Biaya Kuliah di AKPER Islamic Village Tahun Akademik 2018/2019

Akademi Keperawatan Islamic Village (biasa disingkat AKPER Islamic Village) merupakan salah satu perguruan tinggi swasta (PTS) yang diklaim pertama di kawasan Kabupaten , Provinsi Banten. kuliah di kampus ini terdiri dari Dana Penunjang Pendidikan (DPP), Operasional Pendidikan (BOP), Iuran BE-KEMA, Pengenalan Studi (PPS), Jaket Almamater, Buku Pendaftaran, dan Pendaftaran.

Sekilas Tentang AKPER Islamic Village

Dikutip dari website resminya, perguruan tinggi ini berdiri pada tahun 1993 silam, dengan perizinan pertama dari Departemen melalui SK Menkes RI No. HK.00.06.1.1.3181 tertanggal 1 September 1993. Kemudian, AKPER Islamic Village menerima izin dari Menteri Pendidikan Nasional dengan SK No. 122/D/0/2005 tertanggal 30 Agustus 2005, dan perpanjangan izin operasional diperoleh dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Indonesia No. 1244/D/T/K-IV/2010 tanggal 2 Februari 2010.

AKPER Islamic Village - www.penerimaancalonmahasiswabaru.com

AKPER Islamic Village - www.penerimaancalonmahasiswabaru.com

Memiliki akreditasi dari BAN-PT, AKPER Islamic Village didirikan oleh almarhum H. Yunan Helmi Nasution. Dalam perjalanannya yang telah memasuki usia ke-25 tahun, perguruan tinggi ini selalu berupaya meningkatkan semua hal yang terkait dalam menghasilkan lulusan berprestasi dan profesional dengan mengoptimalkan semua sumber daya dan dana yang dimiliki untuk mencapai tujuan pendidikan yang sudah ditetapkan.

Kelebihan AKPER Islamic Village

Ada beberapa kelebihan AKPER Islamic Village yang membuatnya layak menjadi salah satu referensi mereka yang ingin melanjutkan karir di bidang perawat. Selain sudah memiliki perizinan dari Kementerian Pendidikan Nasional dan akreditasi dari BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi), AKPER Islamic Village juga diklaim menjadi lulusan terbaik dengan IPK tertinggi di perguruan tinggi swasta di wilayah Provinsi Banten.

Perguruan tinggi ini juga memiliki tenaga pengajar yang berkualitas dan profesional sesuai dengan bidangnya, terletak di wilayah yang strategis dan mudah dijangkau, daya serap lulusan sangat baik dengan bukti lulusan mendapatkan pekerjaan paling lambat tiga bulan setelah lulus dan tersebar luas di Indonesia (mulai Aceh hingga Papua), serta memiliki kurikulum penunjang, termasuk pengetahuan dasar klinik dan keperawatan, bahasa Inggris keperawatan, TOEFL preparation, bahasa Arab, hingga Izzatul Islamiyah.

Untuk lebih mendukung pembelajaran, AKPER Islamic Village juga menjalin kerja sama dengan beberapa kesehatan. kesehatan yang bermitra dengan perguruan tinggi ini antara lain Rumah Sakit Islam Qadr, Rumah Sakit Umum Tangerang, Rumah Sakit KESDAM Tangerang, Rumah Sakit Jiwa Dr. Soeharto Heedjan, Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Puskesmas Wilayah Kabupaten Tangerang, Rumah Bersalin Wilayah Kabupaten Tangerang, International Nurse Training Centre (INTC), dan for Medical Professional (ME).

Fasilitas di AKPER Islamic Village

Layaknya perguruan tinggi lainnya, AKPER Islamic Village pun telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk menunjang proses belajar dan mengajar. Di tempat ini, mahasiswa bisa belajar di ruang kelas yang didukung dengan media pembelajaran (AVA), AC, serta LCD. Selain itu, lingkungan kampus juga sudah disokong jaringan Wi-Fi gratis dan ruang serbaguna atau aula/

AKPER Islamic Village - ujiansma.com

AKPER Islamic Village - ujiansma.com

Untuk pembelajaran praktik, AKPER Islamic Village dilengkapi dengan laboratorium keperawatan, mini hospital, dan ruangan simulasi. Mini hospital yang dibuat adalah model rumah sakit kecil yang mencerminkan ruang rawat masing-masing bagian, yaitu ruang perawatan medical bedah, ruang perawatan penyakit anak, ruang perawatan anak, ruang perawatan ibu, ruang bersalin, ruang perawatan jiwa, dan ruang perawatan komunitas.

Biaya Kuliah AKPER Islamic Village

Biaya pendidikan di AKPER Islamic Village secara umum terdiri dari Dana Penunjang Pendidikan (DPP), Biaya Operasional Pendidikan (BOP), Iuran BE-KEMA, Pengenalan Program Studi (PPS), Jaket Almamater, Buku Pendaftaran, dan Biaya Pendaftaran. Berikut kami sajikan biaya kuliah di kampus ini, seperti dilansir dari situs resminya.

Komponen BiayaBiaya (Rp)
Dana Penunjang Pendidikan (DPP)6.850.000
Biaya Operasional Pendidikan (BOP)6.000.000
Iuran BE-KEMA30.000
Program Studi (PPS)300.000
Jaket Almamater150.000
Buku Panduan20.000
Biaya Pendaftaran300.000
Total Biaya13.650.000
Baca juga  Info Terbaru Biaya Kursus Menjahit di Juliana Jaya

Syarat Pendaftaran

Untuk tahun akademik 2018/2019 ini, AKPER Islamic Village telah membuka pendaftaran mahasiswa baru yang merupakan angkatan ke-26. Jika Anda ingin melanjutkan studi di perguruan tinggi ini, berikut beberapa syarat yang wajib Anda penuhi.

  • Warga negara Indonesia (WNI).
  • Lulusan SMA/SMK semua jurusan, SMK kesehatan, Madrasah Aliyah (MA) jurusan A2 dan A3, atau ujian persamaan (Paket C).
  • Sehat jasmani dan rohani serta tidak buta warna, baik parsial maupun total (dibuktikan dengan surat keterangan sehat dan surat keterangan tidak buta warna dari dokter rumah sakit pemerintah). Pemeriksaan dapat dilakukan secara individu di rumah sakit pemerintah atau kolektif di RSU Tangerang setelah melaksanakan ujian tulis.
  • Tinggi badan laki-laki minimal 155 cm, sedangkan tinggi badan perempuan minimal 150 cm.
  • Menyerahkan fotokopi ijazah atau STTB yang telah dilegalisir sebanyak 2 lembar, STK (Surat Tanda Kelulusan) bagi yang lulus tahun 2017, fotokopi KTP sebanyak 2 lembar, dan pasfoto berwarna ukuran 3 x 4 dan 4 x 6 masing-masing sebanyak 3 lembar.
  • Melunasi biaya pendaftaran sebesar Rp300.000.

Jadwal Pendaftaran dan Informasi Kontak

Untuk tahun akademik 2018/2019 ini, pendaftaran mahasiswa baru di AKPER Islamic Village dibuka mulai bulan Januari 2018 hingga Agustus 2018 selama jam kerja (Senin sampai Sabtu pukul 08.00 WIB sampai 15.00 WIB). Jika Anda membutuhkan informasi lebih lengkap, Anda bisa menghubungi Sekretariat Pendaftaran di nomor telepon (021) 5462852, ponsel di nomor 0877 8510 7912, 081 5921 8160, 081 383 781 501, atau email di alamat [email protected]

loading...
author
Anak band yang gak suka nonton boyband. Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Pernah dipaksa baca berita infotainmen tiap hari sampai akhirnya memutuskan lebih suka info teknologi yang lebih sedikit gosip.

Leave a reply "Biaya Kuliah di AKPER Islamic Village Tahun Akademik 2018/2019"