Info Terbaru Biaya ZAP Penghilang Bulu Permanen

Memiliki kulit mulus bebas bulu adalah impian banyak wanita milenial. Secara alami, rambut di badan bisa dihilangkan dengan pasta kunyit yang mengandung senyawa aktif kurkumin.[1] Sementara itu, secara kimia, Anda bisa menggunakan alat penghilang bulu permanen yang biasanya disediakan di klinik kecantikan seperti ZAP. Untuk melakukan prosedur kecantikan di klinik ZAP, tentunya Anda harus membayar biaya treatment, termasuk konsultasi dokter.

Ilustrasi: proses waxing/menghilangkan bulu (sumber: lash-crush.com)
Ilustrasi: proses waxing/menghilangkan bulu (sumber: lash-crush.com)

Keunggulan ZAP Penghilang Bulu Permanen

Perkembangan teknologi kecantikan bagi kaum wanita tak ada habisnya. Jika dulu pernah populer teknologi pembersih bulu badan menggunakan alat pencukur dan waxing, saat ini perempuan bisa tampil lebih nyaman menggunakan teknologi penyinaran ZAP.

Bacaan Lainnya

Diketahui, shaving atau waxing memang menjadi cara yang aman untuk menghilangkan bulu badan, tetapi hasilnya tidak permanen. Dua cara ini hanya akan menghilangkan rambut dari bagian batangnya dan meninggalkan bagian akar rambut yang masih bisa tumbuh dan memanjang. Selain itu, cara ini akan menimbulkan rasa perih dan berisiko iritasi jika Anda kurang tepat dalam melakukan treatment.

Dilansir dari zapclinic.com, ZAP merupakan perusahaan pelopor penghilang bulu secara permanen pertama di Indonesia dengan teknologi penyinaran. Diketahui, dengan metode ini, Anda tidak merasakan nyeri seperti ketika memakai wax. Hal ini karena treatment tidak menggunakan sistem seperti waxing yang mencabut bulu dari ujung rambut bagian luar.

Masih dari sumber yang sama, prosedur kecantikan ini diklaim tidak menyebabkan efek samping seperti ketika Anda menghilangkan bulu tubuh menggunakan alat cukur atau waxing. Selain itu, dengan treatment penghilang bulu ini, rambut yang sudah rontok tidak akan tumbuh ke dalam atau dikenal dengan sebutan ingrown.

Menggunakan teknologi modern dan dikerjakan secara profesional, kulit Anda tidak akan menjadi kemerahan dan nyeri. Teknologi ZAP tidak hanya bisa dipakai untuk menghilangkan bulu di bagian wajah dan ketiak, tetapi juga tangan, punggung, kaki, dada, dan area vital lainnya. Rambut yang sudah dihilangkan diklaim tidak akan tumbuh lagi dan bisa dibilang, ini adalah salah satu cara ampuh untuk menghilangkan bulu secara permanen.

Bulu pada bagian tubuh tertentu bisa dihilangkan dengan penyinaran ZAP yang memiliki cara kerja menonaktifkan akar rambut/bulu menggunakan teknologi khususus. Bagian kulit yang terkena sinar ZAP secara alami akan mengalami kerontokan bulu hingga bagian akarnya. Setelah proses perontokan bulu, mungkin Anda akan melihat pori-pori kulit yang agak lebar. Ini karena pori-pori sudah tidak terisi akar dan folikel rambut.

Hal tersebut yang membuat Anda harus melakukan penutupan pori-pori kulit. Pori-pori kulit bisa tertutup dengan sendirinya, tetapi akan lebih efisien jika Anda mengoleskan skincare khusus berupa toner atau serum. Beberapa orang juga menggunakan essence khusus dan gel untuk membuat ukuran pori-pori kembali kecil.

Meskipun terbilang instan, untuk memperoleh hasil yang memuaskan, Anda tidak bisa melakukan treatment ini hanya dalam sekali, apalagi jika pertumbuhan rambut badan Anda terbilang subur. Para ahli menyarankan untuk melakukan treatment minimal delapan kali. Jika Anda berhenti pada treatment pertama atau kurang dari delapan kali perawatan, biasanya masih ada rambut yang tumbuh.

Keunggulan lain treatment ZAP adalah prosesnya yang tidak lama. Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 30 hingga 45 menit untuk sekali treatment. Sebelum melakukan prosedur ini, kulit tubuh Anda yang ditumbuhi bulu harus dibersihkan dan dibuka pori-porinya. Ini akan membantu sinar menembus kulit hingga pori-pori bagian dalam (tempat akar rambut tumbuh). Setelah itu, permukaan kulit akan diolesi gel khusus untuk membantu proses penyinaran bekerja secara efektif. Proses penyinaran ini dilakukan menggunakan alat khusus seperti pistol laser yang akan ditempelkan di atas gel.

Bagi Anda yang tertarik dengan treatment ZAP penghilang bulu permanen, Anda bisa melakukannya di klinik ZAP di Anda. Biaya yang dibutuhkan sebenarnya cukup terjangkau, rata-rata ratusan ribu untuk sekali perawatan. Sebagai referensi, berikut informasi terbaru tarif ZAP Penghilang Bulu Permanen saat ini.

Terapi menghilangkan bulu ZAP (sumber: traveloka)
Terapi menghilangkan bulu ZAP (sumber: traveloka)

Biaya ZAP Penghilang Bulu Permanen

Jenis Treatment ZAPBiaya
ZAP Penghilang Bulu Permanen Area KetiakRp250.000
ZAP Penghilang Bulu Permanen Area Atas BibirRp250.000
ZAP Penghilang Bulu Permanen Area WajahRp250.000
ZAP Penghilang Bulu Permanen Area PipiRp250.000
ZAP Penghilang Bulu Permanen Area DadaRp250.000
ZAP Penghilang Bulu Permanen Area TanganRp500.000
ZAP Penghilang Bulu Permanen Area VitalRp500.000
ZAP Penghilang Bulu Permanen Area BokongRp500.000
ZAP Penghilang Bulu Permanen Area PerutRp500.000
ZAP Penghilang Bulu Permanen Area KakiRp1.000.000
ZAP Penghilang Bulu Permanen Area PunggungRp1.000.000

Informasi harga perawatan ZAP di atas kami rangkum langsung dari klinik kecantikan yang bersangkutan. Apabila dibandingkan ketentuan sebelumnya, tarif saat ini terpantau naik. Perawatan ZAP penghilang bulu permanen area ketiak dan atas bibir misalnya, semula Rp199 ribu dan sekarang menjadi Rp250 ribu, sedangkan tarif treatment area kaki naik dari Rp899 ribu menjadi Rp1 jutaan.

Kulit Mulus Tanpa Bulu - (shadesvalleyderm.com)
Kulit Mulus Tanpa Bulu – (shadesvalleyderm.com)

(Panca)

[1] Kurniawan, Wawan, dkk. 2020. Pasikula (Pasta Kunyit untuk Axilla) sebagai Perontok Herbal Bulu Ketiak. Business Innovation & Entrepreneurship Journal, Vol. 2(2): 120-125.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *