Update Biaya Layanan Delivery Order (Pesan Antar) McD dan KFC

Jika Anda merupakan penikmat makanan cepat saji, pasti sudah tidak asing lagi dengan McDonald’s (biasa disingkat McD) dan . Dua atau waralaba cepat saji ini sangat di masyarakat karena banyak dijadikan rujukan mereka yang tidak sempat atau tidak ingin repot memasak, atau untuk acara-acara seperti ulang tahun dan reuni.

Ilustrasi: layanan pesan antar (delivery order) KFC (sumber: alarabiya.net)

Ilustrasi: layanan antar (delivery order) KFC (sumber: alarabiya.net)

McD sendiri merupakan waralaba rumah makan siap saji yang bisa dikatakan terbesar di dunia. Restoran McDonald's pertama didirikan pada tahun 1940 oleh dua bersaudara, Dick dan Mac McDonald, namun kemudian dibeli oleh Ray Kroc dan diperluas ke seluruh dunia. Hingga tahun 2004 lalu, McD telah memiliki 30 ribu rumah makan di seluruh dunia dengan jumlah  pengunjung rata-rata 50 juta orang dan pengunjung rata-rata 1.700 orang per hari.

Di Indonesia, restoran McD pertama kali berdiri di Sarinah, Jakarta yang dibuka pada tanggal 23 Februari 1991. Berbeda dengan kebanyakan restoran McDonalds di luar negeri, McDonald’s di Indonesia juga menjual ayam goreng dan nasi. McD sendiri menawarkan menu yang berbeda-beda di berbagai . Di Norwegia, terdapat McLacks (sandwich salmon), sedangkan di India ada Maharaja Macs dengan daging kambing dan McAloo Tikki burger untuk umat Hindu vegetarian.

Sementara itu, Kentucky Fried Chicken (KFC) adalah suatu merek dagang waralaba dari Yum! Brands, Inc., yang bermarkas di Louisville, Kentucky, Amerika Serikat. Didirikan oleh Col. Harland Sanders, KFC dikenal terutama karena ayam goreng yang biasa disajikan dalam ‘timba’ (bucket) dari kertas karton. Restoran pertama KFC didirikan pada tahun 1952, meski awalnya tidak menggunakan nama KFC.

Di Indonesia, pemegang hak waralaba tunggal KFC adalah PT. Fastfood Indonesia Tbk yang didirikan oleh Kelompok Usaha Gelael pada tahun 1978, dan terdaftar sebagai perusahaan publik sejak tahun 1994. Restoran KFC pertama di Indonesia sendiri dibuka pada bulan Oktober 1979 di Jalan Melawai, Jakarta.

Selain menyantap hidangan langsung di restoran, baik McD maupun KFC juga menyediakan layanan pesan antar atau delivery order bagi konsumen yang ingin menikmati hidangan di rumah atau di tempat kerja. Untuk layanan  pesan antar McD, bisa menggunakan fasilitas telepon ataupun melalui aplikasi McDelivery di smartphone yang bisa di-download melalui App Store dan Google Play Store.

Biaya, layanan, delivery, pesan, antar, mcd, dan, kfc, order, 14022, 14045, alamat, masyarakat, populer, outlet, menu, transaksi, restoran, waralaba, gratis

Armada layanan delivery McD (GRMdaily)

Jika memesan melalui telepon, cukup menekan angka 14045, lalu menyebutkan identitas diri, alamat, serta menu yang diinginkan. Sementara, jika melalui aplikasi McDelivery, konsumen tinggal memasukkan nama, email, nomor telepon, alamat pengantaran, dan menu pesanan. layanan delivery McD ini adalah sebesar Rp13.000 untuk sekali antar dengan minimal pemesanan Rp21.500, sudah termasuk pajak (di luar menu pesanan). Namun jika Anda melakukan minimal Rp125.000, maka Anda dibebaskan dari ongkos kirim layanan delivery McD alias gratis biaya antar.

Sementara itu, untuk KFC, layanan antar jemput atau delivery bisa dilakukan melalui telepon di nomor 14022 atau melalui dengan mengunjungi situs resmi www.kfcku.com selama 24 jam setiap hari. Batas wilayah antar maksimum 5 km dari outlet KFC terdekat dengan waktu antar pesanan kurang lebih 30 menit hingga 40 menit. Sementara, biaya layanan delivery KFC ini adalah Rp12.000 untuk sekali antar tanpa minimum order. Selain dari akses nomor 14022, Anda juga bisa menelepon langsung store KFC terdekat.

[Update: Dian]

Baca juga  Info Terbaru Biaya Pembuatan Visa ke Inggris
loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Update Biaya Layanan Delivery Order (Pesan Antar) McD dan KFC"