Update Kisaran Biaya Instal Ulang Laptop

3 comments29548 views

Laptop atau notebook merupakan media teknologi yang kini menjadi kebutuhan sehari-hari, khususnya bagi pelajar, mahasiswa, dan pekerja. Pasalnya, selain mampu beroperasi layaknya PC, laptop juga memungkinkan untuk dibawa kemana-mana sehingga sangat cocok bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi.

Sayangnya, karena terlalu sering digunakan atau jarang melakukan update antivirus, tak jarang laptop yang kita miliki mengalami gangguan. Jika gangguan tersebut tergolong sederhana dan mampu ditangani dengan software tertentu, tentu tidak jadi masalah. Namun, lain cerita jika laptop harus diinstal ulang karena terinfeksi virus atau ada beberapa yang membuat kinerja laptop menjadi lambat.

Instal Ulang Laptop

Instal Ulang Laptop

Selain karena pengaruh virus, instal ulang laptop juga sebenarnya memiliki beberapa lainnya, salah satunya memperbarui sistem operasi. Di samping itu, instal ulang juga berguna untuk memasang sistem operasi yang sesuai laptop yang bersangkutan. Kegunaan lainnya adalah mempercepat kinerja laptop yang bersangkutan.

Bagi sebagian orang, melakukan instal ulang untuk laptop mungkin bukan sesuatu yang sulit. Cukup dengan pengetahuan mengenai software dan memiliki driver untuk laptop yang bersangkutan, maka instalasi laptop dapat dilakukan dengan mudah. Namun, lain halnya dengan mereka yang tidak punya cukup pengetahuan tentang software. Kebanyakan dari mereka pasti takut dan ragu untuk melakukan instal ulang sendiri. Bukannya malah beres, kerusakan laptop malah bisa bertambah parah.

Karena itu, banyak jasa instal ulang yang didirikan untuk membantu mereka-mereka yang kesulitan melakukan instal ulang laptop mereka. Jasa instal ulang ini biasanya melayani laptop dengan beragam sistem operasi seperti Windows XP, Windows XP 3 Deluxe, Windows 7 (All Version), Windows 8, Windows 8.1, Windows 9, hingga Windows 10 dan MAC OSX.

Selain itu, jasa instal ulang juga akan menyertakan aplikasi standar seperti Antivirus, WinRAR, WinAmp, Adobe Photoshop, Media Player, Google Chrome, Mozilla Firefox, Corel Draw, hingga Adobe Reader PDF dan Nero. Di samping itu, pelanggan juga bisa meminta software tambahan seperti Transtool, SPSS, GOM Player, hingga Picassa, Any Video Converter, dan .

Beberapa jasa instal ulang juga ada yang menyediakan opsi yang lain, seperti Mode Freeze, yaitu mode yang memungkinkan laptop selalu dalam kondisi fresh atau baru. Selain itu, ada juga jasa instal Dual Botting, yang menggunakan dua sistem operasi, serta Bootcamp, yang menggabungkan sistem operasi MAC OSX dengan sistem operasi lainnya.

Lalu, berapa yang dibutuhkan untuk melakukan instalasi ulang laptop di penyedia jasa? Sebenarnya, instal ulang laptop bervariasi, tergantung kebijakan masing-masing penyedia jasa dan instalasi yang dilakukan. Rata-rata, penyedia jasa mematok tarif Rp50 ribuan untuk sekali instal ulang. Namun, ada juga yang menawarkan instal ulang. Berikut info kisaran paket instal ulang.

Biaya Instal Ulang Laptop - lifehacker.com

Biaya Instal Ulang Laptop - lifehacker.com

Biaya Instal Ulang Laptop

BiayaPaket
Rp125.000Windows, driver, Office, antivirus, music & video player, browser, Adobe Flash Player, PDF, WinRAR, NET Framework, C++, DirectX, converter video, cleaner software, Windows Update, setting registry
Rp150.000Windows, driver, Office, antivirus premium, music & video player, browser, Adobe Flash Player, PDF, WinRAR, NET Framework, Microsoft C++, DirectX, Corel Draw X7, cleaner software, Adobe Photoshop, Adobe Ilustrator, Adobe Indesign 
Rp200.000Windows, driver, Office, antivirus, music & video player, browser, Adobe Flash Player, PDF, WinRAR, NET Framework, Microsoft C++, DirectX, converter video, cleaner software, game online/offline

atau biaya instal ulang laptop di atas kami rangkum dari berbagai jasa penyediaan instal ulang. Biaya instal ulang laptop tersebut tidak mengikat, bisa berbeda-beda di masing-masing wilayah dan toko. Untuk informasi lebih detail, Anda bisa langsung berkunjung ke jasa atau service laptop terdekat di sekitar domisili Anda.

(Panca)

Baca juga  Update Harga OS Windows Original (Asli) dan Bedanya dengan Bajakan
loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.
  1. author

    Leo3 tahun ago

    Saya baru beli laptop dan ketika di nyalakan masih hitam saja dan belum bisa dipakai sama sekali itu kenapa ya?

    Reply
    • author

      redaktur3 tahun ago

      Kemungkinan besar masih belum ada sistem operasi nya (O/S), atau biasanya laptop baru non windows diberi sistem operasi Linux bawaan dari pabrik

  2. author

    Deva2 tahun ago

    Terimakasih post nya sangat membantu đŸ™‚

    Reply

Leave a reply "Update Kisaran Biaya Instal Ulang Laptop"