflex digunakan sesuai dengan kadar dingin suatu pipa. Semakin dingin pipa AC, maka semakin tebal Armaflex yang digunakan.
  • Armaflex juga digunakan untuk menghindari terjadinya kontak fisik pada pipa AC, seperti benturan ringan, sayatan, maupun gesekan ringan.
  • Armaflex juga dapat digunakan sebagai proteksi terhadap suhu, untuk menjaga suhu pipa agar lebih stabil, dengan mencegah proses terjadinya transfer panas dari sistem ke lingkungan sehingga perpindahan panas bisa diperkecil.

Kelebihan Armaflex

Ada beberapa keuntungan jika Anda mengaplikasikan Armaflex pada pipa AC di rumah Anda. Armaflex terbuat dari bahan isolasi yang telah dirancang khusus untuk membuatnya efisien dan efektif dalam isolasi sistem pendinginan maupun pemanasan. Selain itu, struktur sel hermetic yang tertutup membentuk lapisan kedap air yang juga bakal menjadi penghalang uap yang baik. Armaflex juga dikatakan sangat cocok untuk aplikasi perangkat dalam kisaran minus 40 derajat Celcius sampai 105 derajat Celcius.

Ilustrasi: Harga Armaflex Batangan (credit: lockeproductionblob)

Ilustrasi: Harga Armaflex Batangan (credit: lockeproductionblob)

Di samping itu, komponen ini diklaim kebal terhadap sinar ultraviolet dari matahari. Armaflex adalah CFC, klorin, dan serat bebas yang tidak menyebabkan alergi pada kulit. Memiliki fleksibilitas ekstrem untuk instalasi yang lebih cepat, mudah, dan ekonomis, Armaflex dikatakan mampu menahan robek, penanganan yang kasar, dan kondisi lokasi yang parah.

Harga Armaflex Batangan

Merk/Varian Armaflex Harga
Superlon Ukuran 25 mm x 19 mmRp50.000 per batang
Insulasi Armaflex Batangan ukuran 3/4 inci x 1 inciRp118.300 per batang
Insulasi Armaflex Batangan Ukuran 3/4 inci tebal 32 mmRp171.000 per batang
Class 1 Armaflex Batangan 1 inci x 1 inciRp126.300 per batang

Harga Armaflex batangan di atas telah kami rangkum dari berbagai macam sumber. Harga Armaflex batangan tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Jika dibandingkan dengan tahun 2019 dan 2020, harga Armaflex batangan tahun masih stabil. Sebagai contoh, pada tahun 2019 hingga tahun 2021, Superlon Ukuran 25 mm x 19 mm dijual dengan harga Rp50 ribu.

[Update: Almas]

Baca juga  Manfaat dan Harga Bubuk Green Tea (Semua Merek)
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Update Harga Armaflex Batangan di Pasaran"