Update Biaya Paket dan Harga Pasang WiFi Biznet

Seiring dengan perkembangan teknologi yang kian pesat, ketika hampir semuanya dilakukan secara digital dan online, akses WiFi memang menjadi sangat penting bagi sebagian orang. Untungnya, saat ini sudah ada banyak layanan WiFi yang dapat dijadikan pilihan, sebut saja IndiHome, Biznet, MyRepublic, First Media, dan lainnya. Biaya pasang layanan tersebut bervariasi, tergantung kebijakan masing-masing provider dan paket yang dipilih calon pelanggan.

Pilihan Paket Wifi (sumber: startupguys.net)
Pilihan Paket Wifi (sumber: startupguys.net)

Saat ini, istilah WiFi memang tampaknya sudah tidak asing lagi bagi banyak orang. WiFi, atau biasa pula ditulis Wi-Fi, merupakan kependekan dari Wireless Fidelity yang merupakan media penghantar komunikasi data tanpa kabel yang bisa digunakan untuk komunikasi atau mentransfer program dan data dengan kemampuan yang diklaim sangat cepat.[1]

Bacaan Lainnya

Ada banyak keuntungan yang ditawarkan WiFi, terutama untuk mendukung manusia. Jaringan wireless lebih bersifat mobile, memungkinkan Anda mengakses resource dari mana saja dan dapat dilakukan secara berpindah-pindah, sehingga terhindar dari masalah yang ditimbulkan kabel.[2] Tidak hanya itu, perangkat WiFi sekarang sudah relatif dan cepat, sehingga bisa mengimbangi atau menyaingi kemampuan teknologi kabel.

Sebenarnya, untuk menikmati akses WiFi ini, masyarakat bisa datang ke area hotspot. Ini adalah sebuah wilayah terbatas yang dilayani oleh satu atau sekumpulan access point wireless LAN standar 802.11 a/b/g. Pengguna (user) hotspot nantinya dapat masuk ke dalam access point secara bebas dan mobile menggunakan perangkat seperti notebook atau smartphone.[3]

Baca juga  Cara dan Update Harga Sewa Sepeda Listrik MIGO

Namun, tidak semua orang bisa selalu datang ke area hotspot, entah karena malas, jaraknya terlalu jauh, atau terlalu menguras tenaga dan biaya. Karena itu, pemasangan WiFi di rumah pun menjadi opsi menarik yang dipilih banyak orang. Tidak heran jika kemudian bermunculan banyak provider yang menyediakan paket internet dengan jaringan nirkabel tersebut.

Kelebihan Biznet

Seperti disinggung di atas, saat ini sudah banyak provider yang menawarkan layanan WiFi yang dapat Anda pasang di rumah, sekolah, maupun kantor. Dari sekian brand yang ada, salah satu yang cukup populer adalah Biznet. Dilansir dari situs resminya, ini merupakan perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia yang menyediakan layanan internet, data center, cloud computing, dan IPTV.

untuk akses internet, Biznet diklaim menjadi layanan internet super cepat untuk rumah dan apartemen dengan kecepatan koneksi hingga 175 Mbps, baik untuk download maupun untuk upload. Sementara, untuk jaringan WiFi, dikatakan sebagai layanan akses internet di ruang dengan kecepatan tinggi, hingga 100 Mbps, yang juga memungkinkan pengguna untuk mendapatkan akses Biznet Video secara gratis.

Baca juga  Info Terbaru Harga Flaring Tool Set (All Merk)

Saat ini, Biznet menawarkan sejumlah paket internet yang menarik untuk masyarakat Indonesia. Ada Paket Home Internet dengan kecepatan standar untuk kebutuhan harian. Ada pula Paket Home Combo yang menawarkan kecepatan lebih kencang, serta Paket Home Gamers dengan kecepatan hingga 250 Mbps.

Ilustrasi: mengakses internet (unsplash: John Schnobrich)
Ilustrasi: mengakses internet (unsplash: John Schnobrich)

Harga Paket WiFi Biznet

Paket WiFi Biznet Harga
Home Internet 0C 30 Mbps Rp250.000 per bulan
Home Internet 1C 100 Mbps Rp375.000 per bulan
Home Internet 2C 200 Mbps Rp575.000 per bulan
Home Combo 1C 100 Mbps Rp575.000 per bulan
Home Combo 2C 200 Mbps Rp775.000 per bulan
Home Gamers 3C 250 Mbps Rp700.000 per bulan

harga paket internet di atas kami rangkum dari situs resmi Biznet dan berlaku untuk Jawa dan Bali. Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, ada sejumlah paket yang diperbarui. Jika dulunya belum ada paket Home Internet 30 Mbps, sekarang sudah tersedia dengan harga Rp250 ribu per bulan. Sementara itu, paket Home Gamers yang dulunya cuma berkecepatan 175 Mbps, sekarang menjadi 250 Mbps dengan tarif yang sama.

Tidak hanya itu, Biznet juga menawarkan produk Smart Internet WiFi berupa TP-Link Deco M4 dengan harga Rp2.100.000 untuk tiga pack/antena. Produk ini dikatakan memiliki kecepatan jaringan WiFi hingga 800 Mbps berkat teknologi Mesh WiFi AC1200 Whole-Home Mesh, dapat terkoneksi di lebih dari 100 gadget atau komputer, serta dilengkapi fitur bandwidth management, parental controls, antivirus built-in, dan quality of services.

Baca juga  Update Tarif SiCepat Ekspres ke Seluruh Indonesia
Menggunakan Layanan WiFi di Rumah - (Karya: Stock photo and footage)
Menggunakan Layanan WiFi di Rumah – (Karya: Stock photo and footage)

Biaya Pasang Biznet

Komponen Biaya
Instalasi Biznet Home Internet/Biznet Home Combo IPTV Rp750.000
Biaya Perangkat Biznet Home Internet Rp900.000
Biaya Perangkat Biznet Home Combo Rp1.650.000
Biaya Penambahan Perangkat Biznet Cable TV STB Rp750.000 (maksimal tiga unit)
Biaya Relokasi Rp750.000

Biaya pasang WiFi Biznet di atas juga kami rangkum langsung dari situs resmi provider yang bersangkutan. Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, biaya perangkat untuk pelanggan Biznet Home Combo terpantau turun dari Rp2,15 juta menjadi Rp1,65 jutaan. Apabila Anda membutuhkan lebih detail, bisa menghubungi contact center di nomor 1500933, nomor telepon (021) 5798 1788, dan email di alamat [email protected]

(Panca)

[1] Karim, Rahmatia, Stevi S. Sumendap, F .V .I. A Koagouw. 2016. Pentingnya Penggunaan Jaringan Wi-Fi dalam Memenuhi Kebutuhan Pemustaka pada Kantor Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Tidore Kepulauan. E-Journal Acta Diurna, Vol. V(2).

[2] Arifin, Z. 2008. Sistem Pengamanan Wireless LAN Berbasis pada Protokol 802.IX & Sertifikat. Yogyakarta: Penerbit Andi.

[3] Purbo, W. O. 2006. Buku Pegangan Internet Wireless dan Hotspot. Jakarta: Elex Media Komputindo, hlm. 279.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.