Update Cara Cek Tarif Paket Tiki Per Kilogram

No comment71355 views

Saat ini pengiriman menjadi hal yang cukup familiar bagi masyarakat. Dengan semakin menjamurnya bisnis jual-beli , masyarakat semakin banyak memanfaatkan pengiriman untuk mengirim antar daerah di Indonesia. Pengiriman pun dapat dilakukan dengan mudah dan cukup cepat.  Penyedia pengiriman saat ini juga cukup banyak, mulai dari Pos Indonesia, , , dan lain-lain.

Aplikasi mobile TIKI (sumber: cindepedia.com)

Aplikasi mobile TIKI (sumber: cindepedia.com)

Salah satu di Indonesia yang cukup banyak dipakai yaitu TIKI. Sebagai perintis yang berusaha dalam bidangnya, TIKI juga berusaha menjadi yang terbaik dalam melayani dan mengerti kebutuhan anda. , tanggung jawab serta keamanan selalu diutamakan. Barang yang dikirim lewat TIKI akan ditangani dengan baik.

Semakin banyaknya jasa pengiriman di Indonesia, semakin sulit menentukan jasa yang terbaik. TIKI memiliki beberapa kelebihan yang membuatnya banyak menjadi pilihan. Banyak penjual atau pembeli online yang memilih menggunakan jasa TIKI. Tak hanya antar daerah dalam negeri, TIKI juga melayani pengiriman barang antar negara atau internasional.

Biaya atau tarif pengiriman barang via TIKI cukup bersaing. Biaya pengiriman barang dihitung berdasarkan jenis pengiriman, berat dan ukuran barang, serta jarak pengiriman. Kini ada cara yang mudah bagi Anda untuk mengecek tarif pengiriman barang Anda, yaitu secara online.

Anda tidak perlu bersusah payah datang ke kantor cabang TIKI untuk menanyakan tariff paket yang akan Anda kirimkan. Anda hanya perlu mengecek sendiri tariff pengiriman via online. Caranya cukup mudah, berikut langkah-langkahnya:

  1. Masuk ke resmi TIKI www.tiki.id.
  2. Scroll layar hingga Anda menemukan kolom ‘Cek Tarif’.
  3. Masukkan kota asal tempat Anda mengirim barang pada kolom ‘Dari’.
  4. Masukkan kota tujuan pengiriman barang pada kolom ‘Tujuan’.
  5. Masukkan jumlah berat barang yang akan dikirim dalam satuan kilogram (kg) pada kolom ‘Berat’.
  6. Kemudian klik tombol ‘CEK’ untuk mengetahui jumlah tariff ongkir yang harus dikeluarkan. Setelah menekan tombol check, maka akan muncul jumlah ongkos kirim TIKI yang harus dibayar.

Tarif yang tercantum pada situs TIKI sudah pasti benar, jadi Anda tidak perlu takut salah. Cek tariff via online sangat bermanfaat bagi Anda yang suka melakukan jual-beli online, jadi Anda dapat memperkirakan biaya yang harus ditanggung.

Kelebihan lain yang disediakan TIKI yaitu fasilitas cek status pengiriman barang, yaitu penelusuran posisi barang yang telah dikirim. Setelah melakukan pengiriman, Anda dapat mengetahui sampai dimana barang Anda saat itu. Caranya cukup mudah yaitu dengan memasukkan nomor connote (resi) pada kolom yang disediakan pada situs www.tiki.id. Kemudian Anda akan mendapat status barang yang Anda kirimkan. Selain lewat website, cek tarif paket TIKI per kg juga bisa dilakukan lewat HP dengan cara menginstall aplikasi TIKI Mobile Apps di Google Play. Demikian cara mengecek tarif ongkir TIKI. Semoga bermanfaat.

[Update: Dian]

Baca juga  Update Tarif (Ongkos Kirim) JNE Trucking ke Berbagai Kota di Indonesia
loading...
author

Leave a reply "Update Cara Cek Tarif Paket Tiki Per Kilogram"