Akreditasi, Gelar Lulusan dan Biaya WEARNES Education Center TA 2023/2024

WEARNES Education Center merupakan lembaga pendidikan program profesi 1 tahun siap kerja yang telah berdiri sejak tahun 1994 silam di Malang. Dengan pengalaman lebih dari 20 tahun di dunia pendidikan, lembaga yang telah terakreditasi Nasional dari BAN-PNF ini mengklaim sudah meluluskan lebih dari 30.000 yang tersebar di seluruh Indonesia. Menyediakan sejumlah program studi, biaya pendidikan di kampus ini dapat dikatakan masih berada di angka rata-rata.

WEARNES Education Center (Sumber: wearneseducation.com)
WEARNES Education Center (Sumber: wearneseducation.com)

Jika dulunya banyak lulusan SMA yang memutuskan untuk langsung terjun ke dunia kerja, sekarang sebagian besar memilih untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi. Pasalnya, dengan mengenyam pendidikan yang tinggi, maka mereka akan memperoleh kesempatan kerja yang lebih besar, yang lebih baik, dan karir yang lebih prospektif.[1] Pendidikan tinggi juga menghasilkan positional goods, yang berarti pendidikan tinggi dan sertifikat yang ditawarkan memberikan akses atau kemudahan untuk mencapai status sosial yang lebih tinggi dan pendapatan yang lebih baik bagi lulusannya.[2]

Bacaan Lainnya

Namun, diakui atau tidak, sebagian besar kampus yang ada di Indonesia memang belum memberikan lulusan mereka untuk langsung bisa bekerja. Bahkan, ada yang harus rela bekerja tidak sesuai dengan program studi yang mereka tekuni. Nah, untuk mengatasi permasalahan tersebut, sekarang sudah berdiri sejumlah lembaga setara perguruan tinggi yang tidak hanya memberikan wawasan akademik, tetapi juga keterampilan agar mereka siap terjun di dunia kerja, salah satunya WEARNES Education Center.

Profil WEARNES Education Center

Ilustrasi: Mahasiswa Wearnes (credit: Official Facebook Wearnes)
Ilustrasi: Mahasiswa Wearnes (credit: Official Facebook Wearnes)

Dilansir dari situs resminya, WEARNES Education Center adalah sebuah Pendidikan Program Profesi 1 Tahun yang berdiri sejak 1 Agustus 1994 di Kota Malang. Dengan jargon Digital Business & Social Media Campus, mereka bertekad untuk mendidik serta menghasilkan SDM profesional sesuai kurikulum dan kebutuhan dunia kerja yang serba digital.

Kampus ini didukung oleh ribuan perusahaan mitra kerja, baik yang berskala nasional atau multinasional, yang memegang teguh komitmen untuk selalu melakukan rekrutmen SDM di perusahaannya dari para alumni WEARNES Education Center. Keberadaan WEARNES Education Center selama lebih dari dua dasawarsa pun mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat Indonesia yang telah menjadi saksi keberhasilan para putra-putri terbaik mereka yang berhasil mendapatkan pekerjaan sebelum wisuda hanya dengan kuliah 1 tahun saja.

Selain di Malang, saat ini WEARNES Education Center ternyata juga sudah membuka cabang di Madiun. Lembaga pendidikan tersebut menyediakan enam jurusan atau program studi, yaitu Komputer Aplikasi Bisnis Administrasi Perkantoran & Ekspor-Impor, Informatika, Komputer Aplikasi Secretary Management & Public Relation, Desain Grafis, Komputer Aplikasi Ekonomi Bisnis dan Perpajakan, serta Social Media E-commerce & Digital Business Administration.

Setiap tahun, WEARNES Education Center selalu membuka pendaftaran dan daftar ulang mahasiswa baru dalam tiga gelombang. Biaya kuliah masing-masing gelombang adalah sama, tetapi subsidi pengurangan biaya berbeda. Jadi, jika calon mahasiswa melakukan pendaftaran dan daftar ulang di gelombang awal, tentu saja total biaya kuliah yang dikeluarkan menjadi lebih kecil.

Biaya WEARNES Education Center TA 2023/2024

Formulir pendaftaran mahasiswa baru Wearnes Education Center (instagram: @wearneseducation)
Formulir pendaftaran mahasiswa baru Wearnes Education Center (instagram: @wearneseducation)
Program Studi Biaya
Komputer Aplikasi Bisnis Administrasi Perkantoran & Ekspor-Impor Rp8.950.000
Teknik Informatika Android & Game Developer Rp7.950.000
Komputer Aplikasi Secretary Management & Public Relation Rp9.700.000
Desain Grafis Sinematografi & Game Character Rp10.200.000
Komputer Aplikasi Ekonomi Bisnis dan Perpajakan Rp11.500.000
Social Media E-commerce & Digital Business Administration Rp8/950.000

Biaya di atas kami rangkum dari situs resmi kampus yang bersangkutan dan sudah termasuk biaya pendidikan selama 1 tahun atau 2 semester, jaket almamater, kaos, buku kuliah, ujian perbaikan, ujian akhir, serta STSB dan seminar. Sebagai perbandingan, tahun lalu biaya Komputer Aplikasi Bisnis Administrasi Perkantoran & Ekspor-Impor Gelombang I sebesar Rp10,45 juta, sedangkan biaya Teknik Informatika Android & Game Developer Gelombang I sebesar Rp9,45 juta.

Syarat Pendaftaran WEARNES Education Center

  • Mengisi formulir pendaftaran dengan biaya Rp150.000.
  • Melampirkan fotokopi ijazah minimal SMA atau sederajat.
  • Pasfoto ukuran 4 x 6 sebanyak 2 lembar.
WEARNES Education Center (Facebook: Wearnes Education Center Malang)
WEARNES Education Center (Facebook: Wearnes Education Center Malang)

Jadwal Pendaftaran WEARNES Education Center TA 2023/2024

Gelombang Pendaftaran Jadwal Pendaftaran
Gelombang I s/d 5 Juni 2023
Gelombang II Diumumkan kemudian
Gelombang III Diumumkan kemudian

Merujuk tahun ajaran sebelumnya, pendaftaran gelombang II biasanya sampai awal September, sedangkan pendaftaran gelombang III sampai awal November. Jika Anda membutuhkan informasi lebih detail, Anda dapat menghubungi nomor ponsel 0812 1707 6374 atau 0822 3288 1651. Selain itu, Anda dapat mengunjungi kampus WEARNES Education Center Malang di Jalan Jakarta No. 38 atau WEARNES Education Center Madiun di Jalan Thamrin No. 35A.  (Panca)

[1] Freeman, I. & M. Thomas. 2005. Consumerism in Education: A Comparison between Canada and United Kingdom. International Journal of Education Management, Vol. 19(2): 153-177.

[2] Hirsh, R. 1976. Social Limits to Growth. Cambridge: Harvard University Press.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 Komentar

  1. Kak saya pelajar angkatan tahun 2016-2017 sekarang ini jadi saya daftarnya sudah lulus sma apa sebelmunya maksudnya bulan ini

  2. saya mau tanya apakah 100% jika saya kulia diwearnes saya dapat pekerjaan,, ? saya ingin daftar DCC apakah jurusan baru pembayarannya sangat mahal?