Info Lengkap Review dan Harga Jam Tangan Kayu Matoa

Matoa merupakan pionir kayu di Indonesia dengan mengusung konsep urban, simplicity, dan nature yang juga diminati banyak pelanggan. Tak heran jika yang membawa nama pulau-pulau di Indonesia tersebut mampu menembus mancanegara, meliputi Jepang, Malaysia, Singapura, hingga Amerika dan Eropa. Melalui proses pembuatan tangan dengan kayu berkualitas membuat jam tangan kayu ini terbilang mahal daripada umumnya.

Jam Tangan Kayu Matoa - www.matoa-indonesia.com

Jam Tangan Kayu Matoa - www.matoa-indonesia.com

Nama Matoa merupakan nama pohon yang hanya ada di Indonesia. Produk Matoa menggunakan kayu eboni dari Makassar dan maple sebagai bahan utama jam tangan Matoa. Dari semua produk Matoa, jam tangan kayu tersebut menggunakan nama-nama pulau yang ada di Indonesia. Sampai saat ini, ada tujuh produk jam tangan dari Matoa yang mengusung nama Rote, Sumba, Gili, Moyo, Flores, Alor, dan Sunda.

Pencetus bisnis luar biasa ini adalah Lucky Dana Aria. kelahiran Bandung, 23 Maret 1986 ini berhasil menciptakan inovasi eco watch atau jam ramah lingkungan sejak Februari 2013. Pada bulan pertama launching produk Matoa, Lucky mampu menjual 100 unit jam tangan. Produksi pertama diberi nama Rote, Flores, dan Sumba dengan harga Rp890 ribu per unit. Tak perlu diragukan lagi, Lucky mampu meraup omzet hingga ratusan juta rupiah per bulan.

Baca juga  Info Lengkap Harga Pensil Alis Sariayu

Ide awal bisnis ini didapatnya saat tengah berkunjung ke Amerika Serikat pada awal 2012. Lucky menemukan jam tangan kayu seharga Rp1,8 juta di Negeri Paman Sam tersebut. Memiliki modal awal sebesar Rp30 juta, mantan Head of Marketing Communication perusahaan kue kering di Kota Bandung itu memberanikan diri untuk memproduksi jam tangan kayu Matoa. Untuk saat ini, Matoa mampu diproduksi dalam kisaran 400 hingga 500 unit setiap bulannya dengan omzet di atas Rp200 jutaan.[1]

Review Jam Tangan Kayu Matoa

Baru-baru ini, Matoa meluncurkan produk jam tangan kayu seri terbaru yakni Matoa Singo. Beberapa review di internet mengungkapkan, produk yang satu ini terbilang tahan air. Produk ini digadang-gadang menjadi jam tangan berbahan kayu yang kedap air pertama di Indonesia. Selain desain yang mengedepankan kultur dan keindahan kayu, jam tangan kayu Matoa Singo hadir dengan dial 24 jam dan detail yang elegan.

Salah satu kelebihan jam tangan Matoa adalah pembuatan produk masih menggunakan tenaga manusia. Setidaknya, sekitar 30% dari proses pembuatan jam tangan kayu Matoa masih disentuh tangan kreatif manusia. Kelebihan tersebut tentu tidak banyak dimiliki oleh produk kompetitor dari luar negeri yang membuat perkembangan Matoa semakin pesat dan signifikan.

Baca juga  Info Komposisi, Cara Pakai dan Update Harga Laneige Multi Cleanser EX

Selain memiliki nilai fungsional, setiap seri yang ditawarkan dari produk Matoa terbilang unik mulai dari desain sehingga begitu memuaskan pemakainya. Bahkan, untuk mendapatkan jam tangan Matoa saat ini, konsumen harus rela menunggu terlebih dulu setidaknya selama dua minggu. Hal tersebut lantaran tingginya permintaan pasar akan jam tangan kayu Matoa. Jam tangan kayu Matoa memiliki garansi satu tahun. Apabila kayunya patah, maka Anda akan mendapatkan ganti dengan yang baru.

Jam Tangan Kayu Matoa - @matoa_talks

Jam Tangan Kayu Matoa - @matoa_talks

Daftar Harga Jam Tangan Kayu Matoa

Seri Jam Tangan Kayu MatoaHarga (Rp)
Matoa Kaili Jam Tangan Kayu Pria dan 760.000
Matoa Tomia M Jam Tangan Kayu896.000
Matoa Way Kambas Mini Jam Tangan Kayu931.000
Matoa Rakai Jam Tangan Kayu Unisex931.000
Matoa Mori Makassar Ebony Jam Tangan Kayu950.000
Matoa Flores Canadian Maple Jam Tangan Kayu1.050.000
Matoa Moyo Canadian Maple Jam Tangan Kayu1.050.000
Matoa Rote Makassar Ebony Jam Tangan Kayu1.050.000
Matoa Sumba Canadian Maple Jam Tangan Kayu1.050.000
Matoa Singo Mantra Jam Tangan Kayu1.141.000
Matoa Alor Makassar Ebony Jam Tangan Kayu1.170.000
Matoa Sunda Canadian Maple Jam Tangan Kayu1.170.000
Matoa Gili Jam Tangan Kayu1.234.566
Matoa Alor Jam Tangan Kayu Limited Edition1.234.566
Matoa Rakai Full Moon Jam Tangan Kayu1.330.000
Matoa Singo Ebony Jam Tangan Kayu1.580.000
Matoa Singo Canadian Maple Jam Tangan Kayu1.580.000
Baca juga  Harga SK-II Facial Treatment Essence 30 ml untuk Kulit Bening dan Sehat

Harga di atas kami rangkum dari berbagai sumber di internet. Harga jam tangan kayu merk Matoa dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tergantung kebijakan penjual. Anda dapat membeli produk tersebut di sejumlah gerai resmi Matoa maupun memesannya melalui beberapa marketplace resmi Matoa dengan harga bersaing. Apabila beruntung, Anda akan mendapat diskon hingga 30% dari harga normal.

Jika Anda memiliki budget yang minim, sedangkan ingin sekali mengoleksi jam tangan kayu merek Matoa, maka sebagai alternatif Anda dapat membeli produk bekas. Jam tangan kayu Matoa bekas untuk seri Rakai Full Moon dijual mulai harga Rp800 ribuan, padahal harga aslinya mencapai Rp1,3 jutaan. Sedangkan, untuk produk Matoa KW juga banyak dijual di pasaran seperti Simple Man Jam Tangan Kayu Matoa warna hitam yang ditawarkan lebih murah berkisar Rp290 ribuan.

[1] Latuconsina, Hudaya. Kreativitas Pendobrak Belenggu (Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 2017), hlm. 221

loading...
author

Leave a reply "Info Lengkap Review dan Harga Jam Tangan Kayu Matoa"