Jadwal Pendaftaran dan Biaya Politeknik LP3I Tangerang TA 2023/2024

Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) merupakan institusi pendidikan profesi yang didirikan untuk membantu peserta didik agar langsung diterima kerja usai menempuh studinya. Berdiri sejak akhir dekade 1980-an, kini sebagian LP3I sudah menjadi Politeknik, salah satunya di Tangerang, dengan biaya kuliah yang relatif terjangkau.  

Kegiatan belajar di LP3I (sumber: lp3i.ac.id)
Kegiatan belajar di LP3I (sumber: lp3i.ac.id)

Profil Politeknik LP3I

Kampus ini pertama kali didirikan pada 29 Maret 1989 dengan gedung pertama di Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Melihat keberhasilan model pendidikan yang dijalankan oleh LP3I, animo masyarakat pun semakin besar. Peserta didik bukan hanya penduduk kota, bahkan dari beberapa daerah yang cukup jauh. Karena itu, LP3I membuka kampus-kampus di hampir setiap kota. Kini, dengan jumlah kampus yang tersebar di lebih dari 40 lokasi di seluruh Indonesia, kiprah LP3I semakin diakui oleh masyarakat luas.

Bacaan Lainnya

LP3I Tangerang memiliki visi untuk menjadi perguruan tinggi yang memenuhi standar mutu internasional dengan orientasi kerja dan wirausaha, dan misi untuk menyelenggarakan pendidikan D3 untuk menyiapkan tenaga profesional dengan menyiapkan kompetensi yang berdaya saing global, menyelenggarakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat secara profesional dalam rangka ikut serta memecahkan masalah nasional, baik dalam bidang pendidikan, ekonomi, sosial, dan regional.

Baca juga  Peluang dan Prospek Kerja di Bidang Farmasi

Misi selanjutnya adalah menyelenggarakan internasionalisasi pendidikan melalui pengembangan dan penguatan jejaring dan kemitraan pada tingkat nasional, regional, dan internasional, dan memelihara serta meningkatkan kepuasan stakeholders sesuai dengan standar mutu tingkat nasional, regional, dan internasional.

Ada sejumlah program studi yang ditawarkan Politeknik LP3I untuk mahasiswa baru. Untuk jenjang D3, mereka menyediakan Administrasi Bisnis, Hubungan Masyarakat, Komputerisasi Akuntansi, dan Manajemen Informatika. Sementara itu, jenjang Sarjana Terapan memiliki jurusan Administrasi Bisnis Internasional, Bisnis Digital, dan Logistik Niaga. Untuk menunjukan kegiatan belajar mengajar, Politeknik LP3I telah dilengkapi fasilitas ruang kelas yang dilengkapi AC, laboratorium komputer, internet corner, koneksi Wi-Fi berbasis wireless, hingga ruang tunggu yang nyaman.

Kantor pusat Politeknik LP3I Jakarta terletak di Gedung Sentra Kramat Jl. Kramat Raya No. 7-9, Blok B6-B9, Jakarta Pusat. Sementara itu, di kawasan Tangerang, setidaknya ada empat cabang Politeknik LP3I, yakni di Cimone, Ciputat (Tangerang Selatan), Metropolis Graha Sudirman, serta Ciledug. Lalu, berapa biaya pendidikan LP3I cabang Tangerang untuk saat ini?

Ilustrasi: kampus Politeknik LP3I (sumber: plm.ac.id)
Ilustrasi: kampus Politeknik LP3I (sumber: plm.ac.id)

Biaya Politeknik LP3I Tangerang TA 2023/2024

Kelas Biaya Kuliah
Kelas Reguler Rp9.500.000 per semester
Kelas Karyawan Rp700.000 per bulan
Biaya Pendaftaran Rp350.000
  • Biaya sudah termasuk UTS/UAS, SKS, praktikum, laboratorium, dan buku penunjang.
  • Biaya adalah harga normal, belum termasuk diskon.
Baca juga  Peluang dan Prospek Kerja di Bidang Farmasi

Informasi biaya Politeknik LP3I Tangerang di atas kami kutip dari berbagai sumber, termasuk akun Instagram dan akun Facebook resmi Politeknik LP3I Kampus Cimone. Perlu Anda catat bahwa biaya tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Namun, jika dibandingkan tahun sebelumnya, biayanya masih belum berubah.

Sebagai informasi tambahan, Politeknik LP3I Tangerang kerap memberikan promo spesial untuk pendaftaran mahasiswa baru. Pada tahun akademik 2023/2024 ini misalnya, ada potongan biaya 30 persen sampai lulus. Jadi, biaya per semester menjadi hanya Rp6,5 juta. Skema pembayaran bisa secara tunai atau angsuran.

Mahasiswa Politeknik LP3I Tangerang (sumber: lp3i.ac.id)
Mahasiswa LP3I (sumber: lp3i.ac.id)

Syarat Pendaftaran Politeknik LP3I Tangerang

  • Mengisi formulir pendaftaran.
  • Membayar biaya pendaftaran.
  • Menyerahkan fotokopi rapor semester 1-5.

Jadwal Pendaftaran Politeknik LP3I Tangerang TA 2023/2024

Gelombang Pendaftaran Jadwal Pendaftaran
Gelombang I 1 Oktober 2022 – 31 Maret 2023
Gelombang II 1 April – 30 Juni 2023
Gelombang III 1 Juli – 30 September 2023

Waktu pendaftaran dapat dilakukan setiap hari Senin hingga Minggu mulai pukul 08.00 sampai 17.00 WIB, kecuali hari libur, di seluruh kampus Politeknik LP3I. Apabila Anda membutuhkan informasi lebih lengkap, bisa menghubungi Kampus Pusat Politeknik LP3I lewat nomor kontak 0815 1475 6666 atau 0851 7161 9510 dan 0821 2506 7828 untuk Kampus Cimone.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *