Biaya dan Cara Menghabiskan Saldo ATM Mandiri Rp100 Ribu dan Rp50 Ribu

Berkat kecanggihan teknologi, Anda tidak hanya bisa menyimpan dalam dompet. Anda pun bisa membuat rekening untuk menyimpan tunai dan melakukan pencairan dana melalui ATM. Mayoritas bank di Indonesia juga telah menyediakan fasilitas ini, termasuk . Sayangnya, masih banyak orang yang mengalami kesulitan saat melakukan penarikan uang. Biasanya, ini terjadi ketika berada di batas minimal. Namun, Anda tidak perlu khawatir, karena ada untuk menghabiskan ATM Mandiri Anda. 

Mengambil uang di ATM memang sangat mudah. Kemudahan ini juga dapat dirasakan ketika Anda menarik uang di ATM Bank Mandiri. Meski demikian, bank juga biasanya menerapkan kebijakan batasan saldo untuk penarikan tunai. Untuk Bank Mandiri, memiliki kebijakan bahwa Anda tidak bisa menarik uang dari ATM jika saldo Anda berada pada minimal, yaitu mulai Rp50 ribu. Namun, jika Anda ingin menarik saldo Anda hingga Rp0, Anda bisa melakukan langkah-langkah berikut.

Cara Menghabiskan Saldo ATM Mandiri - www.infoperbankan.com

Cara Menghabiskan Saldo ATM Mandiri - www.infoperbankan.com

Cara Menghabiskan Saldo ATM Mandiri

Memperhatikan Saldo Minimal 

Langkah pertama untuk menghabiskan saldo ATM Mandiri, yaitu dengan memperhatikan saldo minimal. Ketika Anda membuat rekening, pastinya Anda harus tahu berapa jumlah saldo minimal pada rekening Anda. Jumlah saldo minimal ini menentukan jumlah uang yang bisa Anda tarik dari rekening melalui ATM.

Jika di rekening Anda memiliki saldo di atas jumlah limit, maka Anda bisa menarik uang dengan mudah. Ini berbeda jika Anda hanya memiliki jumlah saldo yang minimal. Perlu Anda ketahui, jika Anda membuat rekening tabungan seperti TabunganMu, maka jumlah saldo minimal yaitu Rp25.000. Jumlah saldo minimal ini berbeda apabila Anda menggunakan ATM. Di ATM Mandiri, jumlah saldo minimal yang bisa Anda tarik sebesar Rp50.000

Apabila saldo Anda berada di bawah atau sejumlah Rp50.000, maka Anda tidak bisa menarik uang. Agar bisa melakukan tarik tunai melalui ATM, Anda harus memiliki saldo sejumlah Rp100.000 dengan jumlah penarikan Rp50.000. Jumlah limit saldo rekening Mandiri akan berbeda jika Anda menggunakan jenis reguler, yaitu Rp100.000.

Mengajukan ke Customer Service Bank Mandiri

Setelah Anda mengetahui jumlah limit saldo pada rekening Anda, Anda perlu mengingat dan mencatatnya. Ini penting karena nantinya akan ditanyakan oleh customer service bank bila Anda ingin menghabiskan saldo ATM Mandiri. Pergilah ke kantor cabang Mandiri atau lebih baik ke Bank Mandiri tempat Anda membuat rekening, karena prosesnya akan lebih mudah dan cepat 

Sebelumnya, ada beberapa persyaratan yang harus Anda bawa ketika ingin menghabiskan saldo ATM Mandiri, yakni membawa KTP/SIM/Paspor Asli dan fotokopi, membawa KK asli dan fotokopi, dan membawa buku tabungan dan ATM.

Persyaratan di atas harus Anda lengkapi terlebih dahulu sebelum mengajukan pengaduan ke CS bank. Sesampainya di bank, Anda akan disambut oleh satpam dan Anda harus mengatakan bahwa Anda ingin mengajukan pengaduan pada CS terkait dengan saldo Anda yang limit. Setelah itu, Anda akan diberikan nomor antrian dan biasanya ada juga yang diberi formulir untuk melakukan tutup rekening.

Melakukan Penutupan Rekening

Ketika Anda sudah berhadapan langsung dengan CS Bank Mandiri, Anda biasanya akan diberi pilihan mengenai permasalahan tersebut. Untuk mengambil uang saldo limit di rekening, Anda bisa melakukan penutupan rekening sementara atau selamanya. Jika Anda memilih penutupan rekening sementara, Anda bisa menggunakan buku tabungan dan kartu ATM Anda setelah saldo Anda ditarik semua.

Customer Service Bank Mandiri - jakartaglobe.id

Customer Service Bank Mandiri - jakartaglobe.id

Ini tentu ada syaratnya, yaitu Anda harus mengisi kembali rekening minimal sejumlah saldo awal pembukaan rekening. Untuk jenis tabungan remaja atau TabunganMu, biasanya dikenakan pengisian mulai Rp25.000 hingga Rp50.000, sedangkan jenis rekening biasa atau reguler biayanya mulai Rp100.000 hingga Rp500.000. Jika Anda memilih menutup buku tabungan selamanya, maka Anda hanya bisa melakukan penarikan saldo rekening hingga Rp0 dan tidak bisa menggunakannya kembali.

Ada juga penghangusan rekening secara otomatis apabila Anda memilih menutup buku tabungan sementara, namun tidak mengisi sejumlah saldo awal dalam jangka waktu yang telah ditentukan. Untuk penarikan saldo atau menghabiskan saldo ATM Mandiri ini, juga perlu biaya sebagai biaya tutup rekening. Biaya akan secara otomatis diambil dari saldo pada rekening Anda. Jadi, jika saldo Anda sebesar Rp100.000 dan ingin diambil semua, maka Anda hanya bisa menerima Rp95.000.

Perlu Anda ketahui pula bahwa untuk menutup rekening, tidak semudah ketika Anda membuat rekening. Setelah Anda berurusan dengan CS, untuk melakukan penarikan saldo, Anda harus ke teller Bank Mandiri. Uang baru bisa diterima ketika Anda sudah mendapatkan persetujuan dari CS dan teller Bank Mandiri.

Bagi Anda yang tidak terlalu mendesak untuk melakukan penutupan rekening atau menghabiskan saldo ATM Mandiri, akan lebih baik jika Anda tidak melakukan penutupan rekening. Lebih baik jika Anda menggunakan rekening sebagai tabungan dan investasi jangka panjang. Anda juga bisa menggunakan rekening Mandiri untuk membeli reksadana, sebagai salah satu investasi dan tabungan di kemudian hari.

Baca juga  Info Biaya dan Limit Transfer Bank Jatim
loading...
author

Leave a reply "Biaya dan Cara Menghabiskan Saldo ATM Mandiri Rp100 Ribu dan Rp50 Ribu"