Info Terbaru Biaya Hidup di Korea Selatan (Tempat Tinggal, Makan, Transportasi)

Korea Selatan, dalam beberapa tahun terakhir, pamor negara dengan julukan Negeri Ginseng itu memang sedang melambung. Deman Korea Selatan melanda seluruh belahan , tak terkecuali di . Bahkan, tak lengkap rasanya jika tidak membicarakan hal-hal kekinian tanpa menyinggung salah satu negara di kawasan Asia Timur tersebut.

biaya hidup di korea - www.desainic.com

biaya hidup di korea - www.desainic.com

Ada beberapa alasan yang membuat pamor Korea Selatan terus menanjak. Pertama, Korea Selatan merupakan negara tempat asal salah satu perusahaan elektronik terkemuka di dunia, Samsung. Samsung adalah vendor yang telah merilis banyak elektronik, salah satunya smartphone seri Galaxy yang booming tersebut.

Selain itu, Korea Selatan juga dikenal sebagai salah satu negara dengan kecepatan akses internet tertinggi di dunia. Negara ini juga memiliki Hyundai, salah satu produsen mobil populer dunia. Dan, jangan lupakan juga K-pop, sebuah aliran musik khas Korea Selatan yang saat ini mewabah seluruh penjuru dunia.

Baca juga  Daftar Lengkap Harga Kue Malang Strudel Premium Teuku Wisnu

Dengan berbagai alasan menarik tersebut, banyak yang bermimpi bisa bertempat tinggal di Korea Selatan, entah untuk liburan sesaat, bekerja, atau melanjutkan studi. Pasalnya, selain keindahan alam dan banyak pabrik kelas dunia, Korea Selatan juga dikenal memiliki banyak perguruan tinggi yang kualitasnya diakui dunia.

Lalu, berapa biaya yang dibutuhkan untuk bisa menetap di Korea Selatan? Berikut info terbaru kisaran biaya hidup di Korea Selatan, termasuk biaya sewa tempat tinggal, biaya , biaya , dan biaya lainnya.

Asrama atau Tempat Tinggal

Untuk yang melanjutkan studi dengan program , tentunya tidak perlu lagi memusingkan masalah biaya asrama atau tempat tinggal. Namun bagi mereka yang harus merogoh kocek pribadi, pasti harus mempertimbangkan hal ini. Umumnya, biaya asrama di Korea dan kos-kosan di sekitar sekitar 250.000 hingga 300.000 won per bulan. Asrama di Korea juga biasanya memberikan dua kali jatah makan yang sudah termasuk dalam biaya asrama.

Baca juga  Update Harga Tape Singkong per Kg, Makanan Nikmat & Menyehatkan

Biaya Makan dan Transportasi

Untuk biaya makan, memang beragam, tergantung kapasitas dan kebutuhan masing-masing individu. Rata-rata, biaya makan di Korea bisa menghabiskan dana 6.000 hingga 12.000 won per porsi. Sementara, tarif transportasi umum di negara ini rata-rata berada di rentang 1.200 hingga 1.400 won per sekali perjalanan.

Biaya Kuliah

Biaya kuliah tahunan di negara ini juga bervariasi, tergantung program studi yang ditempuh dan kebijakan masing-masing kampus. Tetapi, biaya kuliah di Korea umumnya sekitar USD 4.000 hingga USD 8.000.

Biaya Lain-Lain

Untuk mencetak data, Anda bisa menghubungi toko yang menyediakan jasa pencetakan. Per lembar cetakan dihargai mulai 500 won. Sementara jika membutuhkan koneksi internet, Anda bisa mengunjungi PC Room dengan tarif mulai 1.000 hingga 3.000 won per jam.

Lalu, bagaimana jika ingin hang out? Jika Anda tidak memiliki banyak tabungan, Anda disarankan untuk tidak sering-sering nongkrong di kafe atau tempat makan. Pasalnya, dan minuman ringan di negara ini memang relatif mahal. secangkir cappuccino di Korea saja bisa mencapai 5.000 won. Sementara jika ingin berburu diskon baju, bisa berkunjung ke Nampodong di Busan atau Dongdaemun di Seoul.

Baca juga  Harga Terbaru Beras 1 Karung 25 Kg
loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.
  1. author

    Yuvita Mulanda4 tahun ago

    wah.. cukup terjangkau ya..
    tapi ini info terbaru tahun ini di korea, kan, kak?

    Reply
    • author

      redaktur4 tahun ago

      iya, datanya update. kalaupun ada perubahan pasti sedikit karena fluktuasi kurs 🙂

  2. author

    ARTA3 tahun ago

    terima kasih atas informasinya. sangat membantu saya . cos mau magang kerja di korea

    Reply

Leave a reply "Info Terbaru Biaya Hidup di Korea Selatan (Tempat Tinggal, Makan, Transportasi)"